Wisata puri mataram

Sudah pernah berkunjung ke wisata Puri Mataram di daerah Sleman? Kalau belum, maka ulasan kali akan bisa menjadi pertimbangan yang membuat kamu tertarik untuk mendatangi tempat wisata yang satu ini. 

Lalu, apa saja yang bisa kamu nikmati saat berlibur ke tempat ini? Berapa harga tiket masuknya? Apakah aksesnya mudah untuk kendaraan besar? Seluruh pertanyaan tersebut akan dijawab secara detail melalui ulasan berikut ini! 

Harga Tiket Wisata Puri Mataram

Hal pertama yang sering menjadi pertanyaan bagi sebagian orang saat berkunjung ke tempat wisata baru adalah harga tiketnya. Harga tiket wisata seakan-akan menjadi hal paling penting yang harus kamu pertimbangkan sebelum berkunjung ke tempat wisata baru. 

Jika harga tiketnya terlalu mahal, biasanya kamu akan menunda dulu. Tapi jika harga tiketnya terjangkau, biasanya kamu akan mempertimbangkan untuk mendatanginya saat liburan. Lantas, berapa harga tiket liburan ke Puri Mataram

Secara umum, harga tiket di tempat wisata ini tergolong sangat murah. Bagaimana tidak, kamu tidak perlu membayar biaya sepeserpun saat berlibur ke tempat ini alias gratis. Hal ini berlaku untuk semua pengunjung dan wisatawan yang datang. 

Namun, untuk menikmati wahana seperti sarana permainan air dan menyeberang jembatan gantung tetap memerlukan biaya. Meski begitu, biayanya cukup murah kok. Kamu hanya perlu membayar 10 ribu rupiah untuk bermain di saran airnya. Sedangkan biaya sebesar 5 ribu rupiah untuk menyeberang di jembatan gantungnya. 

Lokasi dan Rute Perjalanan

Lokasi Wisata puri mataram

Selain harga tiket, hal lain yang biasanya jadi pertimbangan para wisatawan adalah lokasi dan rute perjalanannya. Tempat wisata dengan lokasi terpencil dan sulit diakses biasanya akan membuat para wisatawan malas untuk berkunjung. 

Baca Juga:  Wisata Air Grojogan Sewu, Harga Tiket, dan Mitos Didalamnya !

Lain halnya dengan tempat wisata yang terletak di lokasi strategis. Apalagi bila rute perjalanannya gampang diakses oleh kendaraan apapun. Tempat wisata yang memenuhi kedua hal tersebut pasti akan banyak dikunjungi wisatawan. 

Salah satu tempat wisata di Sleman yang terletak di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh kendaraan adalah wisata Puri Mataram. Destinasi wisata ini berada sekitar 11 km dari pusat Kota Yogyakarta. 

Rute yang mesti kamu tempuh juga cukup mudah. Kendaraan jenis apapun bisa melewati jalur wisata ini. Mulai dari mobil, sepeda motor, sampai busa pariwisata pun bisa karena jalanannya yang lebar. 

Aktivitas Seru di Puri Mataram

Wahana taman kelinci

Pergi liburan belum afdol rasanya bila tidak mempertimbangkan aktivitas seru yang bisa kamu lakukan. Dalam hal ini, kamu bisa melakukan berbagai jenis aktivitas seru selama berada di wisata Puri Mataram. 

1. Bermain di Taman Kelinci 

Tempat wisata ini cocok buat anak-anak karena menawarkan sarana bermain bersama kelinci di Taman Kelinci. Kamu boleh melakukan interaksi apapun selama berada di taman ini. Mulai dari memberi makan kelinci, mengelus-elus, sampai menggendong kelinci. 

2. Berburu Jajanan di Pasar Ndelik

Buat kamu yang suka jajan, maka tempat wisata ini pasti cocok buat kamu kunjungi. Kamu bisa berburu jajanan tradisional khas zaman dulu di daerah Pasar Ndelik. Pasar ini letaknya berdekatan dengan Puri Mataram, makanya kamu gampang mengaksesnya. 

Yuk Kunjungi 5 Tempat Wisata Kudus Saat Liburan Tiba!

3. Makan Makanan Tradisional di Resto Puri Mataram

Jika perutmu keroncongan karena lapar, kamu bisa membeli makanan berat di restoran yang ada di dalam tempat wisata ini. Di restoran ini tersedia berbagai jenis makanan tradisional khas Jawa yang cukup lengkap. Mulai dari mangut lele, sayur lodeh, tempe bacem, pecel, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga:  9 Wahana Seru Trans Studio Bandung, Terfavorit Dan Ramai Pengunjung !

Baca Juga :

***