5 Tempat Wisata seru di Ancol 2019

Jakarta menawarkan beragam tujuan wisata untuk semua kalangan. Mulai dari tempat wisata keluarga, alam, budaya, edukasi, hingga kuliner. Berbagai tempat wisata di Jakarta juga merupakan ikon daerah. 5 Tempat Wisata seru di Ancol 2019.

Cocok untuk pelancong pemula yang ingin mendapat pengalaman terbaik, terutama jika waktu liburan hanya sedikit. Mau tau ada tempat wisata menarik apa saja di Jakarta? Berikut rekomendasi 5 Tempat Wisata seru di Ancol 2019.

1. Pantai Ancol

Pantai Ancol adalah jalur pantai wisata yang terdiri dari lima pantai, yaitu Pantai Indah, Elok, Ria, Festival Ancol, dan Karnaval Ancol. Tempat wisata di Jakarta yang satu ini buka selama 24 jam dan menawarkan panorama indah. Tempat makan, serta lokasi ideal untuk melihat matahari terbit atau terbenam. Pengunjung bisa berfoto, bermain pasir, jogging. Atau makan di salah satu restoran yang ada di kawasan wisata terpadu ini. Berbagai titik di tempat wisata di Jakarta yang satu ini juga cocok untuk meramaikan album Instagram Anda.
Pantai Ancol cukup bersih dan memiliki fasilitas wisata lengkap. Areanya juga dekat dengan berbagai tempat hiburan. Seperti misalnya Seaworld dan Dunia Fantasi. Pantai Ancol mudah dicapai dengan menggunakan kendaraan umum, misalnya dengan menggunakan Trans Jakarta dan angkutan umum jurusan Ancol.

2. Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra, atau dikenal juga dengan nama Gelanggang Samudra. Adalah tempat wisata di Jakarta yang bertemakan laut dan berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Gelanggang Samudra menawarkan atraksi hewan-hewan seperti lumba-lumba dan singa laut. Taman Surga Burung, pertunjukan menegangkan seperti Scorpion Rides, hingga wahana bermain seperti Ubur-Ubur dan Boto-Boto.
Ocean Dream Samudra memiliki fasilitas wisata lengkap. Di antaranya beberapa pusat kuliner, tempat ibadah, toilet, dan klinik. Kios minuman dan es krim juga ada di beberapa titik di area tempat wisata di Jakarta ini. Ada juga jalur jalan kaki yang cukup luas di antara tiap wahana. Lengkap dengan pepohonan dan taman. Sehingga memberi kenyamanan untuk keluarga yang sedang menikmati libur di tempat wisata di Jakarta yang satu ini.

3. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi adalah taman hiburan keluarga di area Taman Impian Jaya Ancol. Taman ini menawarkan beragam wahana. Mulai dari yang menegangkan seperti Tornado, Halilintar dan Hysteria. Hingga yang cocok untuk semua umur seperti Rumah Miring, Poci-Poci, Turangga Rangga, dan Pontang-Pontang.
Tempat wisata di Jakarta ini juga menawarkan wahana dengan tema khusus. Misalnya Ice Age Arctic Adventure, Treasureland, Dufan Glow, Fantasy Lights: Magic of Dufan, dan Hello Kitty Adventure. Efek suara, cahaya, dan penampilan dari robot animatronik serta aktor akan membuat wahana-wahana ini semakin meriah. Tiket untuk wahana-wahana bertema ini bisa dipesan secara online, untuk menghindari antrean.

4. Pasar Seni Ancol

Pasar Seni Ancol adalah pusat wisata seni, budaya, dan belanja. Dikemas dalam desain mirip taman hiburan keluarga. Pasar Seni Ancol merupakan tempat bagi para seniman dan perajin. Untuk memamerkan serta menjual hasil karya mereka. Pengunjung juga bisa mengunjungi berbagai studio seni dan melihat proses pembuatan suatu karya seni.
Pasar Seni Ancol memamerkan dan menjual barang-barang seperti lukisan, wayang, hiasan dinding, dan sebagainya. Ada juga patung-patung unik yang menghiasi berbagai sudut taman. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan seni dan musik dari berbagai komunitas. Karena berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Pengunjung tidak perlu membayar lagi untuk masuk ke area Pasar Seni.

5. Alive Museum

Alive Museum adalah jaringan museum visual unik dari Korea yang menghadirkan patung lilin tokoh-tokoh terkenal. Mirip dengan Museum Madam Tussaud yang berada di Bangkok, Hong Kong, China, Jepang, dan Singapura. Berbagai patung tersebut menggambarkan tokoh dunia hiburan terkenal. Mulai dari penyanyi pop Korea hingga penyanyi barat ternama dan bintang Hollywood. Ada juga koleksi ilusi visual dengan gambar-gambar kreatif. Sehingga tempat wisata ini cocok untuk mengisi album Instagram Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *