Pantai goa china

Kota Malang memang identik dengan wisata alamnya, dan salah satu yang patut untuk kamu kunjungi adalah wisata Pantai Goa China. Pantai yang terletak di ujung selatan Kota Malang ini menawarkan pemandangan alam yang menawan. Tapi, sebelum berkunjung ke pantainya, simak duku informasi lengkapnya di bawah ini. 

Rute Perjalanan ke Pantai Goa China 

Rute ke pantai goa china

Apabila kamu ingin berlibur ke pantai, maka Goa China bisa menjadi pilihan yang tepat. Pantai yang terletak di daerah Sumbermanjing Wetan, Kota Malang, ini memang menarik untuk kamu datangi saat liburan tiba. 

Dari pusat Kota Malang, kamu harus menempuh perjalanan yang cukup panjang. Ambilah rute perjalanan melewati daerah Gadang, lalu menuju ke Bululawang. Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke arah Turen, Dampit, hingga sampai ke Sumbermanjing Wetan. 

Harga Tiket Masuk (HTM) Pantai Goa China 

Harga tiket masuk pantai goa china

Kawasan wisata Pantai Goa China menjadi salah satu dari sekian banyak pantai indah yang ada di Kota Malang. Pemandangan alam dengan hamparan pasir putih dan air berwarna kebiruan akan memanjakan matamu selama berada di sana. 

Untuk bisa menikmati segala keindahan pantainya, tentu ada harga yang perlu kamu bayar. Tiket masuk ke lokasi Goa China ini tergolong cukup murah. Kamu cuma perlu merogoh kocek sekitar 4 ribu rupiah per orangnya. 

Dengan harga tiket masuk segitu, kamu sudah bisa menikmati seluruh fasilitas dan wahana yang tersedia. Namun, khusus untuk fasilitas parkir kamu harus membayar lagi sebesar 5 ribu rupiah per kendaraan. 

Wahana Wisata yang Tersedia 

Jembatan bajul mati

Ada banyak wahana wisata yang tersedia di pantai ini. Kamu bisa memanfaatkannya untuk relaksasi atau sekedar jalan-jalan selama berada di pantai. Maka dari itu, inilah beberapa wahana wisata yang patut kamu kunjungi saat ke Goa China: 

Baca Juga:  Kolam Renang Ampera Waterpark : Tiket, Jam Buka, dan Wahana Terbaru

1. Tempat Pertapaan Biksu dari China 

Menurut sejarahnya, Goa China dulunya merupakan tempat pertapaan para bksu dari China. Maka dari itu, nggak heran kalau masih ada bekas tempat pertapaan yang ada di sekitar pantai ini. 

Di Pulau Goa China inilah para biksu menghabiskan hidupnya hingga akhir hayat. Semasa hidup, para biksu asal China tersebut akan bertapa dan mencari ketenangan batin di pulau ini. 

Ketika kamu mau mendatangi bekas tempat pertapaan para biksu China ini, kamu harus berhati-hati. Sebab, rute yang akan kamu lewati cukup sempit dan berbatu. Jika kamu ceroboh, bisa-bisa kamu akan jatuh ke pantai yang ada di bawahnya. 

2. Area Camping

Selain menikmati deburan ombak pantai yang bisa menenangkan pikiran, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain yang nggak kalah seru. Salah satunya adalah memasang tenda, lalu berkemah di sekitar pantai. 

Aktivitas ini akan menyenangkan jika kamu sudah mempersiapkan perlengkapan camping yang kamu butuhkan secara matang. Mulai dari kebutuhan akomodasi, perlengkapan camping, hingga stok makanan sudah harus kamu persiapkan sebelum berangkat ke Goa China. 

3. Jembatan Bajul Mati

Selain berkemah dan mengunjungi bekas tempat pertapaan biksu, Pantai Goa China juga menyediakan wahan lain seperti Jembatan Bajul Mati. Jembatan ini terletak di atas muara laut dengan panjang sekitar 80 meter. 

7 Lokasi Wisata Alam ‘Negeri di Atas Awan’ yang Populer di Indonesia

Salah satu hal yang paling menarik dari jembatan ini adalah tiang melengkung yang membujur setinggi 20 meter. Lengkungan tiang inilah yang menjadi ikon dari Jembatan Bajul Mati. Bahkan dari jarak jauh kamu sudah bisa melihat jembatan ini hanya dari lengkungan ikonik tersebut.