Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata Batu adalah salah satu pilihan wisata yang bisa kamu datangi saat liburan ke Batu dan Malang. Agrowisata ini bisa menjadi tujuan edukasi untuk anak-anak sekaligus sebagai tempat refreshing yang menyenangkan. 

Jika kamu berminat untuk memetik buah langsung dari pohonnya, maka tempat ini wajib untuk kamu kunjungi ketika liburan tiba. Nah, berikut ini adalah informasi lengkap yang bisa kamu pakai menuju agrowisata ini. 

Lokasi Kusuma Agrowisata Batu

Rute ke Kusuma Agrowisata

Wisatawan yang tinggal di daerah perkotaan pasti suka dengan suasana sejuk khas dataran tinggi yang ada di tempat ini. Sebelum sampai ke lokasi agrowisata, kamu harus menempuh perjalanan yang cukup jauh dari pusat kota Batu. 

Agrowisata ini terletak di daerah Ngaglik, lebih tepatnya di Jl. Abdul Ghani Atas. Apabila kamu mau berkunjung ke agrowisata ini, kamu bisa mengendarai berbagai macam moda transportasi. Mulai dari bus pariwisata sampai sepeda motor bisa kamu pakai untuk mengakses lokasi wisata ini. 

Bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi tak perlu khawatir dengan tempat parkirnya. Sebab, agrowisata uni sudah menyediakan lahan yang cukup luas untuk tempat parkir berbagai macam kendaraan. 

Harga Tiket Masuk ke Agrowisata Kusuma Batu 

Harga tiket masuk agrowisata

Lalu, berapa harga tiket masuk ke Kusuma Agrowisata Batu? Sebenarnya, agrowisata ini sudah menerapkan tarif yang cukup murah untuk para wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin berkunjung. 

Per orangnya, harga tiket masuk yang mesti kamu bayar adalah sebesar 20 ribu rupiah. Namun, harga tiket ini belum termasuk dengan biaya untuk menikmati wahana lainnya yang tersedia di tempat wisata ini. Misalnya saja, petik buah apel. 

Nah, jika kamu mau mencoba datang liburan kesini, kamu harus perhatikan pula jam operasionalnya. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 4 sore. Jadi, kalau kamu mau datang ke tempat ini, usahakan dalam kisaran rentang waktu tersebut. 

Baca Juga:  Harga Tiket dan Aktivitas Wisata Kawah Putih di Ciwidey Bandung

Pilihan Wahana Hiburan yang Tersedia

Wahana hiburan di batu

Selain menikmati pemandangan alam khas dataran tinggi, agrowisata inu menyediakan wahana hiburan lain yang bisa kamu lakukan. Kegiatan-kegiatan yang ada di agrowisata ini masih berhubungan erat dengan wisata alam. Makanya, berikut ini adalah pilihan wahana yang bisa kamu coba. 

Wisata Petik Buah 

Kusuma Agrowisata memang terkenal dengan wisata petik buahnya. Ada berbagai macam buah yang bisa kamu petik langsung dari pohonnya. Mulai dari buah jambu merah, apel, jambu kristal, jeruk, dan stroberi. Seluruh buah tersebut bisa kamu makan secara langsung. 

Biaya untuk menikmati wahana ini tentu berbeda-beda. Bagi kamu yang ingin menikmati wisata petik buah jambu merah, biaya yang harus kamu bayar adalah sebesar 30 ribu rupiah. Sedangkan untuk tarif petik jambu kristal seharga 40 ribu rupiah. 

Lalu untuk kegiatan wisata petik buah jeruk dan jambu merah adalah sekitar 50 ribu rupiah. Kemudian biaya untuk petik buah stroberi dan jambu merah sebesar 50 ribu rupiah. Sedangkan untuk biaya wisata petik buah apel seharga 50 ribu rupiah juga. 

8 Rekomendasi Wisata Batu Malang Terbaik dan Terpopuler

Wisata Waterpark

Selain menawarkan wisata petik buah yang menyenangkan, agrowisata ini juga menawarkan wahana kolam renang untuk anak-anak. Jika kamu membawa anak kecil selama berwisata di sini, kamu bisa mampir pula ke waterpark yang tersedia. 

Ada beraneka ragam waterpark yang bisa kamu pilih. Mulai dari kolam renang dengan kedalaman rendah sampai yang dalam juga ada. Selain itu, wahana seluncuran pun bisa kamu nikmati selama berwisata di tempat ini. 

Baca Juga :

Baca Juga:  5 Tips Liburan ke Wisata Tebing Koja yang Menyenangkan

***