Cityawesome.com – Wisata Paradesa Park. Ingin mencari tempat nongkrong di daerah Cibinong Bogor? Paradesa Park merupakan salah satu rekomendasinya. Merupakan tempat wisata yang di dalamnya lengkap dengan kolam renang, kafe, dan restoran. Untuk lokasinya sendiri berada di kawasan area lembah Sungai Ciliwung.

Paradesa Park mengusung konsep nongkrong di luar ruangan ala Bali sehingga membuat pengujung merasa nyaman dan betah berlama-lama. Saat berkunjung kesana, kamu bisa memilih untuk nongkrong di area bawah pepohonan atau sekedar duduk di tepi kolam renang.

Simak ulasan berikut ini mengenai Paradesa Park yang harus di ketahui sebelum berkunjung.

wisata paradesa park

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Paradesa Park berlokasi di Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, Jawa Barat,Indonesia,16413. Untuk tiket masuknya sendiri di kawasan Paradesa Park ini terbilang gratis. Namun jika ingin menikmati kolam renang yang tersedia, maka kamu harus melakukan transaksi berupa pembelian makanan maupun minuman dengan minimum transaksi Rp 50 ribu perorang.

Kamu juga tidak perlu khawatir karena makanan dan minuman yang di jual cukup terjangkau mulai dari kisaran harga Rp 15 ribuan saja.

Jam operasional Paradesa Park terbilang cukup berbeda di hari-hari tertentu. Di buka setiap hari mulai jam 10.00 sampai 22.00 (weekday), 08.00 sampai 23.00 (Sabtu), dan jam 08.00 sampai 22.00 (Minggu).

wisata paradesa park

Daya tarik dan aktivitas wisata Paradesa Park

Paradesa Park merupakan tempat wisata yang tergolong baru. Di buka pertama kali pada tahun 2021, kamu akan menemukan resto yang berpadu dengan kafe di taman outdoor. Karena lokasinya berada di tepi Sungai Ciliwung, kamu bisa sekaligus menikmati keindahan pemandangan yang menyejukkan mata.

Berikut beberapa daya tarik serta aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan di sana :

Baca Juga:  Big Garden Corner : Info Lokasi dan Aktivitas Wisata !

1. Area Cafe

Paradesa Park terbagi menjadi 5 area yakni area coffee shop dan pendopo yang berada di indoor. Kemudian ada area taman, kolam renang, dan river view yang berada di outdoor. Dari kelima area tersebut, area taman lah yang menjadi favorit kebanyakan pengunjung.

2. Outdoor Seat

Salah satu yang fasilitas yang di sediakan oleh pihak pengelola adalah tempat duduk. Outdoor Seat merupakan area nongkrong di luar ruangan yang sekaligus menjdi favorit anak muda. Kamu akan menemukan susunan meja lesehan dan beanbag yang beralaskan rumput. Selain itu kamu juga tidak akan kepanasan karena ada pepohonan sekitar yang sejuk. Tentunya area ini hanya tersedia saat tidak hujan saja.

3. Indoor Seat

Indoor Seat merupakan area tempat duduk yang berada di dalam ruangan. Kamu bisa memilih untuk nongkrong diarea coffeeshop maupun pendopo. Karena lokasinya yang berada di dalam ruangan, maka kamu tidak perlu khawatir saat terjadi hujan. Menariknya lagi banyak pojokan yang di jadikan spot foto instagramable. Kemudian untuk area pendopo biasannya di gunakan untuk rombongan karena menampung hingga 35 orang sekaligus.

4. Rekomendasi menu favorit

Karena Paradesa Park adalah kafe dan resto yang di balut dengan area wisata, tentu ada menu makanan yang tersedia di sana. Kamu bisa memesan menu makanan ala Jepang mulai dari Gyoza, Curry, miso soup, udon, bahkan hingga honey bread.

Jika tidak ingin makanan ala Jepang, kamu bisa sekedar memesan jenis kopi, dengan makanan Indonesia seperti nasi goreng, roti bakar, dan gorengan lainnya.

wisata paradesa park

Fasilitas wisata Paradesa Park

Nah berbicara mengenai fasilitas wisata, pihak pengelola Paradesa Park memberikan fasilitas penunjang yang bisa di manfaatkan untuk semua pengunjung. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Kamar bilas
  • Mushola
  • Area tempat duduk
Baca Juga:  8 Restoran Vegetarian Terbaik di Jakarta : Enak dan Sehat !

Demikian informasi mengenai Paradesa Park yang menarik untuk dikunjungi. Lokasinya yang dekat dengan Ibukota membuatmu tidak bingung untuk mencari tempat rekreasi keluarga di sana.

Baca Juga :

***