Info Lokasi dan Daya Tarik Wagos Wisata Alam Gosari

Wisata Alam Gosari atau yang biasa di singkat dengan Wagos adalah salah satu destinasi wisata alam yang terbilang cukup populer dan ramai pengunjung. Lokasinya berada di Gresik, Jawa Timur, kamu akan menemukan kesejukan udara khas pedesaan lengkap dengan perbukitan kapur yang indah. Selain itu tidak ketinggalan juga taman bunga yang indah dan beberapa spot foto kekinian. Sehingga tidak heran jika banyak pengunjung yang datang terutama saat weekend.

Penasaran ingin berkunjung ke Wisata alam Gosari atau Wagos? Berikut adalah beberapa rincian untuk bisa menjadi sumber referensi !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Alam Gosari atau Wagos beralamatkan di Unnamed Road, Gosari, Ujungpangkah, Gresik, Jawa Timur, Indonesia, 61154. Tepatnya berjarak sekitar 36 KM dari pusat kota Gresik dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk bisa sampai kesana.

Sedangkan untuk tarif masuknya, pihak pengelola menetapkan biaya yang terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 5 ribu perorang untuk anak-anak dan Rp 10 ribu perorang untuk dewasa saat weekday dan Rp 15 ribu saat weekend.

Adapun jam operasional Wisata Alam Gosari di buka setiap hari mulai dari jam 07.30 sampai dengan 17.00 WIB.

Daya tarik dan keindahan wisata alam Gosari

Saat berkunjung ke wisata alam Gosari, kamu akan menemukan keindahan pemandangan yang cukup menawan. Nuansa khas pedesaan dengan sawah yang terhampar hijau dan subur lengkap dengan gunung kapur di sekitarnya. Tidak hanya itu saja, udara sekitar wisata alam Gosari ini terbilang cukup sejuk bahkan saat sedang terik sekalipun.

Pengunjung nantinya akan menemukan beragam spot foto kekinian seperti beberapa di antaranya adalah jembatan merah, rumah dengan gaya Eropa, bahkan hingga ayunan yang berada di atas kolam.

Menariknya lagi, wisata alam Gosari di lengkapi dengan taman bunga yang indah dan menawan. Tentu kamu tidak akan merasa kekurangan aktivitas berfoto saat mengunjungi wisata ini.

1. Kaya akan sejarah

Selain memiliki beragam keindahan, wisata alam Gosari juga tidak ketinggalan dengan kisah sejarah di masa lalu. Di mana menurut ceritanya, wisata ini dulunya adalah tempat pengelolaan gerabah tepatnya di masa kerajaan Majapahit. Selain itu ada juga kuburan kuno Tugaran serta prasasti Goa Butulan. Adapun letak dari makam kuno Tugaran dan goa Butulan tidak terlalu jauh dari wisata alam Gosari yakni di gunung kapur Gosari.

2. Taman Cakradewi

Memasuki kawasan utama wisata alam Gosari, kamu akan menemukan dengan taman bunga berwarna-warni. Di mana taman bunga tersebut diberi nama Taman Cakradewi. Selain itu jika terlihat dari atas, taman ini berbentuk melingkar dengan bunga yang memenuhi areanya. Pengunjung juga akan bisa berfoto di sela taman yang tersedia jalan setapak.

3. Gelembung air

Menjadi salah satu wahana yang di favoritnya banyak anak, wisata alam Gosari menyediakan gelembung air. Di mana wahana ini memiliki ukuran raksasa yang bisa dimasuki oleh pengunjung. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga bisa berjalan di atas air dengan gelembung ini.

4. Wisata kuliner

Jangan khawatir jika kamu merasa lapar, karena wisata alam Gosari menyediakan kafe dengan nuansa yang cukup unik dengan konsep outdoor. Meskipun begitu, kamu tidak perlu takut kepanasan dan kehujanan karena terdapat atap pelindung.

Fasilitas wisata alam Gosari

Membahas tentang fasilitas, kamu akan menemukan beberapa fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Hal ini di lakukan oleh pihak pengelola untuk membuat semua pengunjung merasa betah berlama-lama disana. Adapun beberapa fasilitas yang tersedia diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luasa
  • Kafe
  • Mushola
  • Jejeran gazebo

Nah itulah beberapa penjelasan seputar wisata alam Gosari yang menarik untuk dikunjungi. Saat ada waktu berlibur, mengunjungi wisata ini terbilang cukup direkomendasikan.

Baca Juga :

***