8 Destinasi Wisata Korea Selatan Terfavorit : Wajib Dikunjungi !

Cityawesome.com – Destinasi Wisata Korea Selatan Terfavorit. Korea Selatan merupakan sebuah negara yang berada di Asia Timur dan meliputi bagian selatan dari Semenanjung Korea.

Selain itu Korsel alias Korea Selatan memiliki 9 provinsi, 6 kota metropolitan, serta 1 kota khusus.

Tentunya setiap kota di Korsel memiliki keindahan yang berbeda – beda dan akan membuatmu takjub.

Nah, jika kamu ingin melakukan perjalanan liburan ke luar negeri. Korea Selatan bisa menjadi alternatif terbaik untuk kamu kunjungi.

Di sana terdapat banyak tempat wisata menarik seperti yang sudah di rangkum Cityawesome khusus untuk kamu.

1. Coex Aquarium

Sesuai dengan namanya, Coex Aquarium merupakan akuarium terbesar yang ada di kota Seoul. Di sana kamu akan bisa melihat banyak spesies laut mulai dari ubur – ubur, piranha, kura – kura, gurita, dan lain sebagainya.

Source Image by Google

Bahkan Coex Aquarium juga memiliki spesies hiu terbanyak yang bisa kamu pelajari.

2. Everland

Menjadi tempat wisata yang tidak pernah sepi pengunjung. Everland tidak hanya banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal namun juga wisatawan asing.

Source Image by Google

Di sana akan ada banyak wahana permainan seru yang sangat sayang kamu lewatkan saat mengunjungi negara ini. Nantinya kamu akan bisa mencoba permainan roller coaster yang sekaligus menjadi icon dari everland sendiri.

Selain itu, masih ada banyak wahana lainnya yang gak kalah seru di sana seperti Four Seasons Garden, Amazon Express, Lost Valley, dan lain sebagainya.

3. Lotte World

Menjadi salah satu tempat wisata indoor terfavorit di Korea Selatan. Lotte World sekilas hampir serupa dengan Everland yang menyediakan banyak wahana permainan yang menarik untuk bisa kamu coba.

Source Image by Google

Selain itu, Lotte World juga menjadi taman hiburan terbesar yang ada di Korea Selatan. Nantinya di sana kamu akan bisa mencoba Roller Coaster, Camelot Carrousel, Bungee Drop, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Namsan Seoul Tower

Rekomendasi tempat wisata Korea Selatan lainnya adalah Namsan Seoul Tower. Tempat yang satu ini juga gak kalah menarik di mata wisatawan. Bahkan Namsan Seoul Tower juga menjadi salah satu yang di andalkan di sana.

Source Image by Google

Kamu akan bisa menikmati pemandangan kota Seoul dari ketinggian. Meskipun perjalanan menuju puncak sangat melelahkan, namun saat perjalanan sudah selesai maka semua rasa lelahmu akan terbayarkan seketika dengan keindahannya.

5. Pulau Jeju

Jika kamu berkunjung ke Korea Selatan, gak lengkap rasanya jika tidak mampir ke pulau Jeju. Hal ini di karenakan pulau Jeju sendiri merupakan tempat wisata yang paling populer di Korea Selatan.

Source Image by Google

Bahkan tidak jarang juga pulau ini menjadi tempat lokasi syuting film dan drama Korea.

6. Seongsan Sunrise Peak

Tempat wisata yang satu ini berbentuk mangkuk yang di kelilingi oleh tebing yang curam dan juga lautan. Selain itu pada bagian atas terdapat kawah yang di penuhi dengan rumput segar.

Source Image by Google

Kamu tentunya akan bisa menikmati keindahan Seongsan Sunrise Peak yang juga menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO.

7. Uleung Island Seaside Road

Jika kamu ingin berlibur ke sebuah pulau di Korea Selatan. Uleung Island Seaside Road bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu kunjungi.

Source Image by Google

Selain itu, pulau ini juga di juluki sebagai pulau misterius yang di penuhi banyak batu besar di dalamnya. Di sana juga terdapat tebing pantai dengan beberapa air terjun yang menjadi pelengkap dari keindahan pulau yang satu ini.

8. Yang Dong Traditional Village

Menjadi salah satu warisan dunia UNESCO. Yang Dong Traditional Village bisa banget kamu kunjungi terutama jika ingin mempelajari kehidupan masyarakat tradisional Korea Selatan.

Source Image by Google

Nantinya di sana kamu akan bisa dengan mudah membedakan penduduk kelas atas dan kelas bawah hanya melalui bangunan konfusianisme era Dinasti Joseon.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata favorit di Korea Selatan. Jika kamu sedang berkunjung ke negara ini, pastikan kamu tidak terlewat untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di atas ya.***