Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas Wisata Pantai Gondo Mayit

Pantai Gondo Mayit di Blitar masih sangat baru di kenal. Nama “Gondo Mayit” berasal dari kata “gondo” yang berarti “bau” dan “mayit” yang berarti “mayat.” Namun, jangan khawatir, seseorang tidak akan merasakan bau mayat selama berada di pantai. Pantai ini sering di gunakan sebagai tempat bersemadi, tetapi tetap memiliki pemandangan yang indah. Ini adalah pemandangan yang menarik wisatawan ke pantai ini. Anda dapat pergi ke pantai ini dengan mobil atau berjalan kaki dari Pantai Tambak Rejo.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Pantai Gondo Mayit berlokasi di Krajan, Tambakrejo, Wonotirto, Blitar, Jawa Timur, Indonesia, 66173. Tempat ini berjarak tiga puluh kilometer dari pusat kota Blitar dan dapat di capai dalam waktu kurang lebih enam puluh menit. Jalan menuju pantai ini juga cukup baik. Harga tiket ke pantai Gondo Mayit juga tidak mahal; hanya Rp15.000 per orang, dan anak-anak tidak di kenakan biaya alias. Wisata pantai ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu dan tersedia sepanjang hari.

Aktivitas Wisata Pantai Gondo Mayit

Pantai ini, yang terletak di selatan kota Blitar, masih sangat sepi dan cocok bagi pengunjung yang ingin mencari ketenangan. Di sini Anda dapat bersantai dan menikmati makanan laut. Wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas yang menguras tenaga, seperti trekking atau berenang di tepi pantai.

1. Bermain di Pantai

Jika Anda pergi ke pantai, Anda pasti ingin bermain dengan pasir dan air laut karena Gondo Mayit masih sangat bersih. Saat bermain di siang hari, jangan lupa memakai sunblock dan topi. Karena ombak yang besar di Laut Selatan, orang harus berhati-hati saat bermain di pantai. Biasanya ada himbauan di pantai agar orang waspada dengan ombak, dan ombak biasanya sangat bergantung pada cuaca.

Hal selanjutnya yang harus di perhatikan adalah bulu babi. Ada banyak bulu babi di tepian pantai, yang membuat pengunjung harus hati-hati karena bisa melukai mereka. Anda tidak ingin tertusuk bulu babi saat bermain pasir.

2. Trekking

Mendaki adalah hal pertama yang harus di lakukan jika Anda datang ke pantai ini dari pantai Tambak Rejo. Pantai Gondo Mayit sebenarnya tergabung dengan Pantai Tambak Rejo. Pengunjung dapat mendaki bukit sebelum mencapai Pantai Tambak Rejo setelah berjalan kaki. Diatas bukit terdapat makam penjaga pantai.

Dari atas bukit, Anda dapat melihat pemandangan yang memanjakan mata. Anda dapat melihat laut selatan dari atas.

3. Wisata Kuliner

Banyak warung di pantai menjual berbagai macam makanan seperti ikan, snack, dan lain-lain. Makanannya juga murah, dengan harga mulai dari Rp15.000 per porsi. Anda ingin minum kelapa muda langsung dari buahnya? Anda dapat yakin bahwa beberapa penjual minuman akan menjual kelapa muda. Tapi ingatlah untuk tidak membuang batok kelapanya secara tidak sengaja.

Ada pop ice, es teh manis, kopi, dan air mineral selain kelapa muda, yang cukup untuk pantai yang belum banyak dikunjungi orang.

Baca Juga :

***