Daya Tarik dan Tiket Wisata Taman Botani Sukorambi Jember

Taman Botani Sukorambi Jember – Mengunjungi wisata alam memang cukup mengesankan dan memberikan pengalaman berlibur yang berbeda. Nah untuk kamu yang berlokasi di sekitar Jember, Jawa Timur, pada artikel kali ini akan di berikan ulasan seputar wisata Taman Botani Sukorambi. Mengusung konsep cukup menarik, wisata ini mengutamakan rekreasi sekaligus edukasi untuk semua umur. Menariknya lagi terdapat beragam koleksi tanaman, hewan, dan berbagai wahana untuk semua pengunjung.

Langsung saja pada pembahasannya, simak ulasan berikut !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Taman Botani Sukorambi berlokasi di Jalan Mujahir, Sukorambi, Krajan, Jember, Jawa Timur , Indonesia, 68151. Tepatnya hanya sekitar 10 menit dari kota Jember. Sedangkan untuk harga tiket wisata yang harus di bayar juga terbilang terjangkau yakni hanya Rp 20 ribu perorang. Tidak ada perbedaan tiket antara pengunjung anak dan dewasa.

Adapun jam operasional wisata Taman Botani Sukorambi di buka setiap hari mulai dari jam 07.00 sampai dengan 16.00 WIB kecuali hari Jumat.

Wahana Wisata Taman Botani Sukorambi

Taman wisata ini di lengkapi dengan beberapa wahana yang bisa di jadikan tempat edukasi. Didirikan oleh Bapak H. Abd. Kahar Muzakir, berikut adalah beberapa wahana wisata yang tersedia :

1. Rumah Pohon

Merupakan salah satu wahana yang tersedia di Taman Botani Sukorambi. Rumah pohon memiliki ketinggian sekitar 5 meter dari permukaan tanah. Memungkinkan pengunjung untuk melihat keindahan pemandangan sekitar. Selain itu rumah pohon juga memiliki ukuran yang tidak luas yakni hanya 2×2 meter saja. Oleh karenanya kapasitas rumah pohon hanya bisa di naiki oleh maksimal 6 orang bersamaan.

2. Flying Fox

Flying Fox menjadi wahana yang tidak tertinggal di Taman Botani Sukorambi. Selain itu flying fox juga memiliki 2 jenis yang berbeda yakni flying fox jungle dan tombro. Untuk flying fox jungle memiliki panjang 160 meter dengan ketinggian sekitar 40 meter. Sedangkan untuk flying fox tombro memiliki panjang 100 meter dan tidak terlalu curam.

3. Kolam renang khusus Wanita

Wahana menarik lainnya yang tersedia di Taman Botani Sukorambi adalah kolam renang khusus wanita. Di mana tentunya memungkinkan pengunjung wanita lebih nyaman saat berenang. Untuk tarif wahana ini, pengunjung akan di kenakan biaya sekitar Rp 10 ribu perorang.

4. Berkuda

Jika ingin berkeliling taman, kamu bisa memanfaatkan wahana berkuda. Di mana kamu bisa menunggangi kuda dengan tarif yang cukup terjangkau yakni hanya Rp 10 ribu saja perorang.

5. Beragam jenis flora dan fauna

Setidaknya terdapat 500 koleksi flora dan fauna yang tersebar diarea taman. Selain itu tidak sedikit juga tanaman yang terbilang langka bisa di nikmati disana baik berasal dari Indonesia maupun luar negeri.

Fasilitas wisata Taman Botani Sukorambi

Bukan tempat wisata namanya jika tidak di lengkapi dengan beragam fasilitas penunjang. Wisata ini di bangun memang untuk memanjakan pengunjung. Adapun beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya adalah lahan parkir yang luas, gazebo, kamar mandi, pondok, bahkan hingga villa.

Nah itulah beberapa ulasan seputar Taman Botani Sukorambi Jember yang bisa menjadi pilihan menarik untuk dikunjungi. Dapatkan pengalaman seru berlibur bersama keluarga di sana !!

Baca Juga :

***