Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Sigandul View

Wisata Sigandul View berada di Wonosobo yang berdiri di bawah jembatan Sigandul Temanggung. Menariknya, jembatan tersebut berada di antara 2 gunung yakni Sindoro dan Sumbing. Selain itu jika berkunjung kesana, maka kamu akan menikmati keindahan hijau alam yang menakjubkan. Terlebih lagi pihak pengelola menyediakan gardu pandang sekaligus balkon yang bisa menjadi tempat nongkrong sekaligus melihat pemandangan.

Apakah kamu salah satu yang tertarik untuk berkunjung ke Sigandul View? Simak artikel berikut untuk mendapatkan informasi lebih lanjut !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Sigandul View beralamatkan di Jl. Raya Parakan – Wonosobo No.Km. 8, Kwadungan Jurang, Kledung, Temanggung, Jawa Tengah , Indonesia, 56264. Tepatnya berjarak sekitar 18 KM dari pusat kota Temanggung dan kamu membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai kesana.

Sedangkan untuk harga tiketnya terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 15 ribu perorang dan sudah bisa memanfaatkan semua spot yang ada.

Adapun jam operasional wisata Sigandul View di buka setiap hari mulai dari jam 07.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Namun khusus weekend, wisata Sigandul View di buka mulai dari jam 05.00 WIB. Sehingga memungkinkan pengunjung untuk bisa melihat keindahan sunrise.

Daya tarik dan aktivitas wisata Sigandul View

Sigandul View di lengkapi dengan beragam spot menarik yang bisa menjadi hiburan bagi pengunjung. Adapun beberapa spot menarik di antaranya adalah jembatan kaca, kolam ikan, dan kafe. Sigandul View sendiri menjadi opsi terbaik untuk kamu yang ingin menghirup udara segar khas pegunungan.

1. Keindahan sunrise

Jika datang di pagi hari tepatnya saat weekend, maka kamu akan berkesempatan melihat keindahan sunrise. Sigandul View menjadi salah satu lokasi terbaik untuk menyaksikan matahari terbit.

2. Taman Kelinci

Taman Kelinci bisa kamu temukan di tengah-tengah lokasi. Memiliki desain yang unik dan cantik, taman kelinci di sana tertata dan cenderung bersih. Dengan di hiasi rumput hijau serta tanaman bonsai, kamu bisa melihat kelinci yang lucu dan lubang kecil sebagai rumahnya.

3. Jembatan Kaca

Jembatan Kaca menjadi salah satu wahana yang terbilang cukup ikonik dan instagramable. Oleh karena itu tidak heran jika jembatan kaca ini seringkali di jadikan sebagai spot foto. Sesuai dengan namanya, jembatan kaca memiliki lantai yang transparan sehingga kamu akan melihat keindahan gunung di sekitarnya.

4. Kolam ikan

Daya tarik lainnya yang ada di wisata Sigandul View adalah kolam ikan. Terdapat banyak ikan koi di kolam yang sekaligus bisa menjadi spot foto. Menariknya lagi pengunjung di perbolehkan untuk memberikan makanan untuk ikan.

Fasilitas wisata Sigandul View

Sigandul View di lengkapi beragam fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Hal ini dilakukan oleh pengelola agar pengunjung merasa betah berlama – lama di sana. Adapun beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Pendopo
  • Kafe
  • Restoran
  • Jembatan Kaca
  • Taman

Nah itulah beberapa ulasan seputar Sigandul View. Nah jika kamu tertarik untuk berkunjung, pastikan untuk membawa teman dan keluarga agar pengalamannya semakin mengesankan.

Baca Juga :

***