Site icon City Awesome

5 Spot Danau Terbaik Memandang Gunung Fuji

spot danau gunung fuji

Siapa yang tidak mengetahui bahwa gunung Fuji adalah gunung tertinggi di negara Jepang dan seringkali menjadi ikon dari negara ini. Jika Anda melihat kartu pos ataupun promosi wisata Jepang pasti melihat gambar gunung yang sangat runcing dengan salju yang ada di bagian puncaknya. Ya itulah gunung Fuji atau Fujiyama-san yang sangat terkenal di Jepang. Untuk melihat pemandangan indah, ada beberapa spot danau gunung Fuji yang sangat menarik unutk Anda kunjungi.

Jika memang Anda tidak ingin mendaki gunung Fuji, maka Anda dapat memotret dan memandangi keindahan alam gunung ini dengan melihat dari spot danau yang ada di sekitarnya. Kelima danau ini terkenal dengan sebutan fuji fives lakes dan sangat populer di Jepang. Mari kita bahas satu persatu tentang spot danau gunung Fuji yang menarik ini.

Danau Kawaguchi

Danai ini terletak di sebelah utara gunung. Lokasinya sangat dekat dengan pemberhentian bus dan kereta. Sehingga danau ini menjadi paling aksesibel bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan umum. Selain itu di sekitar danau ini terdapat beberapa fasilitas seperti hotel, restoran, dan beberapa fasilitas wisata lainnya.

Jika Anda ingin menghabiskan waktu di sekitar danau Kawaguchi, Anda juga dapat mengunjungi ladang bunga. Selain itu ada pula Fuji-Q Highland, roller coaster yang terkenal. Monumen perjuangan dari prajurit yang gugur ketika perang Chureito, di mana Anda dapat melihat pemandangan pagoda 5 tingkat dengan latar Gunung Fuji. Selain itu, salah satu rute untuk mendaki Gunung Fuji, Yoshida Trail juga terletak di sini. Selain itu pemandangan yang Anda dapatkan juga tidak kalah cantik dengan pemandangan daun memerah musim semi.

Danau Yamanaka

Wilayah danau ini merupakan danau terluas di bandingkan lima lainnya. Selain itu juga tempatnya merupakan tempat yang paling tinggi daripada lainnya. Sehingga Anda dapat menikmati suasana pedesaan dengan pemandangan kota dari atas bukit. Selain itu di kawasan ini tekenal dengan fenomena diamond fuji yakni fenomena yang muncul ketika matahari datang tepat di atas gunung Fuji. Sunrise ini sangat terkenal karena dapat melihat gunung fuji dengan latar belakang matahari terbit.

Selain itu Anda juga dapat menikmati wisata luar ruangan di danau Yamanaka seperti berkemah, memancing, dan bersepeda. Keliling dengan sepeda di kawasan ini sangat menyenangkan. Selain itu jika Anda merasakan penat, maka Anda dapat berendam di onsen (pemandian air panas Jepang) yang masih sangat alami. Disini juga banyak resort, penginapan tradisional khas Jepang.

Danau Sai

Danau ini berada di tengah-tengah dari kelima danau. kawasan ini juga denat dengan hutan Aokigahara Jukai dan kaya akan sumber daya alam yang berharga. Selain itu juga ada gua-gua alami seperti Gua Angin Fugaku dan Gua Es Narusawa, Anda dapat mengagumi pemandangan misterius seperti es, tepian lava, dan lava pahoehoe yang tidak meleleh di musim panas.

Pemandangan gunung Fuji yang tersaji ari danau ini juga sangat indah dengan pemandangan berupa hutan dan pepohonan hijau. Selain itu juga ada beberapa taman dan situs bersejarah yang menarik.

Danau Shoji

Merupakan danau terkecil dengan spot terbaik dari refleksi gunung fuji di atas air danau. Hal ini terjadi karena di sekitar danau tidak terdapat bangunan yang menghalangi pandangan pada gunung Fuji. Maka dari itu tempat ini juga merupakan salah satu rekomendasi terbaik.

Selain itu juga banyak kegiatan luar ruangan yang menyenangkan seperti memandang daru gardu Kodaki Fuji, serta beberapa aktivitas luar ruangan seperti naik perahu kano, memancing, ataupun berkemah.

Danau Motosu

Merupakan danau terdalam dan paling transparan di antara yang lainnya. Di sini terdapat taman alami tepi danau yang juga merupakan lokasi dari “Festival Fuji Shiba-sakura”. Jika Anda berkunjung pada waktu terbaik antara pertengahan April dan akhir Mei, maka akan mendapatkan pemandangan terbaik sepanjang tahun. Gunung Fuji dengan sisa salju, dan bunga Shibazakura yang menutupi seluruh area.

Exit mobile version