Destinasi Wisata Kota

Destinasi wisata kota di Eropa merupakan sesuatu yang banyak mengundang keinginan setiap orang, utamanya orang luar Eropa. Meskipun wisata di Eropa sangat identik dengan label mahal. Memang sih harga mata uang Euro jika mengkomparasikannya dengan rupiah, maka akan terjadi ketimpangan harga. Belum lagi mata uang seperti poundsterling yang membuat kita harus merogoh cek dalam-dalam demi liburan ke Eropa.

Akan tetapi jangan berkecil hati, mungkin suatu saat Anda berkesempatan untuk keliling Eropa. Wilayah ini terkenal akan keindahan kotanya lho. Lihat saja ada Amsterdam, London, Paris, Venice, dan masih banyak lagi kota-kota lain yang menarik. Maka dari itu simak 4 destinasi wisata kota di Eropa.

1. Kota Wisata Romantis Paris, Prancis

Destinasi Wisata Kota

Kota yang satu ini memang terkenal dengan julukan kota romantis. Biasanya setiap pasangan memiliki impian untuk dapat berkunjung ke Paris Prancis. Ibukota Prancis ini juga memiliki monumen yang paling terkenal di dunia yaitu menara Eiffell. Keindahan monumen yang dramatis serta romantis memberikan kesan tersendiri bagi setiap pengunjung.

Ikon Menara Eiffel adalah salah satu hal paling populer di Paris, Prancis. Selain itu, Paris rupanya juga merupakan pusatnya fashion dunia. banyak rumah mode terkenal berasal dari kota ini. Maka tidak heran jika kota ini selalu ramai dan padat oleh turis turis asing. Banyak juga yang menjadikan Eiffel sebagai lokasi syuting dan pengambilan gambar prewedding.

2. Wisata Menyenangkan di London, Inggris

London Eye

Ibukota dari negara Inggris ini memang sangat menarik untuk memberikan pengalaman berwisata yang lengkap baik itu sejarah, kuliner, taman kota, monumen, dan masih banyak yang lainnya. Bukan tanpa alasan London jadi kota bagi para wisatawan. Keindahan dari setiap pemandangan yang ditawarkan memberikan sensasi tertentu bagi pengunjung. Mulai dari Sungai Thames yang sering dijadikan lokasi syuting film film berating tinggi, Menara London yang tak kalah menarik, serta Londong Eyes dan tempat tempat lain yang membuat kota ini wajib untuk Anda kunjungi.

Revolusi Industri yang terjadi di London membuat kota ini memiliki julukan The Smoke. Pasalnya, polusi dari pabrik dan juga penggunaan batu bara sebagai penghangat ruangan membuat kota ini sering menampakkan kabut pekat. Padahal, tanpa polusi udara pun, langit di kota ini sering berkabut karena udara dingin. Memang jika berkunjung ke London bersiaplah membawa pakaian hangat ekstra karena memang udaranya lebih dingin daripada belahan Eropa lainnya.

3. Kota Kanal Amsterdam, Belanda

wisata belanda

Negeri yang terkenal yang ribuan bunga tulip ini menjadi tempat wisata di Eropa paling banyak menerima kunjungan wisatawan setiap tahunnya. Amsterdam, ibukota negeri kincir angin ini adalah salah satu tempat paling populer di Belanda. Di kota ini terdapat banyak sekali destinasi yang bisa Anda kunjungi seperti De Waag, Dam Square, Vondelpark, dan lainnya.

Semua destinasi menawarkan pemandangan menakjubkan yang akan membuat Anda ingin tinggal lebih lama. Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah Belanda terkenal dengan negara yang sangat ramah dan aman. Maka tidak heran jika banyak pelajar dari tanah air yang memilih untuk melanjutkan studi mereka di sini.

4. Wisata Kota Bersejarah Berlin, Jerman

wisata kota berlin

Kota Berlin akan memberikan semua yang Anda butuhkan. Hampir setiap orang di dunia ingin menyaksikan kota dengan bangunan bangunan penuh sejarah di Berlin, Jerman. Seperti Tembok Berlin, tembok ini dulunya adalah sebuah bangunan yang dibangun untuk menjadi pembatas antara Jerman Barat dengan Jerman Timur.
Hingga kini, Tembok Berlin yang telah runtuh tersebut tetap menjadi sejarah bagi warga setempat sebagai bukti sejarah atas kejadian perang yang pernah terjadi di Jerman. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Gerbang Bradenburg yang merupakan lambang utama dari Kota Berlin. Masih banyak sekali bangunan yang mengandung nilai sejarah yang bisa Anda kunjungi di sini dan sangat sayang jika dilewatkan.

By Mita