Lokasi dan Daya Tarik Taman Wisata Panorama Baru

Taman Wisata Panorama Baru Bukittinggi menawarkan suasana alam yang akan memukau pengunjung. Tempat wisata ini hanya berjarak sekitar 5,2 kilometer dari tengah Kota Bukittinggi. Tebing ngarai yang panjang akan memukau pengunjung. Selain itu, melihat pepohonan di sekitar sangat menyejukkan mata.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Taman Wisata Panorama Baru beralamatkan di Puhun Pintu Kabun, Kec. Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26162, Indonesia. Tepatnya hanya berjarak sekitar 7 KM dari pusat kota bukittinggi dan membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai di lokasi.

Di mana untuk harga tiketnya sendiri terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 5 ribu perorang. Adapun jam operasional Taman Panorama Baru di buka setiap hari mulai dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore. Dengan begitu, pengunjung bisa bebas untuk datang kapan saja sesuai keinginan.

Baca Juga : 5 Wisata Kuliner Bukittinggi Padang, Wajib Cicipi

Daya Tarik dan Aktivitas Taman Wisata Panorama Baru

Salah satu tempat wisata alam di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, adalah Taman Wisata Panorama Baru Bukittinggi. Tempat ini memiliki banyak vegetasi alami yang dapat menjadi tempat ekowisata. Wisata ini berada di ketinggian 950,6 meter persegi dan jauh dari keramaian kota. untuk membuat udaranya sejuk dan menyegarkan. Tempat wisata alam yang ideal untuk penyembuhan. Wisatawan dapat menikmati pemandangan alam di puncak ngarai dengan banyak lokasi yang menarik untuk difoto. Wisatawan dapat melihat Ngarai Sianok, Gunung Singgalang, dan Gunung Marapi dari atas. Pengunjung dapat melihat bentangan alam di lokasi, yang pasti sangat instagramable dan indah untuk dimasukkan ke galeri media sosial mereka.

Taman Panorama Baru juga memiliki daya tarik yang berbeda pada waktu tertentu, seperti saat pagi atau sore hari. Pemandangan dari lokasi ini semakin mempesona karena bias cahaya matahari. Jika mereka beruntung, mereka dapat melihat awan menyelimuti dataran, memberi mereka kesan bahwa mereka berada di negara di atas awan.

Fasilitas Taman Wisata Panorama Baru

Taman Panorama Baru hanya berjarak sekitar 5,2 km dari Kota Bukittinggi, dan jalannya beraspal dengan kondisi yang baik sehingga mudah di akses dengan mobil roda dua dan empat. Sedangkan untuk fasilitas penunjang wisata, ada beberapa yang bisa di manfaatkan oleh pengunjung seperti di antaranya adalah taman bermain untuk anak, jejeran gazebo untuk bersantai, toilet, rumah pohon, dan mushola.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir jika tidak membawa bekal karena di sana terdapat rumah makan dengan harga menu yang terjangkau. Untuk lahan parkirnya sendiri terbilang cukup luas sehingga tidak membingungkan pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai Wisata Panorama Baru yang berada di Bukittinggi. Untuk anda yang berdomisili sekitar kota Bukittinggi dan bingung untuk menghabiskan waktu liburan, maka Taman Wisata Panorama Baru bisa menjadi salah satu alternatif terbaik.