Wisata Pantai Nunggalan: Lokasi, Daya Tarik, dan Keindahan !

Wisata Pantai Nunggalan – Salah satu tempat terbaik untuk berlibur di Bali selatan adalah Pantai Nunggalan. Tempat ini terkenal karena foto-foto indah serpihan bangkai kapal. Tempat ini adalah tempat yang sering dikunjungi oleh pengunjung untuk mendapatkan hasil foto Instagramable. karena pantai ini sangat indah.

Karena berada di belakang tebing karang yang tinggi, lokasi pantai sangat tersembunyi. Sulit untuk masuk ke tempat ini, jadi tidak terlalu ramai. Karena itu, ini adalah tempat yang ideal untuk menenangkan diri, menenangkan diri, dan menikmati keindahan. Orang tua dan anak-anak tidak disarankan untuk pergi ke tempat ini karena membutuhkan banyak stamina.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Pantai Batu Nunggalan beralamatkan di Jl. Batu Nunggalan, Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali, Indonesia, 80362. Tidak ada tiket gratis atau tiket masuk ke objek wisata ini. Hanya perlu membayar karcis parkir seharga Rp5.000, yang akan diambil oleh penjaga.

Karena tidak ada jam operasional yang ditentukan, pengunjung dapat mengunjungi pantai kapan saja, tetapi hindari datang pada pukul 4 atau 5 sore karena mereka harus berjalan kaki melalui jalur yang mirip dengan hutan. Jika Anda kembali ke rumah saat hari mulai gelap, itu pasti akan cukup sulit dan berbahaya.

Keindahan Wisata Pantai Nunggalan

Pantai Nunggalan mungkin terlihat serupa dengan pantai lain di selatan Bali, tetapi ada sesuatu yang membuat pantai ini unik. Contohnya adalah suasana yang tenang dan alami, pemandangan tebing hijau, dan sisa-sisa kapal lama. Menikmati pemandangan alam di tempat ini akan membuat pengunjung puas.

Karena kesulitan untuk masuk ke pantai, seringkali terlihat sepi. Itu sebabnya objek wisata ini tidak terlalu ramai seperti pantai lainnya. Bagi mereka yang tidak menyukai keramaian, tempat seperti ini bagus karena memberikan kesan privasi. Namun, pengunjung akan kagum dengan keindahannya saat melihat bibir pantai.

Wisatawan dapat melakukan banyak hal di sekitar pantai karena panjangnya. Pantai Nunggalan memiliki air laut yang jernih dan pasir putih kecokelatan dengan tekstur halus. Di bibir pantai, pengunjung dapat berenang, berendam, atau main air. Namun, tidak ada penjaga, jadi wisatawan harus waspada jika gelombang lautnya tinggi.

Trekking Menuju Wisata Pantai Nunggalan

Perjalanan menuju pantai ini membutuhkan sedikit usaha dan cukup sulit. Meskipun medan berat membutuhkan banyak stamina untuk menaklukkannya, aksesnya cukup baik. Untuk sampai ke tebing, pengunjung harus trekking melalui hutan dan semak. Memerlukan waktu kira-kira dua puluh hingga tiga puluh menit untuk sampai ke pantai yang terletak di bawah tebing.

Trekking ke Pantai Nunggalan adalah aktivitas fisik yang menyenangkan. karena pengunjung akan melihat pemandangan alam yang indah selama perjalanan mereka. seperti lingkungan hijau, pepohonan, dan padang rumput tempat sapi peliharaan warga tinggal. Namun, jika Anda pergi pada sore hari, Anda harus membawa senter untuk tetap siap ketika Anda pulang ke rumah.

Bangkai Kapal Besar

Pantai Nunggalan terkenal karena bangkai kapal yang tergeletak di pantai. Serpihan bangkai kapal yang sangat besar memungkinkan pengunjung untuk naik ke atasnya. Untuk membuat grafiti yang indah, cat berwarna-warni digunakan untuk melukis bekas kapal. Tak mengherankan jika tempat tersebut sering menjadi lokasi yang ideal untuk foto Instagram.

Bekas kapal itu seolah-olah menjadi ikon yang menarik turis. Terutama wisatawan muda yang senang mengambil foto menarik dan ingin menemukan tempat wisata tersembunyi yang jarang terlihat. Bahkan bangkai kapal yang artistik ini adalah lokasi yang layak untuk foto prewedding.

Tempat Berjemur

Di lokasi ini, banyak sinar matahari, jadi pengunjung bisa berjemur. Ada kursi malas dan payung luar yang disewakan, jadi mereka yang tidak ingin menyewa bisa membawa tikar sendiri untuk berjemur. Selain itu, pasir pantai yang hangat saat siang hari dapat menjadi pilihan alternatif untuk berolahraga.

Baca Juga :

***