7 Rekomendasi Wisata Seru di Banjarbaru

Wisata Banjarbaru – Daya tarik wisata Banjarbaru memukau pengunjung. Banjarbaru, yang merupakan ibu kota provinsi Kalimantan Selatan, ternyata tidak memiliki pantai. Namun, kota kecil ini masih memiliki banyak tempat menarik untuk dilihat. Taman kota, hutan, danau, dan kebun raya adalah objek wisata utama. Ada juga perjalanan indoor yang cocok untuk si Kecil. Pingin tahu tempat wisata di Banjarbaru? Langsung ikuti saran di bawah ini, ya.

Baca Juga : TRMS Serulingmas Banjarnegara: Lokasi, Tiket, dan Aktivitas !

Rekomendasi Wisata Seru di Banjarbaru

1. Bekantan Park

Salah satu tempat wisata terbaik di Banjarbaru adalah Kebantan Park. Dengan kehadiran taman ini, julukan Kota Banjarbaru sebagai Kota Seribu Taman semakin di perkuat. Mencari objek wisata seperti taman dengan berbagai wahana menarik di kota ini tidak akan sulit. Jangan lewatkan Bekantan Park saat liburan bersama keluarga. Area outbound di tempat ini sangat besar. Layak untuk mencoba berbagai wahana seru yang menantang, seperti ular terbang dan jembatan tali. Ada juga taman bermain dan kebun binatang yang tidak kalah menyenangkan.

Bekantan Park menarik karena di gunakan sebagai tempat penangkaran untuk satwa bekantan. Primata ini sangat langka dan hampir punah, jadi mereka di lindungi. Anda juga dapat melihat hewan seperti beruang, biawak, dan kura-kura secara langsung. Jangan lupa untuk mengabadikan foto di depan patung bekantan.

2. Kampung Pelangi Banjarbaru

Mencari tempat wisata di Banjarbaru dengan harga terjangkau? Kampung Pelangi Banjarbaru adalah solusi yang tepat. Tempat tinggal ini berada di Bantaran Sungai Kemuning. Pemukiman sudah tidak ada di pinggiran sungai. Di ubah menjadi area pedestrian yang rapi, indah, dan terorganisir, arena ini telah di ubah. Anda dapat menikmati perjalanan santai melalui Kampung Pelangi Banjarbaru. Kampung ini penuh dengan pepohonan, jadi suasananya sejuk. Sangat di sarankan untuk berkunjung pada malam hari karena Anda dapat melihat pemandangan kampung yang penuh dengan lampu kelap-kelip.

3. Danau Seran

Danau Seran—apakah Anda pernah mendengarnya? Ya, lokasi wisata Banjarbaru ini lebih terkenal sebagai lokasi penambangan intan. Lahannya tidak di gunakan setelah pertambangan selesai. Bekas galian kemudian di penuhi air hingga menjadi danau yang besar. Danau akhirnya di bangun ulang dan dibuka sebagai tempat wisata. Di tengah danau terdapat pulau kecil yang unik. Pulau tersebut membuat Danau Seran lebih menarik. Apakah Anda tahu? Danau Seran, yang dulunya merupakan bekas galian tambang, bukanlah satu-satunya danau di Banjarbaru. Ada banyak danau yang terbentuk dari bekas galian tambang di kota ini. Danau tersebut juga tersedia untuk wisatawan. Danau Galuh Cempaka dan Danau Caramin, misalnya.

4. Hutan Pinus Mentaos

Wisata Banjarbaru ini tidak boleh di lewatkan juga. Hutan Pinus Mentaos terletak di Jalan Suriansyah Ujung, Kelurahan Mentaos, dan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kalimantan Selatan. Kunjungi hutan saat liburan ke ibu kota provinsi Kalimantan Selatan. Jika Anda ingin bersenang-senang dengan suasana alam, inilah tempat yang tepat. Anda dapat melihat pohon-pohon hijau yang rindang. Kesan estetik di perkuat oleh hiasan seperti patung yang bergelantungan di antara pepohonan. Lokasi ini biasanya menjadi tempat yang cocok untuk foto Instagram. Ada tempat tidur gantung yang dapat dinaiki. Itu benar—nikmati udara sejuk di hutan pinus sambil berbaring di atas hammock.

5. Kidzooona Q Mall Banjarbaru

Kidzooona sekarang berada di Banjarbaru! Anak-anak dan keluarga harus dibawa ke taman hiburan yang edukatif dan menghibur ini. Ketika Anda dan keluarga tidak bisa liburan jauh ke luar kota, Kidzooona bisa menjadi tempat yang bagus untuk pergi. Kidzooona adalah pilihan yang bagus untuk rekreasi di luar ruangan saat cuaca tidak mendukung. Anak-anak di sini dapat mencoba berbagai wahana seru, seperti bermain roleplay di area Mini City. Ada juga area Toys Corner dan seluncuran yang menantang. Wahana andalannya adalah kolam mandi bola. Anak-anak belajar bermain dan berinteraksi dengan anak-anak seumurannya. Kemampuan komunikasi anak akan terasah secara tidak langsung.

6. Amanah Borneo Park

Amanah Borneo Park dianggap sebagai tempat wisata terbesar di Banjarbaru. Dengan demikian, luas taman ini mencapai sembilan puluh hekat. Kamu bisa mencoba banyak wahana, yang disebut sebagai perjalanan serbaguna. Mulai dari wahana adrenalin tinggi hingga mengunjungi rumah Hobbit dan rumah nenek sihir. Ajak anak-anak ke kebun. Selain itu, ada wilayah yang khusus untuk ayam kalkun dan kambing Alpen. Masih ada water splash park untuk mereka yang suka main air.

7. Kebun Raya Banua

Banjarbaru memiliki banyak potensi wisata. Salah satunya berbicara tentang Banua National Park. Wisata ini berfungsi sebagai tempat pelestarian berbagai jenis tanaman, terutama tanaman obat dan tanaman langka yang khas dari Pulau Kalimantan, seperti yang di sebutkan dalam namanya. Tempat wisata keluarga di Banjarbaru ini sangat populer karena lokasinya yang strategis dan mudah di jangkau. Dari pusat kota Banjarbaru, Anda hanya butuh sekitar lima belas menit perjalanan.

Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan hijau sambil belajar tentang tumbuhan dan cara merawatnya. Anda juga dapat mengetahui fungsinya. Di area seluas 100 hektare, terdapat 700 jenis tanaman dan 6.152 spesies. Selepas Anda menikmati perjalanan di Kebun Raya Banua, Anda dapat mengunjungi Pusat Penelitian Tanaman Obat Herbal, yang di bangun melalui kerja sama dengan Kebun Raya Banua dan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.