tempat romantis di seoul

Drama Korea secara sempurna melambangkan esensi romansa. Karakter yang menggemaskan, plot yang membuat air mata berderai, dan fotografi yang indah menarik penonton dari seluruh dunia. Seoul, yang sering menjadi lokasi syuting drama ini, menampilkan sejumlah tempat romantis di Seoul. 

1. Tempat Romantis di Seoul, Menara N Seoul

tempat romantis di seoul

Sebuah landmark Seoul, Menara N Seoul berdiri 479,7m di atas bukit Namsan dan menawarkan pemandangan Seoul dan sekitarnya yang menakjubkan. Dibuka untuk umum pada tahun 1980, menara N Seoul mendapat huruf ‘N’ untuk tampilan ‘baru’ setelah renovasi pada tahun 2005. Setelah tiba, kamu dapat naik lift ekspres ke Menara Observatorium, di mana kamu bisa melihat panorama 360 derajat dari Seoul.

Harga Tiket N Seoul Tower: ₩ 10.000 untuk dewasa dan ₩ 8.000  untuk anak-anak,

Untuk pengalaman mewah, kamu dapat menikmati makan malam Prancis yang lezat yang disiapkan oleh koki berbintang Michelin di n.Grill, sebuah restoran berputar di Menara N Seoul. Tidak ada cara yang lebih baik untuk menikmati pemandangan malam Seoul selain memandang keluar jendela kaca restoran ini sambil mencicipi sepiring anggur dan keju Prancis yang lezat.

BACA JUGA: 4 Tempat Wisata di Seoul, Populer Banget!

2. Tempat Romantis di Seoul: Petite France

tempat romantis di seoul

Tempat romantis di Seoul selanjutnya adalah Petite France. Mimpi pelarian Eropa yang romantis? Ini mungkin bukan Prancis tapi mungkin setara dengan Asia yang terdekat. kamu dapat menikmati semangat romansa Eropa selama pengalaman Korea Selatan tanpa meninggalkan negara tersebut. Terinspirasi oleh novel Perancis yang terkenal “The Little Prince,” menyerupai sebuah kota kecil di pedesaan Prancis. Sebuah desa budaya Prancis satu jam dari Seoul, Petite France merayakannya dengan menempatkan seni yang diilhami Pangeran Kecil di sekitar 16 bangunan bergaya Perancis dan 23 perhentian atraksi. Rumah-rumah berwarna kuning, biru, merah mengundang pengunjung untuk berhenti sejenak dan memasuki impian mereka yang fantastis di Eropa.

3. Cheonggyecheon Stream

Cheonggyecheon Stream

Proyek pembaruan perkotaan, aliran sepanjang 8,4 km ini lebih dari 15 kaki di bawah tanah. Ini berfungsi sebagai oasis tersembunyi di pusat kota Seoul yang ramai. Banyak pasangan yang senang berjalan-jalan di tepi sungai ini, terutama pada malam hari. Lampu cantik dan air mancur di sepanjang jalan menambah unsur romansa tambahan pada jalan-jalan malam Anda.

Dengan 38 pintu keluar, Anda dapat memasuki aliran dari berbagai titik. Rute paling umum adalah mulai dari Cheonggye Plaza, tempat berdiri Patung Musim Semi yang khas. Mengikuti jalur ini, kamu bisa mencapai berbagai tempat wisata terkenal di sekitarnya. Kamu juga dapat menyaksikan Upacara Pergantian Pengawal Kerajaan di Istana Deoksugung. Selain itu, kamu juga dapat berbelanja pakaian dan kerajinan tradisional Korea di Jalan Insa-dong. Kamu dapat menikmati prasmanan di Top Cloud, sebuah restoran di Menara Jongno, struktur kaca segitiga yang berbeda.

BACA JUGA: 4 Tempat Terbaik Street Food di Seoul

4. Everland

Everland

Tempat romantis di Seoul selanjutnya yakni Everland. Taman hiburan paling populer di Seoul adalah ide kencan yang sempurna untuk pasangan keluar yang menyenangkan yang akan menikmati banyak persembahan taman. Dari wahana mendebarkan yang mengasyikkan hingga atraksi hewan yang menggemaskan, Everland adalah ide kencan yang sempurna. Jika kamu berkunjung dengan pasangan ke Seoul, pastikan untuk tidak melewatkan tempat yang satu ini.

5. Nami Island

nami island

Pulau Nami selalu menjadi daya tarik wisata unggulan di Seoul. Dengan pemandangannya yang indah, Nami sangat cocok untuk pasangan yang ingin menciptakan kembali adegan drama Korea favorit mereka. Menjelajahi seluruh pulau adalah ide kencan luar biasa yang dapat melibatkan kamu dan seseorang yang spesial melewati lokasi pembuatan film ikonik untuk drama Korea, memandangi pemandangan yang indah dan menikmati keindahan Pulau Nami tentunya.

BACA JUGA: 5 Tempat Romantis di Tokyo yang Wajib Dikunjungi Pasangan

By Intan