Cityawesome.com – Wisata Silancur Highland. Silancur Highland merupakan salah satu objek wisata menarik yang ada di provinsi Jawa Tengah tepatnya di kabupaten Magelang. Lokasinya sendiri berada di ketinggian 1.300 Mdpl dan berada di bagian timur kaki Gunung Sumbing.

Jika kamu memilih Magelang untuk sekedar menikmati waktu berlibur, pastikan untuk tidak melewatkan objek wisata yang satu ini.

wisata silancur highland

Namun jika masih bingung, berikut akan di jelaskan mengenai review singkat objek wisata Silancur Highland untuk di jadikan referensi.


Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Silancur Highland beralamatkan di Dadapan, Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah. Selain itu harga tiket yang di berlakukan di sana juga terbilang cukup terjangkau yakni hanya berkisar Rp 10 ribu saat Weekday dan Rp 15 ribu saat Weekend.

wisata silancur highland

Untuk jam operasionalnya sendiri, Silancur Highland di buka setiap hari mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB.


Aktifitas wisata Silancur Highland

Berkunjung ke objek wisata satu ini tentunya akan ada beragam aktifitas wisata menarik yang bisa kamu lakukan. Jika penasaran, berikut ini beberapa aktifitas wisata Silancur Highland :

1. Menikmati Sunrise

Hal inilah yang menjadi alasan Silancur Highland di buka mulai pukul 05.00 pagi. Dengan begitu kamu bisa menikmati keindahan Sunrise alias matahari terbit di waktu yang tepat.

Terlebih saat cuaca sedang cerah dan mendukung, maka kamu akan bisa melihat pemandangan yang mengagumkan dengan latar Gunung Merapi, Sumbing, bahkan hingga Merbabu.

2. Swafoto di berbagai spot menarik

Aktifitas lainnya yang wajib untuk dilakukan adalah swafoto. Silancur Highland di lengkapi dengan berbagai spot foto menarik yang bervariasi dan kekinian.

Objek wisata yang satu ini tersedia taman bunga, kolam air kecil, dan berbagai dekorasi foto dengan pemandanngan gunung serta bukit yang keindahannya sangat mempesona.

wisata silancur highland

3. Camping

Jika kamu menyukai aktifitas wisata alam, Camping bisa menjadi aktifitas terbaik yang bisa kamu lakukan di sana. Selain itu kamu juga tidak perlu repot membawa perlengkapannya karena pihak pengelola Silancur Highland sudah menediakan untuk disewakan.

Baca Juga:  8 Hotel Murah Terbaik di Solo, Rp 200 ribuan Fasilitas Lengkap !

4. Glamping

Tidak hanya camping, kamu bisa menikmati pengalaman glamping di objek wisata Silancur Highland ini. Di sana terseida 2 jenis kamar untuk kamu bisa menginap dengan rincian berikut :

  • Sumbing Room
    Dengan harga Rp 850 ribuan untuk 4 orang dan Rp 750 ribuan untuk 2 orang.
  • Krincing Room
    Harga sewa Rp 750 ribuan untuk 4 orang dan Rp 650 ribu untuk 2 orang.

Ada beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus di penuhi untuk bisa menikmati aktifitas glamping di sana yakni setiap ruangan hanya bisa di isi maksimal 5 orang. Selain itu untuk tambahan orang akan di kenakan biaya sebesar Rp 75 ribu.


Fasilitas wisata Silancur Highland

Pengunjung tidak perlu memikirkan hal lain saat berkunjung ke Silancur Highland. Objek wisata yang satu ini di lengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari Mushola, Toilet, tempat parkir, bahkan menariknya lagi tersedia tukang foto yang akan membantumu mengabadikan gambar.

Selain itu di sana juga banyak pedagang makanan yang bisa kamu nikmati dengan harga makanan yang terjangkau.

Demikian informasi mengenai objek wisata menarik Silancur Highland di Magelang yang sayang untuk dilewatkan. Dapatkan pengalaman terbaik berlibur di objek wisata yang satu ini.

Baca Juga :

***