Cityawesome.com – Pesona keindahan danau Linow 3 warna. Masyarakat Tomohon tentunya sudah tidak asing lagi dengan keberadaan danau Linow. Di mana merupakan objek wisata yang cukup populer dan memiliki keunikannya tersendiri. Selain itu Danau Linow juga terkenal dengan udaranya yang segar dan sejuk. Terlebih lagi pepohonan hijau yang melengkapi keindahan pemandangan objek wisata yang satu ini.

Hingga kini danau Linow tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung yang tertarik dan penasaran untuk berkunjung. Selain itu berbagai fasilitas juga melengkapi objek wisata yang satu ini. Sehingga bisa menjadi tujuan liburan terbaik untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu di sana.

Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa penjelasan mengenai keindahan danau Linau dan lengkap dengan berbagai fasilitas dan aktifitas yang bisa kamu lakukan.

Pesona keindahan danau Linow

danau linow 3 warna

Danau yang mengandung belerang ini diapit oleh gunung Mahawu dan Lokon. Di mana memiliki keunikan yakni 3 warna yang ada sekaligus menjadi identitas dari keberadaan danau Linow ini. Selain itu untuk kamu ketahui, danau Linow sendiri terbentuk secara alami bahkan sejak ratusan tahun lalu. Sedangkan untuk perubahan warna air mulai dari coklat, hijau, hingga biru yang sering terjadi di sebabkan oleh kandungan mineral sehingga berpengaruh pada terik matahari.

Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan menikmati keindahan suasana yang masih asri dan terjaga dengan baik. Terlebih lagi lingkungannya yang masih bersih membuat siapapun menjadi betah untuk berlama-lama di sana. Kawasan danau Linow sendiri terbilang masih memiliki ekosistem yang baik bahkan masih ada beberapa hewan endemik yang hidup di sana seperti burung belibis, dan sayak.

Aktifitas seru di kawasan danau Linow

danau linow 3 warna

Saat kamu memilih untuk berkunjung ke danau Linow, ada beberapa aktifitas seru yang bisa di lakukan di sana seperti berswafoto dan menikmati sajian makanan dan minuman yang di jual di area danau. Bahkan tidak jarang juga kawasan danau Linow digunakan sebagai tempat untuk melakukan prewedding. Lebih dari itu kamu juga bisa melakukan piknik bersama keluarga dengan membawa bekal dari rumah. Tentu hal itu menjadi pengalaman berbeda yang bisa kamu rasakan.

Baca Juga:  9 Lokasi Surfing Terbaik Di Indonesia 2022 : Banyak Surfer Mancanegara !

Aktifitas lainnya yang bisa kamu lakukan di sana adalah dengan berkeliling danau menggunakan perahu. Namun sebagai pengetahuan bahwa di sana ada mengalir mata air panas. Oleh karena itu untuk kamu tidak mendekatinya karena akan membahayakan.

Fasilitas yang tersedia

Saat memilih danau Linow sebagai tempat berlibur, kamu tidak perlu khawatir tentang apapun. Hal ini di karenakan danau Linow sendiri yang sudah di lengkapi berbagai fasilitas seperti diantaranya :

danau linow 3 warna
  • Tempat parkir yang luas
  • Toilet
  • Warung makan
  • Tempat ibadah
  • Penginapan
  • Penyewaan perahu dan kano untuk berkeliling danau.

Harga tiket, lokasi dan jam operasional

Tiket masuk untuk berlibur ke objek wisata danau Linow terbilang cukup terjangkau yakni hanya berkisar Rp 25 ribu perorang. Bahkan dengan harga tiket tersebut nantinya kamu akan bisa menukarkan dengan secangkir kopi. Lokasi lengkapnya sendiri berada di Jalan Tomohon Kawangkoan, Lahendong, Tomohon Selatan, Tomohon, Sulawesi Utara. Sedangkan jam operasional dari objek wisata Danau Linau ini di buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Demikian penjelasan mengenai objek wisata danau Linow yang bisa kamu kunjungi. Nikmati keindahan danau yang satu ini jika kamu memilih Tomohon sebagai salah satu tujuan wisata.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Tips Melakukan Pendakian Gunung Ciremai Bagi Pemula