Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas Wisata Pantai Gesing Yogyakarta

Yogyakarta merupakan wilayah yang tidak pernah kehabisan destinasi wisata. Jika kamu ke Jogja, maka salah satu rekomendasi wisata yang bisa di kunjungi adalah Pantai Gesing. Lokasinya sendiri berada di ujung selatan Yogyakarta, Gunung Kidul. Pantai ini cukup tersembunyi di antara 2 tebing karang layaknya mutiara. Meskipun tidak terlalu luas, namun keindahan pantai Gesing cukup memukau sehingga tidak heran jika banyak pengunjung yang tertarik untuk datang.

Jika kamu penasaran, pada artikel kali ini akan di berikan uraian mengenai pantai Gesing yang menarik perhatian sebagai salah satu sumber referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pantai Gesing beralamatkan di Girikarto, Bolang,, Panggang, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55133. Menariknya tarif tiket yang di tetapkan terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 5 ribu perorang. Hanya saja jika ingin masuk ke taman selfie, maka pengunjung akan di kenakan biaya tambahan sebesar Rp 5 ribu. Adapun tarif tiket yang berlaku belum termasuk biaya parkir kendaraan yakni Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Sedangkan jam operasionalnya, wisata pantai Gesing di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu kamu bisa datang kapan saja sesuai keinginan.

Daya tarik dan keindahan pantai Gesing

Pantai Gesing ini terbilang masih sepi dan tidak banyak orang yang mengenal. Memiliki karakter yang berbeda, lokasi dari pantai ini terbilang cukup terpencil dan memakan waktu untuk dijangkau. Meskipun begitu, akses jalannya sudah tidak perlu di khawatirkan lagi. Pantai Gesing memiliki ciri khas yakni di apit oleh 2 tebing karang. Selain itu lautnya menyajikan gradasi warna yang cuukup menarik.

Saat datang ke pantai ini, kamu juga akan menemukan barisan pohon cemara yang tidak kalah indah. Pasirnya berwarna putih dan halus jika di injak.

1. Tebing Gesing

Pengunjung bisa menjelajahi area tebing karang yang ada. Di mana pada bagian tebing sisi barat, terdapat jalan setapak yang cukup nyaman untuk dilewati. Selain itu secara keseluruhan, keindahan pantai Gesing akan terlihat dengan jelas dari atas.

2. Area spot foto

Sangat di sayangkan jika kamu mengunjungi wisata pantai gesing namun tidak mengambil gambar. Di sana terdapat area swafoto yang ditetapkan harga tiket berbeda. Nantinya kamu bisa berfoto dengan mengambil background berupa laut dan jejeran instalasi kreatif lainnya.

3. Area memancing

Jika kamu menyukai aktivitas wisata alam, maka memancing bisa menjadi aktivitas menarik untuk dilakukan. Di sana terdapat barisan perahu nelayan yang sedang mencari ikan. Namun jangan lupa juga untuk membawa peralatan mancing sendiri karena di sana tidak tersedia penyewaannya.

Fasilitas wisata Pantai Gesing

Meskipun pantai gesing menetapkan tarif masuk yang murah, namun pihak pengelola masih menyediakan beragam fasilitas untuk bisa dimanfaatkan pengunjung. Selain itu akses jalan menuju pantai Gesing juga sudah termasuk baik dan bisa dilalui baik kendaraan kecil maupun bus. Adapun beberapa fasilitas diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Jejeran kios makanan
  • Toiler
  • Kamar bilas

Nah itulah beberapa uraian mengenai wisata Pantai Gesing yang bisa menjadi opsi untuk dikunjungi saat kamu sedang berada di Yogyakarta. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***