Site icon City Awesome

6 Wisata Kuliner Lampung Yang Gak Boleh Kelewatan

Cityawesome.com – 6 Wisata kuliner lampung yang gak boleh kelewatan. Traveling menjadi salah satu yang paling di nantikan bagi banyak orang. Selain itu, di sela kesibukan sehari – hari, traveling bisa menjadi menghilangkan stres dan kepenatan yang kamu rasakan.

Nah jika kamu sedang merencanakan liburan ke Lampung, atau sedang berada di Lampung. Wisata kuliner wajib banget untuk kamu lakukan di sana. Karena selain keindahan alamnya yang eksotis, tentunya kenikmatan beragam kuliner di sana juga tidak boleh terlewati.

Lalu apa saja wisata kuliner yang menarik untuk dikunjungi di Lampung? Berikut penjelasannya.

1. Bakso Sony

Jika kamu berkunjung ke Lampung, kurang lengkap rasanya bila tidak mencicipi jajanan populer yang satu ini. Bakso Sony menjadi salah satu makanan lokal yang menjadi favorit bagi banyak orang.

Source image by Google

Tidak hanya bakso, kamu juga bisa mencicipi beragam makanan lainnya seperti mie ayam, dan juga pempek. Kamu bisa menjumpai tempat Bakso Sony denngan mudah terutama jika sedang berada di Bandar Lampung.

Hal ini di karenakan Bakso Sony sendiri sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di Bandar Lampung.

Lokasi: Jl. Wolter Monginsidi No.42 A, Durian Payung, Kec. Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung.

2. Bebek Bakar Mbok Wito

Rekomendasi wisata kuliner lamapung lainnya yang tidak boleh ketinggalan adalah bebek bakar mbok Wito. Menjadi menu andalan yang cukup populer di RM Mbok Wito, kamu bisa merasakan kenikmatan bebek bakar yang di lengkapi dengan aneka sambal yang sangat menggugah selera.

Source image by Google

Selain itu, lokasi dari RM Mbok Wito juga terbilang strategis sehingga mudah di temukan oleh wisatawan dari luar daerah. Rumah makan yang mengusung konsep lesehan ini tentunya akan membuatmu nyaman saat berwisata kuliner di sana.

Tidak hanya bebek, kamu juga bisa mencicipi menu lainnya seperti ayam bakar dengan racikan yang pas sehingga menambah cita rasa menu makanan yang satu ini.

Lokasi: Jl. Arif Rahman Hakim No.16, Way Halim Permai, Kec. Way Halim, Kota Bandar Lampung.

3. Nasi Uduk Toha

Jika kamu sedang berkunjung ke Lampung, kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi nasi uduk yang terkenal seantero kota ini. Nasi uduk Toha bisa banget menjadi rekomendasi tempat sarapan terbaik.

Source image by Google

Di sana kamu akan menemukan banyak menu pilihan yang tentunya gak kalah lezat. Oleh karenanya jangan kaget jika kamu harus antri saat ingin sarapan di sana. Selain itu, harga setiap porsi nasi uduk Toha ini terbilang sangat terjangkau sehingga tidak menguras dompet.

Tentunya kamu akan merasakan sensasi makan dengan pemandangan pagi yang sangat sejuk di sana.

Lokasi: Jl. Raden Ajeng Kartini No.105, Tanjung Karang, Kec. Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung.

4. Mie Pangsit Ubi Cilembu

Rekomendasi wisata kuliner lainnya yang gak boleh ketinggalan adalah Mie pangsit Cilembu. Sesuai dengan namanya, yang membuat mie pangsit ini berbeda dengan yang lainnya adalah bahan baku pembuatan yang di campur dengan ubi cilembu.

Source image by Google

Masalah rasa tentunya gak perlu di ragukan lagi, terbukti mie pangsit yang satu ini menjadi favorit bagi banyak wisatawan.

Selain terkenal dengan kelezatannya, mie pangsit cilembu yang satu ini juga sangat menyehatkan karena terdapat kandungan potasium serta antioksidan yang tinggi dan berfungsi untuk mencegah kanker, gagal ginjal, dan juga tumor.

Lokasi: Jl. Pajajaran No.47, Jagabaya II, Kec. Sukabumi, Kota Bandar Lampung.

5. Mie Khodon

Saat berwisata kuliner di kota bandar lampung, pastikan kamu tidak ketinggalan untuk mencicipi Mie Khodon. Warung Mie Khodon yang satu ini memiliki cita rasa berbeda dan tentunya akan membuatmu ketagihan saat mencicipinya.

Source image by Google

Warung yang sudah berdiri sejak 1960 ini nampaknya memang tidak pernah sepi peminat dan selalu menjadi favorit bagi para wisatawan.

Lokasi: Jl. Ikan Bawal No.22, Pesawahan, Kec. Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung.

6. Banana Foster Lampung

Nah jika kamu sedang mencari oleh – oleh untuk dibawa pulang. Banana Foster bisa banget menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu kunjungi. Di sana terdapat banyak pilihan cake dan juga brownis yang berbahan dasar pisang.

Source image by Google

Selain itu, cake yang di miliki oleh Hengky Kurniawan ini juga menyediakan berbagai pilihan rasa dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Lokasi: Jl. Diponegoro No.164, Enggal, Kec. Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung.

Itulah beberapa rekomendasi 6 wisata kuliner Lampung. Pastikan kamu tidak ketinggalan mencicipi semuanya ya.***

Exit mobile version