hotel backpacker korea selatan

Backpacking (wisata beransel) sebagai salah satu metode atau cara dalam melakukan perjalanan. Hotel backpacker di Korea Selatan juga populer untuk menjadi tempat menginap. Orang yang ber backpacking biasanya melakukan perjalanan ke suatu tempat tanpa membawa barang-barang yang memberatkan. Barang yang mereka bawa hanya berupa pakaian secukupnya dan peralatan yang perlu, serta menggunakan tas ransel (backpack).

Backpacker tulen hanya melakukan perjalanan secara mandiri atau independen. Artinya, mereka tidak mau menggunakan jasa agen perjalanan, apalagi dengan biaya yang sangat besar. Selain itu, durasi mereka tinggal di suatu tempat tujuan rata-rata juga lebih lama daripada wisatawan biasa. Karena itu, para backpacker selalu memilih tinggal di rumah kenalan atau penginapan dengan akomodasi termurah, serta makan di tempat yang sederhana.

Korea Selatan sebagai negara tujuan backpacking juga memiliki beberapa alternatif penginapan dan hotel murah. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi hotel backpacker di Korea Selatan yang cukup murah dan nyaman.

High Street Guest House Seoul

high street guest house

Penginapan yang beralamat pada 81-7 World cup buk-ro 6-gil, Yeonnam-dong, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan ini dapat menjadi pilihan yang tepat karena lokasinya cukup strategis dan dekat dengan tempat tempat menarik seperti Uniqlo, Hongik University, stasiun kereta bawah tanah, rumah sakit, Myengdeong, Menara N Seoul, dan lain sebagainya. Penginapan ini memiliki 9 tipe kamar yang mengutamakan kenyamanan para pengunjung. Harga untuk menginap di sini pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 1.3 juta per malamnya.

Mr Comma Guest House Seoul

mr comma

Mr. Comma Guesthouse memiliki bangunan berwarna coklat dengan detail ungu. Penginapan ini terletak di daerah Hongdae, Seoul, Korea Selatan. Jarak dari stasiun terdekat hanya sekitar 500 m. Tempat ini dekat dengan toko-toko dan kedai makanan, sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk mencari makanan.

Fasilitas yang ditawarkan tempat penginapan ini adalah WiFi gratis dan semua kamar lengkap dengan AC dan pemanas. Tersedia juga dapur dan tv yang dapat kamu pakai bersama-sama. Ada layanan antar-jemput bandara juga sehingga kamu tidak perlu repot lagi untuk menuju penginapan ini. Harganya di Rp. 250.000/malam.

Backpacker Inside Seoul

hotel backpacker korea selatan inside

Backpacker INSIDE terletak di sebelah Changdeokgung Palace, Jongno, Seoul. Model kamar di tempat penginapan ini adalah kamar asrama dan pribadi dengan WiFi gratis. Di sini kamu juga mendapatkan sarapan roti, teh, dan kopi gratis.

Untuk kamar pribadi, ada dapur kecil dan komputer di dalamnya. Setiap kamar tentunya memiliki AC dan pemanas. Ada fasilitas laundry dan dan penitipan bagasi yang bisa kamu gunakan. Harganya hanya di kisaran Rp. 170.000/malamnya.

SUM Guest House Nampo Garosugil Hostel Busan

SUM busan

Penginapan yang terletak di 36 Haegwan-ro, Jungang-dong, Jung-gu, Busan, Korea Selatan ini merupakan pilihan yang tepat karena daerah ini populer bagi para wisatawan. Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota dan bandara. Kemudahan akses yang ditawarkan dapat menjadi pilihan yang tepat bagi para pelancong yang sedang mengunjungi kota Busan.

Selain itu peninapan ini menawarkan fasilitas yang cukup baik untuk keluarga. Seperti adanya ruang keluarga, wifi gratis, akses ruangan bebas rokok, daily housekeeping, laundry, dan penukaran mata uang yang pastinya bemanfaat untuk pengunjung asing. Penginapan ini memiliki harga Rp 100 – 500 ribu per malamnya.

Harmony Guesthouse Incheon

harmony guest house

Harmony Guesthouse yang terletak di Unseo-dong, Jung-gu, Incheon, Korea Selatan ini menawarkan harga yang cukup terjangkau dan kenyamanan yang baik. Harga per malam untuk menginap di sini mulai dari Rp 200 ribuan sampai Rp 400 ribuan.

Ada 12 tipe kamar dis ini, mulai dari single room hingga bed dormitory. Selain itu fasilitas yang ada pun cukup lengkap, seperti wifi di semua kamar, layanan kebersihan harian, dapur bersama, dan lain sebagainya. Penginapan ini pun dapat menjadi referensi dalam memilih penginapan murah jika ingin berkunjung ke Korea Selatan, khususnya di daerah Incheon nantinya.

By Mita