Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Obyek Wisata Cibulan

Cityawesome.comObyek wisata Cibulan merupakan salah satu rekomendasi untuk dikunjungi saat musim liburan tiba. Lokasinya berada di Kuningan, Jawa Barat yang memungkinkan kamu untuk berenang bersama ikan dewa. Di mana ikan dewa sendiri adalah ikan endemi yang di anggap sakral oleh masyarakat Kuningan. Mereka mempercayai bahwa ikan dewa tidak lain adalah titisan dari Raja Padjajaran yakni Prabu Siliwangi.

Tidak main-main, bahkan wisata Cibulan sudah ada sejak 1850 dan selalu ramai pengunjung hingga hari ini.

Tertarik untuk datang? Berikut adalah ulasan mengenai wisata Cibulan yang bisa menjadi sumber referensi !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

WIsata Cibulan beralamatkan di Maniskidul, Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat, Indonesia, 45554. Terbilang cukup dekat dari pusat kota Kuningan karena kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk bisa sampai kesana.

Harga tiket yang harus di bayarkan oleh pengunjung untuk menikmati keindahan obyek wisata Cibulan sangat bervariasi dengan rincian sebagai berikut :

  • Tiket masuk Weekday Rp 18 ribu untuk anak-anak dan Rp 20 ribu untuk dewasa
  • Weekend Rp 20 ribu untuk anak anak dan Rp 22 ribu untuk dewasa
  • Tiket hari besar atau musim liburan Rp 22 ribu untuk anak-anak dan Rp 25 ribu untuk dewasa

Sedangkan jam operasional dari wisata Cibulan sendiri di buka setiap hari mulai dari jam 07.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata Cibulan

Ada beragam daya tarik dan aktivitas yang bisa di lakukan di wisata Cibulan. Memungkinkan kamu merasakan momen liburan bersama keluarga yang sulit untuk dilewatkan. Adapun beberapa daya tarik dan aktivitas obyek wisata Cibulan di antaranya adalah :

1. Berenang

Merupakan salah satu aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di obyek wisata Cibulan. Di sana tersedia kolam untuk berenang. Bahkan menariknya adalah tersedia ikan Dewa dengan panjang 60 cm dengan sisik besar dengan kepala ikan mas. Selain itu ikan yang tersedia berada di 3 kolam dengan kedalaman yang berbeda yakni 1,5 meter, 2 meter, dan 2,8 meter.

Nantinya pengunjung bisa berenang dengan ikan di kolam tertentu yang sesuai dengan keinginan.

2. Memberi makan ikan dewa

Selain berenang, aktivitas menarik lainnya yang bisa di lakukan adalah memberi makan Ikan Dewa. Hanya saja pengunjung tidak di perkenankan untuk memberi makan yang sembarang. Hal ini di karenakan Ikan Dewa hanya bisa memakan apel merah yang tidak lain adalah makanan kesukaannya.

3. Sepeda Air

Sepeda air bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan aktivitas menarik lainnya. Di mana sepeda air ini berbentuk angsa dan mampu menampung hingga 2 orang dewasa. Menaiki wahana satu ini memungkinkan kamu untuk bisa berkeliling kolam dengan mengayuh sepeda di atas air.

Bahkan tidak hanya berbentuk angsa, di sana juga tersedia sepeda air yang berbentuk sepeda asli. Namun hanya bisa dinaiki oleh 1 orang dewasa saja.

4. Terapi Ikan

Merupakan salah satu wahana yang tersedia di obyek wisata Cibulan. Terapi ikan berada di kolam khusus yang nantinya akan membantu kamu membersihkan sel kulit mati. Untuk bisa menikmati kolam terapi ikan ini, pengunjung harus membayar biaya tambahan namun masih terbilang cukup terjangkau.

5. Flying Fox dan Sepeda Gantung

Daya tarik dan aktivitas lainnya yang tersedia adalah flying fox dan sepeda gantung. Nah jika kamu menyukai aktivitas yang memacu adrenalin, flying fox dan sepeda gantung bisa menjadi pilihan. Bagaimana tidak, flying fox yang tersedia memungkinkan kamu untuk meluncur dari ketinggian sekitar 7 meter.

Fasilitas Obyek Wisata Cibulan

Pihak pengelola wisata Cibulan menyediakan beragam fasilitas yang bisa dinikmati oleh semua pengunjung. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman berlibur dan membuat siapapun menjadi betah. Adapun beberapa fasilitas wisata Cibulan diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Kamar mandi dan tempat bilas
  • Jejeran tempat makan
  • Mushola

Nah itulah ulasan mengenai wisata Cibulan yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Dapatkan pengalaman seru dan menyenangkan dengan mengunjungi wisata yang direkomendasikan satu ini.

Baca Juga :

***