Tempat river tubing seru

Apa saja tempat river tubing seru dan menantang yang wajib masuk ke list kamu? Jika kamu butuh jawabannya, maka kamu bisa menyimaknya pada ulasan kali ini. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui opsi sungai apa saja yang cocok untuk melakukan kegiatan arung jeram

River Tubing Seru Sungai Citanduy

Tempat river tubing seru sungai citanduy

Kalau kamu mencari spesifikasi sungai dengan aliran sungai yang panjang, maka kamu wajib mempertimbangkan Sungai Citanduy. Sungai yang terletak di daerah Ciamis ini memiliki aliran deras dengan kondisi sungai yang berkelok-kelok. 

Dengan kondisi itulah, kamu sungai ini cocok untuk melakukan wisata river tubing yang seru. Meski begitu, sayangnya saat menjelang musim kemarau sungai ini nggak bisa berfungsi untuk olahraga arung jeram. Sebab, saat musim kemarau aliran Sungai Citanduy cukup kering. 

Sungai Klawing

Arung jeram sungai klawing

Apa kamu suka bermain river tubing? Jika iya, maka kamu harus menyempatkan diri untuk datang ke tempat river tubing seru yang satu ini, yaitu Sungai Klawing. Sungai yang terletak di daerah Purbalingga ini memang menawarkan sensasi yang sangat seru dan menantang adrenalin. 

Jika kamu mengunjungi sungai ini, maka kamu akan melihat aliran arusnya yang cukup deras. Belum lagi kondisi airnya yang jernih dan bening malah akan membuat kamu semakin tergiur untuk bermain di sungai ini. 

Atas pertimbangan itulah, Sungai Klawing wajib masuk ke dalam salah satu destinasi river tubing yang wajib untuk kamu datangi. Jika berkunjung ke sungai ini pada saat musim kemarau, kamu bisa melihat panorama alamnya yang menakjubkan. 

River Tubing Seru Sungai Blimbing 

Tempat river tubing seru sungai blimbing

Sama seperti namanya, Sungai Blimbing terletak di Desa Blimbing, Jawa Tengah. Sungai ini merupakan salah satu sungai paling bagus untuk melakukan river tubing di Jawa Tengah. Kalau nggak percaya, kamu bisa buktikan sendiri dengan mengunjungi sungai ini. 

Baca Juga:  Tiket Masuk dan Wahana Terbaik Wisata Darajat Pass Waterpark Garut

Ketika sampai di sungai ini, kamu akan tercengang dengan alirannya yang deras. Apalagi dengan kondisi airnya yang jernih, pasti akan membuat kamu merasa tertantang dan betah bermain seharian. 

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Sungai Blimbing, maka perlu berhati-hati. Sebab, sungai ini memiliki panjang sekitar 7 meter yang mengalir dari hulu hingga ke hilir. Arusnya yang cukup deras dengan kondisi sungai yang berbatu-batu harus membuat kamu lebih waspada. 

Sungai Amprong

Tempat river tubing seru sungai amprong

Warga Malang pasti sudah nggak asing lagi dengan tempat river tubing seru yang satu ini, apalagi kalau bukan Sungai Amprong. Sungai yang terletak di Poncokusumo, Malang, ini memang sering menjadi pilihan wisata river tubing.  

Aliran airnya yang deras dan sungainya yang panjang membuat Sungai Amprong cocok menjadi tempat untuk melakukan river tubing. Bahkan, sungai ini tergolong cukup ekstrim untuk melakukan olahraga river tubing. 

River Tubing Seru Sungai Kali Mangu 

Arung jeram kali mangu

Kali Mangu menjadi salah satu wisata tebing river yang wajib untuk kamu kunjungi. Spot wisata ini merupakan wisata yang cocok untuk liburan maupun olahraga. Sungai yang berlokasi di daerah Jawa Tengah ini memang bagus dan memiliki panorama alam yang indah. 

Aliran sungai yang melewati Kecamatan Sawangan dan Kecamatan Mungkid ini masih jernih dan bening. Aliran airnya belum terkontaminasi dan belum tercemar dengan limbah-limbah pabrik atau limbah rumah tangga. 

8 Rekomendasi Wisata di Pekanbaru yang Menarik untuk Dikunjungi

Makanya, destinasi wisata Kali Mangu ini wajib untuk kamu datangi saat ke Magelang. Di tempat inilah kamu bisa menemukan kondisi air kali yang bagus dan belum tercemar oleh apapun. Karena airnya yang jernih, maka kamu bisa mandi atau sekedar bermain air di sungai tersebut.