Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional Wisata Umbul Besuki

Wisata air Umbul Besuki terletak hanya 500 meter dari Umbul Ponggok. Di antara teduhnya pepohonan, Anda akan menemukan berbagai kolam renang alami. dengan pemandangan taman dan sawah di sekitar kawasan wisatanya yang hijau.

Umbul ini di buat untuk menjaga mata air yang muncul di daerah Ponggok. Pada awalnya, ada mata air kecil di sini, tetapi setelah delapan bulan, kedalaman air di kolam umbul ini sudah mencapai 1,5 m. Apabila pengunjung Umbul Ponggok membludak, mereka di bawa ke Umbul Besuki. Pengunjung Umbul Besuki dapat mencapai 6.000 hingga 7.000 orang per bulan.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Umbul Besuki beralamatkan di Dk, Kiringan, Ponggok, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, 57474. Harga tiket masuknya cukup murah, hanya Rp10.000, dan itu juga termasuk biaya untuk memanfaatkan fasilitas seperti toilet dan kamar ganti. Namun, parkir kendaraan memerlukan biaya tambahan.

Umbul Besuki buka setiap hari dari pukul 8:00 pagi hingga pukul 5:00 sore. Pilih waktu pada pukul 08.00 atau 15.00 jika Anda ingin menikmati suasana yang tenang. Selain itu, datanglah ke sini pada hari biasa saat cuaca cerah agar Anda dapat berendam dengan lebih nyaman.

Daya Tarik dan Aktivitas Menarik wisata Umbul Besuki

Berendam di kolam yang tersedia adalah salah satu tujuan pengunjung datang ke sini. Di percaya bahwa airnya berasal dari mata air alami dan mengandung beberapa mineral yang baik untuk kesehatan. Ada tiga kolam rendam di tempat ini: satu untuk orang dewasa dan dua untuk anak-anak. Terdapat sebuah kolam tambahan dengan ikan untuk terapi. Kolam ini tidak berbau amis meskipun di penuhi ikan.

Kedalaman kolam dewasa di sini berkisar antara 1,5 m dan 1,7 m, sedangkan kolam anak di sesuaikan dengan tinggi rata-rata anak-anak. Di sini, kolam renang berdiameter 10–15 meter. Umbul ini memiliki mata air di dasar salah satu kolamnya. Banyak pohon Jati Belanda menghiasi Umbul Besuki. Hal ini menciptakan suasana yang sejuk untuk berendam di sini. Selain suasananya, udaranya yang sejuk membuat Anda merasa nyaman dan nyaman. Umbul mengelilingi sawah, sungai, dan bukit selain pepohonan.

1. Menikmati Panorama

Salah satu cara untuk menikmati pemandangan dan suasana Umbul Besuki adalah di tepi kolam dan sekitarnya. Di sini ada jalan setapak yang nyaman. Tersedia juga beberapa bangku dengan payung kafe untuk bersantai, dan ada gazebo tidak jauh dari bangku. Anda dapat menikmati pemandangan pepohonan yang rimbun di sini.

Pengunjung dapat bersantai dan mencicipi makanan yang disajikan di restoran sambil duduk di sekitar kolam. Tersedia tempe mendoan, ikan bakar, lalapan, wedang uwuh, dan minuman dingin.

Setelah berjalan ke atas bukit tempat berkemah, pengunjung akan melihat hamparan padi di sawah. Setelah menikmati pemandangan dari atas bukit, pengunjung dapat turun ke bawah melalui tangga batu.

2. Spot Foto Menarik

Berfoto di dalam air kolam pemandian adalah salah satu kegiatan yang menarik di sini. Airnya yang jernih dapat membuat foto lebih jelas. Di tepi kolam juga bisa menjadi tempat yang bagus untuk foto. Pengunjung dapat mengambil foto dengan latar pepohonan sambil menikmati terapi ikan sambil mencelupkan kaki. Tempat lain di jalan setapak yang dekat dengan kolam dan cocok untuk foto. Selain itu, gazebo dan bangku-bangku di tempat ini dapat menjadi lokasi foto yang luar biasa.

Tempat lain untuk berfoto adalah sungai di bawah umbul dan bukit perkemahan. Hamparan sawah di atas bukit dapat menjadi latar belakang foto yang indah. Fotolah sambil duduk atau bermain air di tepi sungai. Coba foto di tengah sungai jika Anda berani. Anda tidak perlu takut untuk mengambil foto di tengah sungai karena arusnya tidak terlalu deras. Poster landmark area wisata ini adalah tempat yang bagus untuk berfoto selain tempat-tempat tersebut.

Fasilitas Wisata Umbul Besuki

Wisata Umbul Besuki memiliki fasilitas dasar seperti toilet, kamar mandi bilas, musala, dan tempat parkir. Tersedia juga restoran, gazebo, kafe, pendopo, wahana outbound, dan lokasi berkemah. Jika Anda ingin menginap selama satu malam, ada beberapa homestay yang tersedia di sekitar area tersebut.

Nah itulah ulasan seputar wisata Umbul Besuki yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan keseruan berlibur bersama teman dan keluarga disana.

Baca Juga :

***