TRMS Serulingmas Banjarnegara: Lokasi, Tiket, dan Aktivitas !

TRMS Serulingmas Banjarnegara – Meskipun hewan seharusnya hidup di alam liar, kebijakan memungkinkan pemeliharaan hewan dalam kondisi yang di kelola dengan baik dan sesuai dengan habitat aslinya. seperti pengelolaan hewan di kebun binatang di seluruh wilayah, seperti TRMS Serulingmas (Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas), yang terletak di Banjarnegara.

TRMS Serulingmas memiliki kebun binatang, wahana bermain, dan kolam renang di luar ruangan. Selain itu, di hari tertentu, musik live di tampilkan di panggung hiburan. Yang lebih unik lagi adalah bahwa pengunjung dapat melihat satwa di malam hari. Tentu saja sensasinya akan berbeda jika mereka melakukannya di siang hari.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

TRMS Serulingmas beralamatkan di Kutabanjarnegara, Banjarnegara, Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia, 53418. Tiket masuk masih sangat murah, mulai dari Rp20.000 hingga Rp25.000, dan harga berubah sesuai hari kunjungan. Tiket ini juga termasuk tiket terusan untuk kolam renang. Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 4 sore. Jika Anda ingin pergi malam, Anda harus menghubungi TRMS terlebih dahulu.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata TRMS Serulingmas Banjarnegara

TRMS Serulingmas sekarang menjadi kebun binatang Banjarnegara yang penuh pengunjung. Jumlah pengunjung dapat berkali-kali lipat selama musim liburan, terutama. Kebun binatang yang resmi beroperasi pada 24 Agustus 1997 memiliki banyak koleksi satwa yang dikumpulkan sebagian besar dari sumbangan dari berbagai kelompok konservasi alam.

Pengunjung akan melihat burung garuda saat memasuki gerbang kebun binatang. Dua burung ini berada di dalam sangkar. Warna abu-abu dan putih yang khas membuatnya terlihat menarik dan mewah. Di sebelahnya terdapat burung elang yang sangat indah, yang sayangnya sangat jarang dilihat di alam. Di kebun binatang, kelompok burung ini tampaknya menjadi bintang tamu. Pengunjung akan melihat kandang macan dengan kolam di sekelilingnya saat mereka memasuki kebun binatang lebih jauh. Macan putih adalah salah satu dari hewan buas ini; namun, kandang macan loreng dan macan putih menjadi satu.

1. Wisata Malam

Salah satu keistimewaan TRMS Serulingmas adalah wisatawan dapat melakukan perjalanan di malam hari sambil berinteraksi dengan satwa liar. Namun, saat ini fasilitas ini hanya dapat menerima rombongan minimal 20 orang, dan pengunjung harus memesan tiket mereka empat hari sebelumnya karena paket wisata ini juga termasuk makan malam.

Selain itu, menciptakan suasana yang tenang dan tenang di malam hari merupakan tantangan tersendiri. Beberapa hewan tampak tidur di malam hari, seperti orangutan; beberapa masih aktif di siang hari, tetapi tidak agresif, seperti burung merak dan unta; dan beberapa justru lebih aktif di malam hari.

Pengunjung diberi headlamp untuk menikmati perjalanan malam ini. Untuk pengalaman yang lebih menyenangkan, pengunjung juga dapat menyuapi harimau menggunakan capit makanan. Untuk melakukannya, mereka akan diajak masuk ke ruangan khusus di mana harimau berada dan dapat lebih dekat dengan mereka. Saat harimau menyuapi, headlamp harus dimatikan supaya dia tidak terkejut. Ini adalah sensasinya.

2. Berinteraksi dengan Hewan

Pengunjung tidak hanya dapat melihat hewan di dalam kandang, tetapi mereka juga dapat berinteraksi langsung dengan mereka dan memberi mereka makan. Dengan memberikan petugas kebun binatang makanan khusus untuk kelinci, Pasti akan sangat menghibur dan mengedukasi anak-anak.

Pengunjung juga dapat berinteraksi dengan hewan buas. Salah satunya adalah ular piton; mereka dapat menggendongnya sambil berfoto dengannya. Meskipun mengambil foto dengan hewan buas, pengunjung tidak perlu khawatir karena mereka akan ditemani oleh pawang profesional.

3. Bersantai ria di Area Kebun Binatang

Kebun binatang ini tidak hanya menawarkan kandang hewan, tetapi pengunjung juga dapat bersantai di bangku yang tersedia. menyaksikan lalu lalang orang lain, atau makan bekal. Anda juga dapat berfoto dengan berbagai latar belakang kandang hewan.

Beberapa pohon tampak menaungi area bawahnya dan tumbuh tinggi. Tampak bahwa para penjaja makanan juga meramaikan suasana. Pengunjung dapat mengunjungi beberapa pedagang, salah satunya menjual dawet ayu, minuman khas dari Banjarnegara yang terbuat dari dawet dan air santan yang manis disebabkan oleh campuran gula merah.

Baca Juga :

***