Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas Wisata Pantai Srakung

Pantai Srakung adalah salah satu pantai tersembunyi di Gunungkidul. Dia berada di dekat Pantai Sadeng, yang merupakan perbatasan dengan Pacitan. Jika Anda mencari suasana pantai yang tenang, tempat wisata alam ini adalah tempat yang tepat untuk Anda.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Pantai Srakung beralamatkan di Padukuhan Nujo, Desa Pucung, Girisubo, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55883. Pengunjung dapat bersenang-senang dan menikmati keindahan pantai ini secara gratis atau tanpa biaya. Mereka tidak perlu membeli tiket masuk atau membayar parkir. Mereka dapat langsung berekreasi di sekitar pantai.

Wisatawan dapat mengunjungi pantai ini kapan saja, setiap hari. Namun, disarankan untuk pergi dari pagi hingga sore agar akses mudah diakses.

Daya tarik dan Aktivitas wisata Pantai Srakung

Salah satu tempat wisata di deretan pantai Gunungkidul adalah Pantai Srakung. Kabupaten ini terkenal memiliki banyak pantai cantik, baik yang ramai maupun yang tersembunyi. Pantai ini berada di antara Gunungkidul dan Pacitan.

Ketika manusia tidak melakukan apa pun di pantai ini, alam masih sangat hidup. Pantai ini kurang populer sebagai tempat wisata karena lokasinya yang terpencil. Namun, ada banyak daya tarik lain, terutama bagi pengunjung yang mencari suasana pesisir yang tenang dan tenang.

1. Touring

Wisatawan dapat menggunakan Google Maps untuk mencapai Pantai Srakung karena lokasinya jelas. Agar Anda tidak tersesat, jangan ragu untuk bertanya kepada orang-orang di sekitar Anda tentang arah.

Jalan setapak yang tidak terlalu lebar memungkinkan perjalanan dua motor atau satu mobil menuju pantai. Di kanan-kiri ada tanah dan rumput.

Dengan motor atau sepeda, akses jalan yang cukup sulit ini menarik. Tidak mengherankan jika banyak orang yang melakukan perjalanan ke pantai ini. Di sepanjang jalan, wisatawan akan melihat perkebunan dan hutan. Berteman dengan udara pedesaan yang segar dan jauh dari pencemaran metropolitan.

Tidak ada tempat parkir khusus di sekitar pantai; pengunjung hanya perlu memarkir mobil mereka di area terbuka. Jika seseorang membawa sepeda, mereka dapat membawa sepeda mereka ke tempat parkir yang lebih dekat dari laut, tetapi tidak ada penjaga parkir, jadi Anda sendiri yang bertanggung jawab atas keamanan Anda.

2. Camping

Pantai ini memiliki banyak lahan berpasir yang kering dan tidak sapuan ombak. Ini adalah tempat piknik yang dapat digunakan oleh pengunjung.

Tempat ini juga cocok untuk berkemah, tetapi lebih baik berkemah di atas tebing agar lebih aman dari pasang laut. Perlu diingat bahwa tempat wisata ini tidak memiliki fasilitas umum yang memadai, sehingga pengunjung yang ingin berkemah harus membawa bekal mereka sendiri.

Tidak ada toilet, kios, atau penjaja makanan. Wisatawan harus membawa makanan mereka sendiri dan menyiapkan sumber air dan listrik untuk diri mereka sendiri.

Fasilitas Wisata Pantai Srakung

Pantai Srakung kekurangan infrastruktur pendukung. Itu termasuk area parkir khusus, toilet, musala, dan kios makanan biasa. Sangat disarankan agar pengunjung membawa perbekalan yang cukup dan alat salat pribadi mereka sendiri. Tempat sampah tidak ada, jadi pengunjung harus membawa sampah mereka kembali.

Baca Juga :

***