Cityawesome.com – Puncak B29 Lumajang. Wisata puncak B29 bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin melihat keindahan gunung Bromo. Bagaimana tidak, Puncak B29 sendiri berada di atap bukit tepatnya di sebelah timur dan tenggara dari kawasan wisata gunung Bromo yang cukup populer. Jika kamu menyukai wisata alam, tentu gunung Bromo tidak lepas dari tujuan wisata yang ingin kamu kunjungi bukan?

Puncak B29 bisa rupanya menyimpan keindahan yang tidak kalah dengan gunung Bromo yang legendaris. Saat berkunjung kesana, nantinya kamu akan melihat pesona keindahan alam yang cukup memanjakan mata. Jika penasaran, berikut ini beberapa pesona keindahan yang bisa kamu saksikan saat berada di wisata Puncak B29.


1. Pesona Sunset dan Sunrise

Saat berada di puncak B29, tentunya kamu tidak akan ketinggalan untuk menyaksikan keindahan matahari yang terbit dan terbenam. Oleh karena itu pastikan kamu datang di saat yang tepat dan saat cuaca sengan mendukung. Selain itu kamu bisa memilih untuk berkemah untuk melihat keindahan matahari tanpa terburu-buru.

puncak b29 lumajang

2. Kaldera Bromo

Untuk kamu yang belum tahu, kaldera Bromo sendiri merupakan lautan pasir, gunung Bromo dan gunung Batok. Di mana saat berada di puncak B29, kamu bisa melihat ketiga keindahan tersebut dengan jelas. Selain itu Kaldera sendiri berupa letusan yang bahkan diameternya mencapai hingga lebih dari 2 KM. Sedangkan kawahnya justru memiliki diameter yang tidak lebih dari 2KM. Pada awal sejarahnya, Kaldera ini merupakan bagian dari gunung Bromo purba raksasa yang masuk dalam kategori Megavulkano yang di kelilingi bukit.

3. Gunung Arjuno

puncak b29 lumajang

Berkunjung ke puncak B29 memungkinkan kamu untuk bisa melihat keindahan panorama Gunung Arjuno. Meskipun jaraknya yang lumayan jauh, namun saat cuaca sedang cerah maka keindahan Gunung Arjuno akan bisa terlihat dengan jelas. Untuk kamu ketahui puncak gunung Arjuno sendiri berada di ketinggian 3.339 Mdpl yang tentunya bisa memanjakan mata jika kamu berada di puncak B29 dengan ketinggian 2.900 Mdpl.

Baca Juga:  6 Tempat Wisata Balon Udara Di Indonesia : Seindah Cappadocia !

4. Letusan di puncak gunung Semeru

Pesona keindahan lainnya yang bisa kamu saksikan saat berada di wisata Puncak B29 adalah sisa letusan gunung Semeru. Puncak Mahameru sendiri memiliki ketinggian mencapai 3.676 Mdpl yang akan terlihat jelas meski jarak pandang nya mencapai 18 KM. Tidak hanya itu saja di mana nantinya kamu bisa melihat kubah pasir raksasa dengan tinggi mencapai 1000 meter dan juga terlihat dengan sangat jelas. Terlebih saat cuaca mendukung, gunung Semeru akan terlihat indah dan lengkap dengan pemandangan langit biru yang memanjakan mata. Selain itu kamu juga tidak pperlu khawatir, karena tentunya letusan gunung Semeru tidak akan berbahaya jika di lihat dari puncak B29.

puncak b29 lumajang

5. Puncak Gunung Argopuro dan Raung

Gunung lainnya yang akan bisa kamu lihat saat mencapai puncak B29 adalah Argopuro dan Raung yang berada di ujung timur. Pesona keindahan gunung Argopuro sendiri tentunya sangat memanjakan mata dan membuat siapapun menjadi betah melihatnya. Terlebih jika kamu melihat saat cuaca mendukung, maka kemungkinkan kamu akan melihat Gunung Argopuro yang di sangga oleh awan putih di bawahnya.

Itulah beberapa pesona keindahan yang bisa kamu lihat di wisata puncak B29 Lumajang. Pastikan kamu tidak ketinggalan dengan beberapa pesona tersebut untuk menikmati keindahan alam yang tentunya memanjakan mata dan memberikan pengalaman yang berbeda.***