Menara Busan: Menikmati Keindahan Kota dari Ketinggian !

Keindahan Menara BusanMenara Busan, yang di buka pada tahun 1973, masih menjadi ikon kota Busan. Menara ini setinggi 120 meter dan terletak di pusat kota Busan. Pemandangan indah dari pantai, pelabuhan, dan pegunungan di sekitar kota Busan dapat di lihat dari Menara Busan. Di dalam menara juga ada restoran dan kafe untuk menikmati makanan dan minuman sambil melihat pemandangan. Menariknya, Busan Tower sering di gunakan sebagai tempat festival di Busan.

Daya Tarik dan Keindahan Menara Busan

Memang, Menara Busan, yang terletak di taman Yongdusan, tidak setinggi Menara Seoul, tetapi udara di Busan bebas polusi, sehingga Anda dapat melihat seluruh kota dari kejauhan. Ini berbeda dengan udara Seoul, yang penuh dengan asap dan kabut dari kejauhan. Menara ini, yang sekarang menjadi ikon kota Busan, di bangun pada tahun 1973.

Menara Busan tidak hanya menawarkan pemandangan kota Busan yang indah; sebagai kota pelabuhan tersibuk kelima di dunia, kita juga dapat melihat kapal kargo yang hilir mudik, pelabuhan yang selalu penuh, dan pemandangan kota pada malam hari.

Dari sudut ini, Anda dapat melihat topografi Busan yang beragam. Pegunungan kapur, lembah yang luas, perbukitan, pesisir pantai, dan banyak lagi ada di sana. Di perbukitan biasanya ada kuil-kuil yang indah peninggalan kerajaan, seperti kuil Beomeosa. Oya, kita bahkan bisa melihat Pulau Tsushima di Jepang jika cuaca cerah. Singkatnya, Menara Busan memungkinkan kita untuk melihat aktivitas kota dari atas.

Anda tidak hanya dapat melihat pemandangan pemadangan kota di Busan Tower, tetapi juga dapat mengunjungi Museum Musik Instrument. Museum ini memiliki koleksi instrumen musik yang berasal dari seluruh dunia. Ada beberapa instrumen yang memiliki persamaan model yang berbeda.

Selain menaranya, ada taman Yongdusan, tempat orang dari segala usia berkumpul. Taman Yongdusan selalu ramai di kunjungi pada sore hari karena memiliki permainan anak-anak, pedagang makanan, dan pemandangan yang indah. Setiap akhir pekan, taman menjadi lebih ramai karena pertunjukan tari tradisional dan pertunjukan seni lainnya.

Anda dapat mengunjungi Menara Busan dari April hingga Oktober dari pukul 08.30 pagi hingga 10 malam; namun, dari November hingga Maret, menara baru di buka pada pukul 9 pagi. Tiket dewasa sebesar 3500 Won, remaja 3000 Won, dan anak-anak 2500 Won.

Nikmati wisata kuliner di Korea Selatan

1. Jagalchi Market 

Selamat datang di Jagalchi Market, salah satu kebanggaan kota Busan dan pusat kegembiraan penduduknya. Ini juga merupakan pasar makanan laut terbesar di Korea Selatan. Semua jenis ikan, udang, kepiting, gurita, dan lain-lain di jual oleh banyak pedagang di lokasi ini.

Jika Anda ingin mengadakan pesta seafood, Anda dapat memilih jenis makanan laut yang Anda sukai dan membawanya ke lantai dua, di mana Anda dapat memesan meja dan meminta koki untuk memasaknya untuk Anda. Anda juga dapat memilih salah satu dari banyak restoran seafood yang terletak di sekitar pasar.

Selain Jagalchi, ada banyak pasar di sekitarnya yang penuh dengan pedagang kaki lima yang menjual berbagai makanan lezat, mulai dari hotteok (pancake Korea manis dengan kacang) hingga ayam goreng dan cumi panggang. Berjalan kaki saja ke Gukje Market dan BIFF Square.

Baca Juga :

***