5 Rekomendasi Tempat Wisata di Tomohon Paling Populer

Tempat Wisata di Tomohon – Apa yang Anda pikirkan saat mendengar kata “Tomohon“? Pasar Ekstrem Tomohon pasti akan menjadi jawaban yang di berikan oleh sebagian besar dari Anda. Itu pasti, karena kota di Sulawesi Utara ini terkenal dengan pasarnya yang menjual makanan yang tidak biasa. Karena itu, tidak mengherankan bahwa Pasar Ekstrem ini harus menjadi bagian dari itinerary setiap orang yang datang ke Tomohon.

Namun, jangan salah, Tomohon memiliki lebih dari sekedar Pasar Ekstrem. Tomohon memiliki banyak tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi. Pastikan untuk melihat tempat-tempat tersebut jika Anda berada di sana. Jika Anda melakukan perjalanan ke Tomohon, perjalanan Anda pasti akan menjadi lebih berkesan. Apa saja objek wisata di Tomohon? Ini termasuk di antaranya.

Baca Juga : Lokasi dan Daya Tarik Taman Wisata Panorama Baru

Tempat wisata di Tomohon

1. Alfa Omega Tower

Tempat wisata Tomohon berikutnya adalah Alfa Omega Tower, monumen yang cukup iconic yang berdiri sejak 2017. Masyarakat Tomohon sangat menyukai Alfa Omega Tower ini, meskipun baru. Alfa Omega Tower cepat menjadi landmark kota Tomohon. Sebaiknya Anda pergi ke Alfa Omega Tower di malam hari untuk mendapatkan pengalaman terbaik dan foto terbaik. Pemandangan di sana sangat cantik pada saat itu. Alfa Omega Tower di hiasi cahaya terang.

2. Gardenia Country

Gardenia Country adalah lokasi wisata Tomohon berikutnya yang termasuk dalam kategori wisata Bunga. Tempat ini memiliki taman bunga yang indah yang akan memanjakan mata Anda. Berbagai jenis dan warna bunga ada di sana. Jika Anda merasa lapar, pilihan makanan di resto siap memenuhi kebutuhan Anda. Berlokasi di Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara, Jalan Kawiley adalah rumah bagi Gardenia Country.

3. Jendela Dunia

Jendela Dunia Tomohon adalah tempat pertama yang di sebutkan sebagai tempat wisata di Tomohon. Tempat wisata ini sangat modern. Ada banyak lokasi foto yang menarik untuk diabadikan di sana. Tentu saja, lokasi tersebut dapat di gunakan sebagai latar foto saat berfoto di sana. Baik itu foto selfie atau foto bersama teman, keluarga, atau rekan kerja. Selain itu, anak-anak muda Tomohon berkumpul di tempat ini. Foto-foto tersebut termasuk miniatur menara Eiffel, kincir angin Belanda, patung Liberty Amerika, gerbang Fushimi Jepang, pohon, dan bunga Sakura, serta berbagai ikon internasional terkenal lainnya.

Lokasi Jendela Dunia Tomohon berada di Desa Taratara, Kecamatan Tomohon Barat, di Jalan Pinaras Tara-Tara Woloan Tiga.

4. Danau Linow

Danau Linow adalah tempat wisata alam lain di Tomohon. Ini adalah danau, tetapi tidak seperti danau lainnya. Danau Linow pernah berwarna hijau. Saat-saat tertentu, warnanya bisa menjadi cokelat, dan saat-saat lain bisa menjadi biru. Perubahan warnanya unik. acak secara natural. Di tempat ini, Anda tidak hanya dapat melihat air danau yang berubah warna, tetapi juga kumpulan burung Belibis. Mereka sering bergerombol di tepi Danau Linow.

5. Puncak Ka’i Santi

Puncak Ka’i Santi Tomohon adalah lokasi wisata alam yang dimiliki oleh masyarakat Tomohon. Sangat disarankan untuk membawa teman-teman, pasangan, atau keluarga Anda ke tempat ini.

Ya, tentu saja, karena Puncak Ka’i Santi Tomohon memberi Anda udara segar dan sejuk. Selain itu, pemandangan alamnya jelas sangat indah. Hamparan perbukitan, sawah yang menghijau, dan barisan gunung yang menjulang semuanya ada di sana. Semuanya sempurna untuk latar foto. Jika masih kurang, lokasi foto tambahan yang disediakan oleh pengelola akan semakin memenuhi keinginan untuk berfoto.

Perjalanan yang cukup jauh diperlukan untuk mencapai Puncak Ka’i Santi Tomohon. Anda harus menuju Desa Woloan Dua, Kecamatan Tomohon Barat. Untuk memastikan perjalanan Anda lancar, Anda dapat bertanya kepada penduduk setempat tentang rute menuju tempat wisata Puncak Ka’i Santi Tomohon.