Cityawesome.com – Rekomendasi wisata Banjarbaru. Siapa bilang Kalimantan menjadi pulau yang membosankan dan penuh dengan hutan? Kalimantan merupakan salah satu pulau di Indonesia yang memukau dengan hutannya yang menjadi jantung bagi kesehatan udara di negeri kita ini.

Beralih ke Kalimantan Selatan, terdapat salah satu kota dengan keindahan yang cukup memanjakan mata. Banjarbaru menjadi salah satu kota tujuan wisata yang bisa kamu masukkan list liburan tahun ini.

Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasi tempat wisata menarik dan terbaru yang ada di Banjarbaru untuk bisa kamu kunjungi.

1. Amanah Borneo Park

1. Amanah Borneo Park

Tersedia berbagai wahana menarik yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Amanah Borneo Park. Lokasinya sendiri berada di Jalan Taruna Bhakti, RT.12 RW.04, Cempaka yang cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga. Nantinya saat di sana kamu bisa melakukan berbagai aktifitas yang menyenangkan seperti Flying Fox, memetik buah, jembatan goyang, sepeda udara, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Aquatica Waterpark and Playground

2. Aquatica Waterpark and Playground

Permainan air bisa menjadi alternatif terbaik untuk kamu kunjungi saat berada di kota Banjarbaru, Kalimantan Selatann. Aquatica Waterpark and Playground berada di Jl. Trikora Komplek Griya Pesona Bhayangkara, Guntungmanggis, Kec. Landasan Ulin, Kota Banjar Baru. Di mana tempat ini sangat cocok untuk di jadikan tempat berlibur bersama anak.

Di sana juga tersedia berbagai kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda. Selain itu terdapat berbagai wahana menarik yang akan melengkapi wisata kamu di sana nantinya.

3. Bukit Batas

3. Bukit Batas

Kamu bisa menjadikan Bukit Batas sebagai salah satu tujuan wisata yang bisa kamu kunjungi di Kalimantan Selatan. Memiliki ketinggian sekitar 200 kaki dan berada di Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio. Nantinya kamu akan melihat keindahan Waduk Riam dari ketinggian lengkap dengan air yang tenang.

Baca Juga:  [Top 5] Rekomendasi Pantai Terbaik Di Banten : Fasilitas Lengkap !

Selain itu Bukit Batas juga dikeliling oleh hutan yang rimbun sehingga menjadikan objek wisata yang satu ini terasa sejuk.

4. Bukit Matang Kaladan

4. Bukit Matang Kaladan

Berlokasi di Aranio, Kecamatan Aranio. Bukit Matang Kaladan bisa menjadi rekomendasi tempat liburan terbaik bersama keluarga. Seperti bukit pada umumnya, kamu akan menikmati keindahan alam yang mempesona dan memanjakan mata.

Hanya saja, tempat wisata yang satu ini memiliki trek yang terbilang cukup sulit. Oleh karena itu pastikan kamu sudah menyiapkan kondisi tubuh yang fit untuk berkunjung ke bukit yag satu ini. Bahkan tidak hanya keindahan alamnya saja yang mempesona, Bukit Matang Kaladan dilengkapi dengan berbagai spot foto yang kekinian.

5. Hutan Pinus Mentaos

rekomendasi wisata banjarbaru Hutan Pinus Mentaos

Kurang lengkap rasanya jika ke Kalimantan namun tidak melihat hutan. Salah satu wisata hutan yang direkomendasikan adalah hutan Pinus Mentaos. Dimana kamu akan melihat keindahan pemandangan pohon pinus yang banyak berjejer didalamnya.

Selain itu wisata hutan Pinus Mentaos juga selalu mengalami perkembangan dari pihak pengelola. Hal ini terlihat dari adanya spot foto kekinan dan penyewaan Hammock yang bsia kamu gunakan. Lokasinya sendiri berada di Jl. Suriansyah Ujung, Loktabat Utara, Kec. Banjarbaru Utara, Kota Banjar Baru.

6. Museum Lambung Mangkurat

rekomendasi wisata banjarbaru Museum Lambung Mangkurat

Menjadi salah satu tempat wisata edukasi yang ada di Banjarbaru. Kamu bisa mengunjungi Museum Lambung Mangkurat yang beradai di Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara. Museum yang satu ini memungkinkan kamu menambah wawasan mengenai sejarah. Selain itu terdapat juga berbagai peninggalan zaman dahulu seperti kerangka dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. Taman Labirin Banua

rekomendasi wisata banjarbaru Taman Labirin Banua

Merupakan salah satu rekomendasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Taman Labirin Banua ini akan membuat kamu bingung saat sudah masuk kedalam labirinnya. Seperti sedang bermain petak umpet, tempat wisata yang satu ini memberikan pengalaman berlibur yang menyenangkan.

Baca Juga:  Wisata Taman Batu Purwakarta, Aktifitas dan Harga Tiket Terbaru

Taman Labirin Banua sendiri berlokasi di Palam, Kecamatan Cempaka. Kamu bisa mengunjunginya untuk menikmati keindahan taman dengan bunga yang warna-warni dan dilengkapi dengan pepohonan rimbun.

8. Taman Van Der Pijl

rekomendasi wisata banjarbaru Taman Van Der Pijl

Berlokasi di Loktabat Utara, kamu bisa mampir ke taman Van Der Pijl. Di mana taman ini memiliki hawa yang cukup sejuk karena pepohonan rimbun yang ada di dalamnya. Selain itu taman Van Der Pijl juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan anak mulai dari becak mini, mobil-mobilan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Oleh karena itu hingga kini taman Van Der Pijl tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung terlebih saat menjelang akhir pekan.

Nah itulah beberapa rekomendasi wisata menarik dan terbaru yang ada di kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Khusus untuk kamu yang berdomisili di kota ini pastikan agar kamu tidak ketinggalan untuk mengunjungi beberapa tempat yang telah disebutkan.

Baca Juga :

***