Wisata Mata Air Cimincul: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas

Wisata Mata Air Cimincul – Salah satu tempat wisata tersembunyi di Kabupaten Subang, Jawa Barat, adalah mata air Cimincul, yang sangat populer di media sosial. Banyak orang yang menghabiskan liburan keluarga di tempat ini karena airnya yang jernih dan tenang. Tak mengherankan, tempat wisata mata air Cimincul selalu penuh dengan pengunjung.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Mata Air Cimincul beralamatkan di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Harga tiket ke Cimincul sangat murah sehingga pengunjung tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Tiket masuk ke Mata Air Cimincul seharga Rp15.000 untuk orang dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak. Wisata air ini buka setiap hari dan buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

Baca Juga : Info Lokasi, Harga Tiket, dan Wahana Planet Waterboom Subang

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Mata Air Cimincul

Wisata Air Cimincul pasti memiliki banyak hal seru untuk dilakukan selama liburan karena berada di alam dan sepenuhnya di luar ruangan. Wisata air ini fokus pada berenang dan bermain air, seperti namanya. Ada kolam renang dewasa dan anak-anak dengan air asli yang digunakan untuk berenang, membuat berenang di sini cukup unik dan berbeda dari tempat lain.

Jika Anda tidak ingin berenang di kolam, ada aliran sungai kecil di sekitarnya. Anda juga bisa mencoba rafting dari Curug Masigit ke Mata Air Cimincul untuk pengalaman liburan yang lebih seru. Setelah Anda selesai berenang dan bermain air, Anda dapat menikmati berjalan-jalan di sekitar area pemandian sambil menikmati pemandangan bukit-bukit yang indah dan udara pedesaan yang sejuk.

Spot Foto Kekinian

Selain kolam renang, mata air Cimincul menawarkan tempat yang unik dan instagramable untuk swafoto. Pengelola telah menyediakan beberapa dekorasi untuk swafoto di bawah air. Namun, kamera pengunjung harus memiliki spesifikasi yang tahan air atau dilindungi oleh alat yang dapat melindungi HP dari air.

Fasilitas Wisata Mata Air Cimincul

Wisata Air Cimincul menawarkan banyak fasilitas umum untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan wisatawan.Fasilitas yang ada cukup lengkap, termasuk area parkir yang luas dan aman, toilet umum yang bersih, beberapa tempat untuk bersantai, musala, toko makanan dan minuman, penyewaan pelampung, dua lokasi kolam renang, dan tempat untuk foto di bawah air.Karena berada di tengah-tengah persawahan, lokasinya dapat menciptakan suasana pedesaan yang menenangkan. Sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata rahasia untuk penyembuhan, baik sendiri maupun bersama keluarga.

Rute terbaik menuju Mata Air Cimincul

Wisata air Cimincul terletak tidak jauh dari pabrik PT. Tirta Investama (AQUA) dan Curug Masigit. Alun-Alun Kota Subang hanya berjarak 27 km, dan waktu perjalanan sekitar 90 menit. Jalan Tambak Mekar-Kasomalang adalah rute terbaik. Namun, jika Anda berasal dari luar Subang, seperti Bandung, pilihan terbaik adalah menggunakan Tol Cipali dengan keluar di Pintu Kalijati (Jalan Raya Kalijati). Untuk mencapai Desa Pasanggrahan, ikuti Jalan Cagak.Jangan ragu untuk bertanya kepada orang-orang di sekitar Anda atau menggunakan aplikasi G-Maps jika petunjuk yang ada masih membingungkan Anda.