Tempat wisata Punclut

Bandung memang surganya destinasi liburan, salah satu yang wajib untuk kamu kunjungi adalah tempat wisata Punclut. Di tempat ini, kamu juga akan menemukan wahana wisata lainnya yang masih berada dalam satu kawasan Punclut. Berikut ini adalah informasi selengkapnya! 

Rute Menuju Tempat Wisata Punclut

Perjalanan yang mesti kamu tempuh untuk sampai ke Punclut bisa melalui beberapa jalur. Untuk para wisatawan lokal yang berasal dari luar daerah Bandung, kamu bisa menempuh rute melalui Cimahi. Jalur ini adalah yang paling dekat dan mudah diakses oleh kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. 

Meski begitu, nggak menutup kemungkinan pula untuk melalui jalur lainnya dari daerah tempat kamu tinggal. Jika kamu berasal dari daerah Jawa Timur, maka jalur terdekatnya adalah melalui Tol Salatiga – Kertosono. 

Harga Tiket Masuk Wisata Punclut 

Harga tiket wisata Punclut

Sama seperti tempat wisata lainnya, Punclut juga menetapkan tiket masuk sebagai syarat untuk masuk ke dalamnya. Harga tiket yang perlu kamu bayarkan tergantung dari jenis wahana wisata yang kamu kunjungi. 

Kalau kamu cuma mau masuk ke kawasan tempat wisata Punclut, maka kamu nggak perlu membayar biaya tiket masuknya alias gratis. Namun, khusus untuk wahana wisata yang ada di dalamnya kamu perlu membayarkan sejumlah biaya untuk tiket masuknya. 

Misalnya kamu mau mampir ke wahana wisata D’ Dieuland. Maka harga tiket yang perlu kamu bayar adalah sekitar 10 ribu rupiah untuk hari biasa. Sedangkan harga tiket masuk untuk akhir pekan atau hari libur naik menjadi 15 ribu rupiah. 

Wahana Wisata yang Seru di Punclut

Wahana wisata Punclut

Tempat wisata Punclut memiliki berbagai macam wahana wisata yang seru untuk kamu coba. Pilihan wahana wisata yang ada di Punclut ini sangat cocok untuk tempat liburan sekaligus healing sejenak. Nah, inilah daftar wahana di Punclut yang recommended untuk kamu kunjungi saat liburan. 

Baca Juga:  Sejarah Lokawisata Baturaden, Harga Tiket, dan Wahana

1. D’ Dieu Land

Kalau kamu suka menikmati panorama alam di tempat terbuka, maka D’ Dieu Landa bisa menjadi opsi yang tepat. Di tempat ini, kamu akan menemukan pemandangan alam berupa berbagai macam tanaman dan pepohonan yang dibudidayakan. 

Buat kamu yang suka foto-foto juga bisa berfoto di area jembatan yang berhadapan langsung dengan area perbukitan. Desain jembatannya yang bagus akan semakin mempercantik hasil jepretanmu. Tapi, kalau kamu mau sekedar bersantai sambil menikmati pemandangan yang menyenangkan juga tetap bisa. 

2. Tafso Barn

Wahana yang satu ini terkenal dengan arena mini golf-nya. Buat kamu yang mau mencoba bermain golf, kamu bisa melipir sebentar ke Tafso Barn. Selain bermain golf, tempat ini juga menyediakan spot foto unik berupa bangku yang menyerupai sangkar burung raksasa. 

Dago Dream Park Bandung, Objek Wisata Terbaik untuk Keluarga

Kamu bisa memesan makanan dan minuman juga di tempat ini. Lalu, sambil menyeduh kopi kamu pun bisa memandangi pemandangan alam yang menyejukkan dari atas  kawasan Punclut. Jadi, kalau kamu liburan ke Bandung wajib mampir ke kawasan wisata Punclut. 

3. Dago Bakery

Bangunan Dago Bakery memiliki desain arsitektur yang cukup unik dan jarang kamu temukan di wilayah Bandung, terutama Punclut. Dari segi desainnya, Dago Bakery tampak seperti miniatur kastil yang indah untuk latar belakang foto. Makanya, selain mencicipi makanan yang ada di sini, kamu juga wajib berfoto sebanyak-banyaknya. 

Nggak kalah unik, Dago Bakery juga menyediakan fasilitas sky dining seperti di luar negeri. Jika kamu pemberani, maka kamu bisa mencoba konsep sky dining di luar ruangan seperti ini. 

Baca Juga:  Informasi Wisata Alam Posong: Lokasi dan Harga Tiket