Wisata Pantai Ngunggah : Lokasi, Daya Tarik dan Aktivitas !

Pantai Ngunggah, yang terletak di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, adalah tempat wisata pantai tersembunyi. Pantai ini masih sangat alami dan dapat dicapai melalui jalan yang menantang, sehingga sangat cocok untuk liburan jauh dari keramaian kota.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Pantai Ngunggah beralamatkan di Dusun Klepu, Desa Giriwungu, Panggang, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55872. Berjarak sekitar satu setengah jam, atau empat puluh dua kilometer, dari Stasiun Tugu Yogyakarta. Tidak ada tiket masuk untuk pantai yang indah ini karena belum ditetapkan sebagai tempat wisata secara resmi. kecuali tiket parkir untuk pengunjung yang memiliki mobil. Selain itu, tiket parkir sangat murah seharga Rp5.000 dan biasanya hanya tersedia pada akhir pekan.

Wisata ini buka sepanjang hari karena lokasinya di pantai. Orang yang berkunjung dapat menginap atau berkemah di lokasi ini. Suasana kunjungan di hari kerja dan hari libur tidak terlalu berbeda. Ini disebabkan oleh fakta bahwa pantai ini masih sangat tidak terkenal dan jarang dikunjungi.

Daya tarik dan aktivitas wisata Pantai Ngunggah

Pantai Ngunggah adalah harta karun tersembunyi lainnya di Gunungkidul. Kabupaten ini terkenal karena pantainya yang indah. Pantai-pantai ini sebagian besar tersembunyi dan sulit ditemukan oleh orang biasa. Pantai Ngunggah adalah salah satunya.

Jika Anda mencari suasana pantai yang tenang, tempat ini adalah tempat yang tepat untuk Anda. Lokasinya jauh dari pusat kota, dan jalan menuju ke sana cukup sulit. Tidak mengherankan bahwa banyak orang mempertimbangkan untuk mengunjungi pantai ini. Kecuali Anda benar-benar menyukai berbagai jenis pantai yang berbeda.

Suasana pantai yang tenang adalah tempat yang ideal untuk menenangkan diri dan bersantai. Selain itu, lokasinya tersembunyi di antara dua tebing. Semua orang akan merasa seperti mereka memiliki pantai mereka sendiri di sini. Di pantai yang tenang ini, ada banyak daya tarik wisata.

Pantai Karang

Pantai Ngunggah memiliki karang terapit di dua tebing tinggi. Hamparan karang yang membentuk kolam pasang-surut memisahkan area berpasirnya. Selain itu, kolam-kolam ini melindungi pantai dari ombak yang datang dari laut selatan.

Wisatawan masih dapat bermain pasir di sini, tetapi jangan lupa untuk melihat kolam pasang-surut yang ada di sana. Hamparan tidepool ini menampilkan biota laut yang jelas karena air lautnya jernih. membawa pemandangan indah yang memanjakan mata.

Jangan lupa untuk mengeksplorasi lingkungan sekitar pantai. Di dasar tebing terdapat gua dan beberapa batu karang besar. Abadikan foto atau selfie di setiap sudut sambil menikmati keindahan alam yang ada di sini.

Camping Dan Memancing

Piknik adalah aktivitas rekreasi populer di Pantai Ngunggah. Orang-orang dapat menggelar tikar dan bersantai di pantai, tidak perlu khawatir tersapu ombak karena lokasinya jauh dari bibir pantai.

Wisatawan dapat bermalam di berkemah jika mereka hanya ingin bermain satu hari. Di pantai atau di area parkir di atas tebing, pengunjung dapat mendirikan tenda. Perlu diingat bahwa wilayah pantai ini masih alami dan asri. sehingga gerombolan kera masih dapat di temukan di sekitar pantai.

Pengunjung tidak hanya bisa berkemah, mereka juga bisa memancing. Mereka dapat memilih area yang lebih dekat dengan ombak atau lebih maju ke dekat laut. Namun, mereka harus berhati-hati terhadap tingginya ombak selama memancing.

Baca Juga :

***