Cityawesome.com – Keindahan panorama Tebing dan Pantai Apparalang. Pantai menjadi salah satu objek yang selalu di pilih banyak wisatawan. Keindahannya mampu membuat siapapun menjadi betah berlama-lama di sana. Namun berbeda dengan wisata pantai pada umumnya, di Apparalang kamu akan menemukan pantai yang tidak memiliki pesisir. Sehingga untuk melihat panorama keindahannya, kamu harus naik ke atas tebing.

Lokasinya berada di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Di mana kamu tidak akan menemukan pasir yang ada di sekitar pantai. Tebing Apparalang merupakan tebing batu yang terbilang cukup tinggi dan lebar sehingga kamu bisa menikmati keindahan panorama alam yang ada di sekitar dari ketinggian.

Lalu apa saja daya tarik yang ada di sekitar wisata Apparalang ini. Berikut ulasannya untuk bisa menjadi referensi sebelum berkunjung !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Apparalang berada di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Lebih tepatnya berjarak sekitar 190 KM dari pusat kota Makassar dan kamu membutuhkan waktu sekitar 5 jam untuk bisa sampai kesana.

tebing dan pantai apparalang

Selain itu harga tiketnya sendiri sebenarnya terbilang cukup terjangkau yakni hanya berkisar Rp 5 ribu perorang. Namun tarif parkir yang di kenakan cukup mahal yakni sekitar Rp 20 ribu permobil.

Keindahan wisata Apparalang bisa kamu kunjungi setiap hari selama 24 jam.

Daya tarik wisata Apparalang

Dari segi daya tarik tempat wisata, Apparalang memiliki tebing kokoh yang menjulang tinggi. Selain itu posisinya sendiri menjulur ke tengah pantai. Sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu dan menghilangkan stress berlebih.

tebing dan pantai apparalang

Tidak jarang juga jalur yang ada di tebing ini di jadikan sebagai spot foto instagramable karena memiliki background pantai yang memukau.

Baca Juga:  Info Lokasi & Harga Tiket Kusuma Agrowisata Kota Batu

Kemudian dari sisi pantainya, Apparalang memiliki pantai dengan air laut yang biru bersih. Terlebih lagi ombaknya juga tidak terlalu besar. Kesegaran air laut membuat siapapun tergoda untuk berenang dalam waktu yang cukup lama.

Aktifitas wisata Apparalang

Beragam aktifitas wisata bisa kamu lakukan di sana untuk membuat momen liburan menjadi lebih menyenangkan. Adapun aktifitas wisata Apparalang yang menarik untuk dilakukan adalah :

tebing dan pantai apparalang
  • Hunting foto kekinian dan instagramable karena memiliki background yang cukup eksotis.
  • Jika kamu menyukai wisata air dan bisa berenang, aktifitas Cliff Jumping bisa menjadi pilihan terbaik untuk dilakukan. Nantinya kamu bisa melompat dari atas tebing dan menikmati kesegaran air laut yang ada.
  • Sekedar santai dan menikmati kesejukan udara yang masih asri dengan pepohonan hijau.

Fasilitas wisata Tebing Apparalang

Keindahan wisata Apparalang hadir di lengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang bisa di rasakan oleh semua pengunjung. Seperti wisata kuliner dan warung makanan berjejer rapih di dekat area parkir, kamu bisa menikmati sajian makanan yang menggugah selera.

Selain itu ada juga toko pernak-pernik khas Apparalang yang bisa diburu untuk di jadikan sebagai oleh-oleh setelah berlibur. Selain itu kamar mandi dan Gazebo juga tentunya tidak ketinggalan hadir melengkapi fasilitas wisata yang ada.

Demikian informasi mengenai wisata tebing dan pantai Apparalang yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan pengalaman berlibur yang berbeda dan menyenangkan dengan berkunjung ke objek wisata ini. Kamu bisa datang beramai-ramai bersama dengan keluarga dan juga sahabat.

Baca Juga :

Baca Juga:  Tiket Masuk dan Aktivitas Wisata Taman Budaya Sentul

***