Cityawesome.com – Tempat berhantu di Asia Tenggara. Berwisata merupakan hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan. Selain itu kamu bisa berkunjung ke tempat yang berbeda dari biasanya. Jika berwisata cenderung pada tempat wisata yang asyik dan seru, kamu bisa menggunakan alternatif lain untuk berwisata yang salah satunya adalah wisata berhantu.

Nantinya kamu tidak akan menikmati kelezatan kuliner atau menikmati keindahan wisata melainkan menantang adrenalin dengan pergi ke tempat berhantu yang populer di Asia Tenggara. Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa rekomendasi tempat paling berhantu di Asia Tenggara yang bisa kamu kunjungi.

1. Bukit Hantu Penang, Malaysia

1. Bukit Hantu Penang, Malaysia

Jika kamu sedang berkunjung ke Malaysia, Bukit hantu Penang bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin menantang adrenalin. Bukit hantu yang satu ini berada tepat di atas bukit Batu Maung. Di mana awalnya tempat ini di jadikan tempat berlindung oleh tentara Inggris.

Namun beberapa saat tempat ini di ambil alih oleh para tentara Jepang untuk di jadikan tempat penyiksaan para tawanannya. Hingga kini bukit hantu tersebut menyisakan cerita horor dan tidak jarang maryarakat melihat berbagai penampakan yang ada di sekitar bukit.

2. Bahay Na Pula, Filipina

2. Bahay Na Pula, Filipina

Rekomendasi tempat berhantu lainnya yang ada di Asia Tenggara adalah Bahay Na Pula. Di mana awalnya tempat ini adalah sebuah mansion mewah yang kemudian di jadikan sebagai tempat untuk menyimpan senjata. Tidak hanya itu saja, bahkan tempat ini juga di jadikan tempat para budak seks pada masa perang dunia ke 2.

Bahay Na Pula sendiri memiliki warna merah yang konon berasal dari darah orang yang di bunuh oleh tentara Jepang. Selain itu nantinya saat berkunjung kesana kamu di larang untuk menengok ke belakang karena di yakini akan terjadi hal buruk.

Baca Juga:  6 Fakta Menarik Suku Aztec dan Beberapa Ritual Mengerikan Didalamnya

3. Old Changi Hospital, Singapura

3. Old Changi Hospital, Singapura

Rumah sakit di manapun memang populer dengan tempat yang berhantu. Tidak terkecuali dengan Old Changi Hospital yang merupakan salah satu tempat paling berhantu di Asia Tenggara. Berlokasi di Singapura, rumah sakit ini awalnya di bangun oleh Inggris hingga beralih pada pemerintahan Jepang.

Kemudian tempat ini di jadikan sebagai penjara tawanan Jepang hingga akhirnya pada tahun 1997 tempat ini resmi di tutup. Sejak itulah semakin banyak cerita horor yang beredar di Old Changi Hospital hingga beragam penampakan yang sering muncul.

4. Highland Tower, Malaysia

tempat berhantu di asia tenggara Highland Tower, Malaysia

Menjadi salah satu tempat berhantu di Asia Tenggara. Kamu bisa berkunjung ke Highland Tower yang berada di Malaysia. Awal mula dari tempat ini menjadi berhantu adalah saat terjadinya tanah longsor pada 11 Desember 1993. Di mana pada kejadian tersebut mengakibatkan Blok 1 dan Blok 4 pada menara ini menjadi runtuh.

Sejak itulah banyak masyarakt yang sering mendengar suara jeritan dari menara yang runtuh itu. Bahkan tidak jarang beberapa orang sering melihat penampakan anak kecil. Sehingga menjadikan tempat ini terbangkalai dan berhantu.

5. Kuburan Kereta Stasiun Manggarai, Indonesia

tempat berhantu di asia tenggara Kuburan Kereta Stasiun Manggarai, Indonesia

Mungkin tempat yang satu ini tidak begitu asing terdengar. Kuburan kereta Stasiun Manggarai yang berlokasi di Jakarta termasuk dalam salah satu tempat berhantu yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi.

Berawal dari tragedi Bintaro tepatnya pada tanggal 19 oktober 1987 yang memakan banyak korban jiwa. Sejak itulah semakin sering terjadi kecelakaan lain di area yang sama. Selain itu beberapa korban selamat mengatakan mereka tidak mendengar suara kereta saat ingin melintas di tempat tersebut.

6. Lawang Sewu, Indonesia

tempat berhantu di asia tenggara Lawang Sewu, Indonesia

Meskipun di jadikan sebagai tempat wisata yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Lawang Sewu juga di kenal sebagai tempat berhantu di Asia Tenggara. Di mana banyak cerita mengatakan bahwa di tempat ini sering muncul penampakan mulai dari wanita belanda hingga tentara tanpa kepala.

Baca Juga:  7 Kampus Islam Favorit dan Bergengsi di Dunia

Hingga kini lawang sewu masih di buka untuk umum dan bahkan menjadi daya tarik bagi beberapa wsiatawan baik lokal maupun asing.

7. Tuol Sleng Genocide Museum, Kamboja

tempat berhantu di asia tenggara Tuol Sleng Genocide Museum, Kamboja

Rekomendasi tempat berhantu lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menantang adrenalin adalah Tuol Sleng Genocide Museum. Berada di Kamboja, tempat ini menjadi salah satu temmpat berhantu di Asia Tenggara.

Museum yang satu ini awalnya merupakan sekolah biasa hingga beberapa saat kemudian beralih menjadi penjara yang bahkan menampung hingga 20 ribu orang. Yang membuat tempat ini menjadi berhantu adalah di mana hampir semua tahanan terbunuh dan hanya menyisakan 7 orang di dalamnya.

8. Kuil Wat Phra Si Sanphet, Thailand

tempat berhantu di asia tenggara Kuil Wat Phra Si Sanphet, Thailand

Berada di Thailand, Kuil Wat Phra Si Sanphet menjadi salah satu tempat berhantu yang ada di Asia Tenggara. Sebenarnya saat berkunjung kesana nantinya kamu akan di suguhkan arsitektur bangunan yang memanjakan mata.

Namun di balik keindahannya justru menyisakan berbagai cerita di mana tepatnya pada tahun 1700 terjadi pembantaian di wilayah tersebut. Hingga muncul pemberitaan bahwa banyak arwah yang tidak meninggalkan tempat itu hingga sekarang.

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat paling berhantu yang ada di Asia Tennggara. Kamu bisa menjadikan beberapa tempat yang telah di sebutkan di atas sebagai salah satu tujuan wisata yang berbeda dari biasanya.***