Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Wisata Kolam Renang Panorama

Kolam Renang Panorama – Salah satu kolam renang terkenal di Bandung Barat adalah Panorama. Di sekitar kolam terdapat banyak pepohonan yang membuat area menjadi asri. Selain itu, Anda dapat melihat pemandangan gunung Manglayang yang indah saat cuaca cerah. Turist dapat berenang di tiga kolam renang yang berbeda sesuai kedalamannya. Selain itu, ada wahana peluncuran untuk anak-anak dan pemandangan indah di sekitar kolam renang yang membuat berenang menjadi lebih seru. Tidak hanya itu, kolam ini juga menjadi tempat di mana salah satu lembaga renang privat mengadakan latihan renang.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Kolam Renang Panorama beralamatkan di Jalan Cigending No.47, Pasirjati, Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40618. Harga tiket di tempat wisata ini sangat murah, hanya Rp25.000, baik untuk hari biasa maupun hari libur atau akhir pekan. Pengunjung dikenakan biaya mulai dari usia 5 tahun. Wisatawan dapat mengunjungi objek wisata ini setiap hari dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Waktu buka di hari kerja dan hari libur tetap sama.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Kolam Renang Panorama

Berenang di Kolam Renang Panorama adalah pilihan yang bagus untuk liburan atau akhir pekan. Ada berbagai jenis kolam renang yang dapat disesuaikan dengan persyaratan Anda. Ukuran dan kedalaman kolam ini menentukan perbedaan mereka. karena itu lebih sesuai untuk berbagai usia.

Selain itu, lokasi kolam renang sangat cocok karena berada di bawah Gunung Manglayang. membuatnya memiliki udara yang sangat sejuk, jauh dari kata panas. Udara tetap sejuk, dan air juga sejuk. Wisatawan dapat datang pada pagi hari jika mereka ingin menikmati suasana dengan lebih tenang. Tampaknya pemandangan di sekitar kolam sangat indah. Puncak Gunung Manglayang sangat indah dari jarak jauh. Selain itu, pepohonan yang mengelilingi kolam membuat area itu teduh ketika matahari terik.

Tipe Kolam Renang Panorama

Panorama Pools memiliki tiga kolam renang dengan berbagai ukuran dan kedalaman. Kolam Prestasi adalah yang terbesar dan terdalam, dengan luas 25 x 17,5 meter dan kedalaman 1,20 hingga 2,4 meter. Kolam ini dikhususkan untuk perenang yang sudah mahir, yang biasanya berlatih lomba.

Setelah itu, ada kolam sedang yang tidak terlalu dalam. Ukuran 14 x 9 meter, dan kedalaman 0,80 hingga 1,2 meter. Banyak remaja dan beberapa orang dewasa yang berenang di sini. Beberapa anak-anak berenang di sini dengan pendampingan orang tua atau guru.

Terakhir, dan yang paling dangkal, adalah Kolam Anak. Dengan ukuran 9 x 9 meter dan hanya 0,70 meter, kolam ini adalah satu-satunya yang memiliki kolam peluncuran. Lokasi ini sering kali penuh dengan anak-anak yang bermain karena dimaksudkan untuk anak-anak.

Wahana Permainan

Anak-anak akan menikmati bermain air dan peluncuran selain berenang. Ada tiga peluncuran yang dapat digunakan untuk kolam anak. Tingginya hanya sekitar 3 hingga 5 meter, yang cukup tinggi untuk anak-anak dan tidak memerlukan ban untuk meluncur.

Semua tiga peluncuran ini mengarah ke kolam yang sama. Peluncuran meliuk tanpa tutup di kanan dan kiri. Anak-anak yang mencoba wahana ini akan meluncur terlebih dahulu sebelum jatuh ke dalam kolam. Peluncuran paling rendah, dengan model papan luncur, berada di tengah. Ketika dua anak-anak meluncur dari papan ini, suasana menjadi tenang. Anak-anak masuk ke kolam dan mendengar debur air. Meskipun tidak terlalu tinggi, itu masih menarik bagi anak-anak. Selain itu, jelas lebih aman bagi anak.

Baca Juga :

***