Cityawesome.com – 7 jenis kacang-kacangan terpopuler di dunia. Kacang merupakan istilah non-botani yang biasa di pakai untuk menyebut biji dari beberapa tumbuhan polong – polongan. Selain itu, kacang – kacangan juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita lho.

Seperti yang kita tahu, kacang – kacangan terdiri dari beberapa jenis, dan hampir semuanya bisa di konsumsi. Tentunya dangan harga dan rasa yang juga berbeda – beda. Lalu apa saja ya jenis kacang – kacangan yang paling populer di dunia? Nah, di sini cityawesome sudah merangkumnya khusus untuk kamu.

Berikut ini adalah beberapa jenis kacang – kacangan yang paling populer di dunia.

1. Pistachio

jenis kacang yang satu ini agak berbeda di bandingkan kacang lainnya. Hal ini di karenakan Pistachio sendiri biasa di jual dalam bentuk yang utuh dalam cangkang.

Jenis Kacang-Kacangan Terpopuler pistachio

Kacang pistachio merupakan jenis kacang yang berasal dari timur tengah, namun saat ini Iran dan Amerika Serikat yang menjadi produsen utama kacang Pistachio ini.

Pistachio menjadi kacang yang populer karena memiliki rasa yang enak dan sedikit manis. Selain itu kacang ini juga kaya akan nutrisi penting seperti tembaga, Vit B6, hingga Tiamin.

2. Kacang Almond

Siapa yang tidak mengenal kacang almond. Jenis kacang yang satu ini memang menjadi salah satu yang paling populer di dunia. Kacang ini sendiri berasal dari timur tengah yang sudah di budidaya sejak ribuan tahun yang lalu.

Jenis Kacang-Kacangan Terpopuler almond

Selain itu, kacang almond juga tidak hanya terkenal dalam bentuk kacang melainkan dalam bentuk makanan lainnya seperti tepung almond dan juga susu almond. Kacang almond sendiri memiliki kandungan vitamin E yang tinggi yang tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga:  5 Brand Kuliner Indonesia Yang Sering Dianggap Milik Luar Negeri

3. Kacang Mete

Mete merupakan salah satu jenis kacang yang terbilang sangat populer di dunia. Bahkan hampir di seluruh negara di benua Asia dan juga Afrika memproduksi jenis kacang mete ini.

Jenis Kacang-Kacangan Terpopuler kacang mete

Selain itu, kacang mete juga memiliki kandungan karbo yang lebih tinggi dengan kadar lemak yang lebih rendah di bandingkan jenis kacang yang lainnya. Sehingga dalam hal ini kamu bisa merasakan kenyang yang lebih lama dengan memakan jenis kacang yang satu ini.

Kacang mete sendiri memiliki kandungan yang kaya akan mineral dan juga terdapat kandungan tembaga, magnesium hingga mangan di dalamnya.

4. Kacang Hazel (hazelnuts)

Jenis kacang yang satu ini sangan di dominasi oleh negara Turki untuk produksinya. Bagaimana tidak, Turki sendiri memproduksi lebih dari 2/3 untuk pasokan Hazelnuts di dunia.

Jenis Kacang-Kacangan Terpopuler kacang hazel

Selain itu, kacang hazel juga menjadi sangat populer di dunia karena memiliki rasa yang sangat lezat. Kacang hazel biasa di gunakan pada hamppir semua jenis produk makanan terutama cokelat dan juga kopi.

5. Kacang Tanah

Menjadi salah satu kacang yang tidak hanya populer di Indonesia namun juga di dunia. Seperti yang kita ketahui, kacang tanah biasa di jual dalam bentuk kacang yang di asinkan, atau bisa juga di jadikan sebagai selai kacang.

kacang tanah

Bahkan produksi global dari kacang tanah di dunia bisa mencapai 45 juta ton pertahun. Selain itu, kacang tanah juga memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi. Saat ini China menjadi negara dengan produksi kacang tanah tertinggi yang mencapai dua kali lipat di bandingkan dengan negara lain.

6. Kacang Acorns

Salah satu jenis kacang yang paling populer di dunia adalah kacang Acorns. Jenis kacang ini memiliki gizi yang terbilang cukup tinggi di bandingkan jenis kacang lainnya.

kacang accorns

Namun kacang Acorns membutuhkan metode pemrosesan khusus karena memiliki kadar tanin yang terlalu tinggi. Biasanya kacang Acorns di sajikan berupa hidangan seperti Acorns jelly dan juga mie Acorns yang merupakan makanan khas Korea yang sangat populer.

Baca Juga:  6 Hidangan Penuh Makna Dalam Perayaan Tahun baru Imlek 2022

7. Kacang Brasil

Banyak tumbuh di Amerika Selatan dan bahkan di seluruh hutan hujan Amazon. Nyatanya kacang Brasil menjadi salah satu yang paling terkenal di dunia. Jenis kacang yang satu ini tumbuh dari pohon kacang Brasil atau dalam bahasa latinnya yaitu Bertholletia excelsa.

kacang brasil

Selain itu, pohon kacang brasil juga dapat tumbuh dengan tinggi yang mencapai ratusan meter. Bahkan kacang brasil juga merupakan yang terbesar dari semua variasi kacang sekaligus menjadi sumber selenium makanan terbesar di dunia.

Nah, itulah beberapa jenis kacang-kacangan terpopuler di dunia, di antara jenis kacang di atas, manakah yang menjadi favoritmu?***