Cityawesome.com – Keindahan Danau Linting. Berbicara mengenai danau di Sumatera Utara, mungkin yang ada di fikiran kamu adalah danau Toba. Memang danau Toba terbilang cukup terkenal terlebih dengan legendanya yang hingga kini tidak bisa di lupakan. Namun keindahan Sumatera Utara tidak hanya sebatas ada di danau Toba saja. Di mana kamu bisa berkunjung ke danau lainnya yang tidak kalah indah jika di bandingkan dengan danau Toba.

Seperti danau Linting misalnya. Berlokasi di Deli Serdang, danau ini memiliki keunikan danau yang terbilang misterius. Bagaimana tidak, danau yang satu ini memiliki warna air yang berubah-ubah bahkan juga memiliki kandungan air panas di dalamnya. Lebih dari itu, pesona keindahan danau linting juga cukup membuat takjub dan memanjakan mata.

Saat berkunjung kesana, nantinya kamu akan merasakan ketenangan dan kesunyian sehingga membuat nyaman wisatawan yang datang. Namun di balik keindahan danau Linting, ada sepenggal misteri yang harus kamu ketahui. Pada artikel kali ini akan di berikan penjelasan mengenai misteri dan keindahan danau linting yang populer di Sumatera Utara.

Misteri keindahan danau Linting

Misteri keindahan danau Linting

Sebenarnya misteri pada tempat wisata bukan lagi hal yang tabu. Bahkan hampir semua objek wisata memiliki misterinya yang berbeda-beda. Sama halnya dengan danau linting, di mana terdapat cerita misteri yang cukup mencengangkan dan banyak di percaya oleh masyarakat sekitar. Keberadaan makhluk astral sudah menjadi hal yang biasa ada di sana. Bahkan tidak jarang keberadaan makhluk astral yang menjadi penyebab hilangnya pengunjung saat berenang dan baru bisa di temukan beberapa hari kemudian.

Namun jika berbicara mengenai mayat yang baru muncul setelah hilang, tentunya hal itu tidak hanya terjadi di danau Linting saja melainkan sering terjadi pada setiap kasus tenggelam. Untuk itu kamu bisa mempercayai atau tidak misteri ini. Selain itu saat berkunjung ke danau Linting, pastikan kamu selalu menjaga sikap dan perkataan dengan baik.

Baca Juga:  9 Festival Musim Panas yang Populer dan Meriah di Dunia

Keindahan danau Linting

Keindahan danau Linting

Jika kita lupakan mengenai misteri danau Linting, danau yang satu ini menyimpan sejuta keindahan yang cukup di syukuri oleh mata manusia yang melihatnya. Bahkan hampir semua wisatawan yang datang juga cukup memuji objek wisata ini. Danau Linting sendiri memiliki air yang hangat lengkap dengan sumber mata air yang berada di tengahnya. Selain itu danau ini juga tidak mengeluarkan aroma belerang.

Dengan luasnya yang mencapai 1 hektar, hingga kini kedalaman danau Linting sendiri belum terpecahkan. Oleh karena itu sebaiknya untuk lebih berhati-hati bagi kamu yang ingin berenang. Terlebih jika kamu tidak memiliki keahlian berenang yang bagus.

Keindahan lainnya dari danau Linting ini adalah warna airnya yang terkadang berubah-ubah. Mulai dari biru, hijau tosca, bahkan hingga gradasi dari keduanya. Pepohonan di sekitar juga menambah keindahan dan kesejukan dari udara yang ada di sekitar danau Linting.

Lokasi, Jam Operasional, dan fasilitas danau Linting

Lokasi, Jam Operasional, dan fasilitas danau Linting

Jika pensaran dan ingin berkunjung ke objek wisata danau Linting. Di mana danau ini berada di antara 3 desa yakni Sibunga-bunga, Durian IV Mbelang, dan Gunung Manumpak. Lebih tepatnya objek wisata Danau Linting sendiri berada di Kecamatan Sinembang Tanjung Muda, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Danau Linting bisa dikunjungi siapapun dengan harga tiket yang GRATIS. Namun untuk pengelolaan kebersihan, wisatawan di haruskan membayar kebersihan sebesar Rp 10 ribu. Jam operasional dari objek wisata yang satu ini di buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Selain itu berbagai fasilitas juga bisa kamu temui di sana mulai dari area parkir yang luas, Gazebo, hingga penyewaan Tikar.

Nah itulah beberapa informasi mengenai misteri dan keindahan Danau Linting di Sumatera Utara yang bisa kamu kunjungi. Pastikan untuk tetap menjaga keselamatan saat ingin berkunjung dan berenang di objek wisata yang satu ini.

Baca Juga:  9 Negara dengan Puasa Terlama di Dunia

Baca Juga :

***