Cityawesome.com – Tempat wisata terbaik Sentul. Sentul menjadi daerah favorit bagi warga Jakarta untuk berlibur. Hal tersebut di karenakan banyaknya tempat wisata dan lokasinya yang sangat dekat dengan Jakarta. Di mana nantinya kamu hanya membutuhkan waktu 2 jam saja untuk di perjalanan menggunakan motor. Sentul sendiri terkenal sebagai kawasan perumahan dan sirkuit balapannya.

Untuk kamu yang ingin berlibur, Sentul menjadi tempat yang direkomendasikan jika kamu inginberlibur. Beragam tempat wisata di sana bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Sentul yang sayang untuk dilewatkan.

1. Curug Putri Kencana

1. Curug Putri Kencana

Air terjun menjadi salah satu tujuan wisata terfavorit yang sayang untuk dilewatkan. Saat memilih Sentul sebagai tempat berlibur, Curug Putri Kencana bisa menjadi pilihan terbaik yang sekaligus bisa di jadikan untuk berenang. Berlokasi di Karang Tengah, Babakan Madang, air terjun yang satu ini memiliki tinggi sekitar 7 meter dengan kolam yang tidak terlalu dalam. Kelebihan lainnya yang di miliki oleh Curug Putri Kencana ini adalah airnya yang terbilang sangat jernih dan berwarna biru kehijauan sehingga menambah suasana yang asri dan alami.

2. Edensor Hills

2. Edensor Hills

Sebenarnya Edensor Hills sendiri merupakan sebuah resort dan villa yang sekaligus bisa di jadikan sebagai tempat wisata. Berada di Bojong Koneng, Babakan Madang, kamu bisa memilih tempat yang satu ini untuk sekedar StayCation ataupun hanya sekedar manikmati keindahan pemandangan alam yang masih asri dan alami.

Selain itu nantinya kamu juga bisa menikmati aneka kuliner yang berada di kafe sekitar. Terlebih saat malam hari, tempat ini memberikan suasana romantis dengan cahaya lampu yanng beragam.

3. Goa Agung Garunggang

3. Goa Agung Garunggang

Rekomendasi tempat wisata lainnya di wilayah Sentul yang bisa kamu kunjungi adalah Goa Agung Garunggang. Di mana tempat ini terbilang unik dan seringkali di jadikan sebagai tempat untuk melakukan swafoto. Yang menarik dari Goa Agung Garunggang ini adalah tampilan dinding yang berwarna gradasi antara cokelat, kuning, dan hitam sehingga menghasilkan pemandangan yang eksotis. Lokasi tepatnya goa yang satu ini berada di Cigobang, desa Karang Tengah, Babakan Madang.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Wisata Hutan Terbaik di Indonesia

4. Gunung Ciung

4. Gunung Ciung

Jika kamu menyukai wisata alam dan pendakian gunung, objek wisata Gunung Ciung bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk bisa kamu kunjungi. Bahkan belakangan ini, gunung Ciung menjadi salah satu objek wisata yang populer.

Hal tersebut di karenakan keindahan yang bisa kamu nikmati terutama saat sudah mencapai puncak. Di mana kamu akan membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk bisa mencapai puncak. Lokasi gunung Ciung sendiri berada di Bojong Koneng, Babakan Madang.

5. Mandapa Kirana Resort

5. Mandapa Kirana Resort

Merupakan resort yang terbilang cukup populer di wilayah Sentul. Nyatanya Mandapa Kirana Resort bisa di jadikan objek wisata pilihan untuk kamu kunjungi. Mandapa Kirana Resort sendiri di lengkapi dengan banyaknya spot foto menarik yang di rekomendasikan untuk anak muda. Salah satu spot populernya adalah 2 gapura yang berada di depan kolam renang.

6. Sawah Segar Sentul

tempat wisata di sentul Sawah Segar Sentul

Sesuai dengan namanya, kamu bisa menikmati kesegaran wisata di Sawah Segar. Di mana sebenarnya tempat ini merupakan area persawahan yang di alih fungsikan menjadi objek wisata. Sehingga nantinya saat berkunjung kesana, kamu bisa bersantai dan sekedar duduk – duduk di gazebo dan menikmati hangatnya suasana pedesaan. Sawah Segar Sentul berlokasi di Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Malang.

7. Taman Budaya Sentul City

tempat wisata di sentul Taman Budaya Sentul City

Memiliki luas sekitar 6 hektar. Taman Budaya Sentul City bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Di mana nantinya kamu bisa sekedar berpiknik dan berswafoto dengan keindahan gunung yang ada di sekitarnya.

Tidak tanggung-tanggung, saat berada di sana kamu akan di manjakan dengan keindahan 4 gunung sekaligus yakni gunung Gede, gunung Pancar, gunung Salak, bahkan hingga gunung Geulis. Lokasinya berada di Jalan Siliwangi No.1 Sumur Batu, Babakan madang.

Baca Juga:  Fakta Unik Kota Padang : Benarkah Tidak Ada Minimarket Didalamnya?

8. Taman Fathan Hambalang

tempat wisata di sentul Taman Fathan Hambalang

Menjadi salah satu objek wisata yang bisa kamu pilih untuk sekedar menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Taman Fathan Hambalang memungkinkan kamu untuk melihat kkeindahan pemandangan gunung yang berada di Bogor mulai dari gunung Pancar, gunung Gede, bahkan hingga gunung Pangrango.

Berlokasi di Hambalang, kecamatan Citereup, Jawa Barat. Kamu akan melihat keindahan yang mempesona terutama di malam hari. Terlebih banyaknya kerlap-kerlip lampu yang membuat suasana menjadi lebih hidup.

9. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

tempat wisata di sentul Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Merupakan salah satu objek wisata yang terbilang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan. Kamu bisa memilih gunung Pancar untuk di jadikan tujuan wisata favorit di Sentul. Lokasinya berada di jalan Desa Kampung Cibural, karang Tengah, Babakan Madang. Taman wisata Alam Gunung Pancar dilengkapi dengan pohon pinus raksasa yang bahkan tingginya mencapai 5 hingga 10 meter.

Selain itu objek wisata yang satu ini sering kali dijadikan sebagai spot foto terbaik dan Instagramable.

Itulah beberapa rekomendasi objek wisata menarik di Sentul yang bisa dijadikan pilihan. Pastikan untuk tidak melewati berbagai rekomendasi wisata diatas untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang berbeda.***