Cityawesome.com – Ketika kamu berlibur ke suatu tempat, kurang lengkap rasanya kalau kamu tidak membawa oleh – oleh untuk dibawa pulang. Nah jika kamu ingin berkunjung ke Belgia atau bahkan sedang berada di Belgia, jangan lupa untuk membeli oleh – oleh khas Belgia.

Oleh – oleh biasanya berupa barang agar tidak mudah hilang. Namun kamu bisa membawa kenikmatan makanan Belgia untuk dibawa pulang kerumah lho. Membawa oleh – oleh berupa makanan menjadi pilihan yang tepat untuk kamu jika dirasa suatu barang atau misalkan pakaian memiliki harga yang mahal.

Tapi apa aja sih makanan khas belgia yang bisa kamu jadikan oleh – oleh? Yuk disimak, artikel ini akan memberikan kamu rekomendasi oleh – oleh khas Belgia yang bisa kamu berikan untuk orang terkasih.

1. Speculoos

Makanan pertama yang bisa kamu jadikan oleh – oleh saat berkunjung ke Belgia adalah Speculoos. Speculoos adalah makanan khas Belgia yang terbuat dari campuan rempah – rempah pilihan. Jika orang terdekatmu menyukai makanan dengan aroma rempah yang menyengat, Speculoos ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu berikan kepada mereka.

Speculoos

Speculoos sangat nikmat jika di konsumsi bersama dengan teh atau kopi saat sore hari. Namun jika orang terdekatmu tidak terlalu menyukai makanan yang memiliki aroma rempah yang kuat. Sebaiknya kamu jangan memberikan makanan ini. Karena terbuat dari rempah – rempah pilihan, baunya akan sangat menyengat bahkan saat baru dibuka dari bungkusnya.

2. Oleh – Oleh Khas Belgia : Waffle

Pecinta Waffle wajib banget membeli makanan ini untuk di jadikan oleh – oleh setelah berkunjung ke Belgia. Makanan manis ini memang menjadi favorit setiap kalangan, mulai dari anak – anak hingga orang dewasa. Waffle Belgia tentunya memiliki rasa yang khas dan pastinya berbeda dengan waffle yang biasa kita nikmati di Indonesia. Tentunya waffle khas Belgia ini akan memanjakan lidah kamu.

Oleh - Oleh Khas Belgia : Waffle

Yang membuat Waffle Belgia sangat berbeda dengan yang ada di Indonesia adalah karena Waffle khas Belgia tidak menggunakan toping apapun. Biasanya penjual Waffle di Belgia tidak memberikan topping apapun. Itu dikarenakan mereka ingin wisatawan merasakan keaslian dan kenikmatan Waffle khas Belgia ini.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Terbaik di Amsterdam Belanda

3. Koffiekoeken

Sekarang kita menuju roti – rotian. Kamu bisa membawa Koffiekoeken untuk dijadikan oleh – oleh saat berkunjung ke Belgia. Makanan ini pas banget kalau dimakan bersama kopi hangat. Selain itu, makanan ini juga memiliki berbagai rasa yang memiliki kenikmatannya masing – masing.

Koffiekoeken

Oleh – oleh satu ini banyak terjual di berbagai penjuru kota di Belgia. jadi kamu gak akan kesulitan untuk membeli Koffiekoeken untuk di berikan kepada orang rumah.

4. Cuberdons

Oleh – oleh lainnya yang bisa kamu bawa setelah kamu berkunjung ke Belgia adalah Cuberdons. Cuberdons ini berupa permen yang memiliki bentuk aneh. Cocok banget nih untuk kamu berikan ke adik atau keponakanmu yang ada di rumah. Mereka pasti senang, selain itu juga Cuberdons memiliki rasa manis yang pas. Sehingga akan aman untuk di konsumsi oleh anak – anak.

Cuberdons

Banyak wisatawan yang mencari Cuberdons untuk dijadikan oleh – oleh saat berkunjung kesana. Oleh sebab itu Cuberdons menjadi permen yang di banggakan oleh masyarakat Belgia itu sendiri. Permen ini memiliki berbagai macam varian rasa yang bisa memanjakan lidah para penikmatnya.

5. Oleh – Oleh Khas Belgia : Cokelat

Terakhir yang gak boleh banget ketinggalan saat kamu berkunjung ke Belgia adalah Cokelat. Belgia memang terkenal dengan Cokelatnya. Oleh sebab itu kamu gak boleh ngelupain oleh – oleh wajib satu ini. Biasanya wisatawan menjadikan cokelat sebagai pilihat utama untuk dijadikan oleh – oleh.

Oleh - Oleh Khas Belgia : Cokelat

Cita rasa Cokelat Belgia memang tidak ada lawan. Belgia memang berhasil mengolah Cokelat dengan rasa yang luar biasa. Selain itu, proses pembuatan cokelat di Belgia menggunakan teknologi tinggi sehingga mengahsilkan cita rasa Cokelat yang terbaik.