Cityawesome.com – Wisata Panorama Pabangbon Bogor. Keindahan wisata alam memang tidak pernah bisa di kalahkan oleh keindahan apapun. Seperti salah satunya adalah wisata Panorama Pabangbom atau yang biasa di sebut dengan wisata PaPa. Lokasinya berada di Bogor, suhu yang sejuk di sana menjadikan wisata Panorama Pabangbom cukup banyak di minati oleh pengunjung.

Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa informasi mengenai wisata Panorama Pabangbom untuk bisa menjadi referensi pengunjung.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Panorama Pabangbon berlokasi di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Di mana kamu membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Bogor.

panorama pabangbon bogor

Selain itu untuk harga tiket masuknya terbilang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 15 ribu saja perorang. Terlebih lagi tidak ada beda antara harga tiket Weekday dan Weekend. Jam operasional yang berlaku di wisata Panorama Pabangbon yakni buka setiap hari mulai jam 07.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Keunggulan objek wisata ini tidak hanya sebatas keindahan pemandangan saja melainkan juga spot foto kekinian dan instagramable.


Daya tarik dan keindahan wisata Panorama Pabangbon

Saat berkunjung ke wisata Panorama Pabangbon, kamu akan mulai di sambut dengan pemandangan wisata yang memukau. Selain itu pegunungan dan pepohonan yang ada seperti pinus juga melengkapi keindahannya.

panorama pabangbon bogor

Adapun beberapa wahana dan daya tarik wisata Panorama Pabangbon yakni :

1. Rumah Pohon

Panorama Pabangbon memiliki rumah pohon yang berbentuk memanjang dan lengkap dengan tangga sebagai akses untuk naik dan turun. Menariknya lagi, rumah pohon di sana memiliki banyak pijakan sehingga lebih aman dan menampung hingga maksimal 5 orang sekaligus.

2. Sepeda Layang

Merupakan salah satu wahana yang cukup ekstrem, sepeda layang melintasi jurang yang terbentang di antara 2 pohon. Namun kamu juga tidak perlu khawatir karena di sediakan alat keamanan diri jika tertarik untuk menaiki wahana ini.

panorama pabangbon bogor

3. Spot foto menarik dan instagramable

Objek wisata alam yang satu ini tidak hanya memberikan keindahan panorama di dalamnya saja. Ada banyak spot foto menarik dan instagramable yang bisa di pilih untuk mengambil gambar. Terlebih lagi pihak pengelola juga mengutamakan keamanan dari semua wahana yang tersedia.

Baca Juga:  Tirta Sanita Bogor : Lokasi, Harga Tiket, dan Aktifitas Wisata

Adapun beberapa spot favorit yakni sarang burung, papan kayu hati, papan kayu kupu-kupu, tangan raksasa, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Gardu Pandang

Di ujung tebing wisata Panorama Pabangbon tersedia gardu pandang yang menjorok keluar tebing. Spot tersebut memungkinkan kamu melihat keindahan pemandangan berupa gunung dan pohon. Hanya saja untuk menuju ke area gardu pandang, kamu harus melewati jembatan kayu yag tinggi.


Fasilitas wisata Panorama Pabangbon

Berbicara mengenai fasilitas wisata, Panorama Pabangbon di lengkapi berbagai fasilitas penunjang. Hal ini di lakukan oleh pihak pengelola agar pengunjung merasa betah berlama-lama di sana. Adapun beberapa fasilitas wisata yang tersedia berupa mushola, toilet, area parkir yang luas, bahkan hingga beragam kedai makanan dan minuman.

Demikian informasi mengenai objek wisata Panorama Pabangbon yang sayang untuk dilewatkan jika kamu sedang berada di Bogor. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***