Lokasi, Harga Tiket, dan Daya Tarik Taman Meikarta Cikarang

Taman Meikarta Cikarang – Meikarta, kota terintegrasi yang sedang dikembangkan oleh Lippo Grup, menawarkan berbagai fasilitas, seperti rumah sakit, sekolah, dan pusat perbelanjaan. Masyarakat sekarang dapat menikmati Taman Meikarta. Ini adalah ruang terbuka hijau seluas 100 hektar.

Taman Meikarta beralamatkan di Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17530. Orang-orang yang ingin melihat taman harus membeli tiket masuk, yang masih sangat murah, hanya Rp7.000.

Daya Tarik dan Aktivitas Taman Meikarta Cikarang

Danau buatan seluas 25 hektar terletak di area Taman Meikarta yang luas. Pemandangannya yang indah membuat banyak pengunjung datang. Bahkan pengunjung dapat melakukan piknik atau jalan-jalan menyusuri danau.

Bukan hanya tempat hiburan. Danau ini menampung 300 ribu meter kubik air dan berfungsi sebagai cadangan air. Ada banyak air di dalamnya jika kemarau, tetapi danau ini juga dapat menanggulangi banjir dengan menampung air hujan yang lebih banyak. Jembatan panjang membelah danau. Pengunjung biasanya mengunjungi jembatan ini untuk berfoto dan jalan-jalan sore. Dengan lampu-lampu menyala di sepanjang jembatan di sore hari menjelang malam, tempat ini menjadi sangat cantik.

1. Ikon Bebek Raksasa

Jika pengunjung menikmati keindahan danau, mereka pasti akan melihat ikon ini. Danau Meikarta memiliki bebek kuning raksasa yang tingginya 15 meter. Pengunjung sering mengejar ikon ini untuk foto. Kelucuan bebek ini menambah keindahan pemandangan taman ini ketika dikombinasikan dengan keindahan danau.

Ini adalah bebek raksasa pertama di Indonesia. Sekarang, Anda tidak perlu mencari ikon kelas dunia di Los Angeles, Sydney, atau Osaka. Bebek kuning raksasa ini adalah sesuatu yang dapat dilihat oleh semua orang yang datang ke Taman ini.

2. Berkeliling Area Taman

Taman dengan pemandangan indah ini membuat pengunjung tidak bosan berjalan-jalan dan menikmati lingkungannya. Mobil golf juga tersedia di Taman Meikarta untuk memudahkan pengunjung berkeliling.

Ada lima puluh armada yang siap mengangkut pengunjung secara gratis setiap hari. Pengunjung akan puas mengelilingi area sekitar Taman, dan orang tua yang ingin menikmati keindahan taman juga bisa naik Mobil Golf. Dengan cara ini, mereka tidak akan kelelahan berkeliling area taman yang luas ini.

3. Kulineran

Wisata kuliner adalah bagian penting dari liburan keluarga. Selain itu, Taman Meikarta menawarkan banyak kafe dan restoran yang dirancang sebagai gerai truk. Truk-truk ini memungkinkan pengunjung menjajal makanan mereka satu per satu. Harganya bervariasi, tetapi masih terjangkau.

Jenis permainan yang tersedia juga akan membuat anak-anak senang. Misalnya, ruang bermain anak, komidi putar, dan wahana bumper mobil. Pengunjung tidak akan kekurangan wahana permainan di tempat ini. Jalan-jalan sore bersama keluarga juga bisa menjadi momen yang tak terlupakan.

4. Edukasi dan Olahraga

Tujuan taman rekreasi ini adalah untuk menjadi tempat hijau terbuka untuk semua orang. Pada akhirnya, kebun binatang kecil akan tersedia di taman untuk tujuan edukasi. untuk membantu anak-anak mempelajari berbagai hewan dan nama-nama tumbuhan di taman.

Lebih jauh, jalur jogging akan dibangun di taman yang akan mengitari wilayah sekitarnya. Lintasan ini tersedia untuk mereka yang ingin melakukan latihan jalan cepat atau lari kecil. Tak mengherankan jika Taman ini menjadi lokasi yang menyatukan aktivitas rekreasi dan olahraga.

Baca Juga :

***