Site icon City Awesome

Legoland Pertama Di Asia : Nikmati Berwisata Di Legoland Malaysia !

Cityawesome.com – Legoland pertama di Asia. Membawa anak berlibur menjadi hal yang juga perlu di perhatikan. Hal tersebut di karenakan penting bagi para orang tua untuk memilihkan tempat wisata yang ramah anak serta tetap bisa mengedukasi.

Berbagai sarana hiburan untuk anak sudah banyak hadir dengan fasilitas yang tentunya memberikan pengalaman yang berbeda saat mengunjunginya. Salah satu tempat wisata ramah anak yang tidak pernah sepi pengunjung adalah Legoland Malaysia.

Sesuai dengan namanya, Legoland Malaysia ini menjadi tempat wisata yang di dalamnya penuh dengan mainan anak berupa lego.

Nah untuk kamu yang penasaran dan ingin berkunjung ke legoland Malaysia. Pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai sejarah dan fasilitas yang ada pada legoland Malaysia yang sekaligus bisa di jadikan pilihan sebagai tempat wisata ramah anak yang wajib di kunjungi.

Legoland pertama di Asia

Merupakan sebuah taman hiburan yang berada di Iskandar Puteri, Johor, Malaysia. Legoland Malaysia yang di buka pertama kali pada tahun 2012. Memiliki beragam wahana interaktif yang sangat cocok untuk liburan bersama anak.

Di dalamnya terdapat beberapa acara hingga atraksi yang memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan. Selain itu, legoland malaysia sendiri menjadi yang pertama di buka di Asia.

Taman hiburan yang di resmikan oleh Sultan Ibrahim Ismail ini sekaligus merupakan titik fokus dari kompleks terpadu seluas 5500000 sq ft (510000 m2) di kawasan industri Nusa Cemerlang yang terletak di wilayah ekonomi Iskandar Malaysia.

Tidak hanya berbagai wahana yang menghibur, kompleks legoland Malaysia ini juga di lengkapi dengan pertokoan, perkantoran, hotel, apartemmen, hingga taman air yang juga bernuansa lego.

Selain itu, The Legoland Hotel yang juga di bangun atas kesepakatan antara perusahaan pengelola dan LL Themed Hotel Sdn Bhd. Yang tidak lain adalah sebuah perusahaan patungan milik Destination Resort and Hotels Sdn Bhd bersama Iskandar Harta Holdings Sdn Bhd.

Fasilitas dalam Legoland Malaysia

Legoland Malaysia sekaligus menjadi tempat di mana mainan anak berkumpul menjadi satu pada area seluas 83 hektar. Di dalamnya erdapat sekitar 51 juta bagian lego anak yang di susun seperti puzzle yang sekaligus memeriahkan arena bermain di Johor Bahru, Malaysia ini.

Selain itu, di perkirakan lebih dari 41 atraksi dan wahana tersedia di dalamnya yang masuk dalam 7 klaster. Tidak hanya itu saja, bahkan semua atraksi dan wahana tersebut berbahan dasar lego. Di mana banyak tokoh kartun hingga bangunan dunia yang di buat dengan bahan dasar Lego.

Legoland Malaysia sendiri terletak menyatu dengan Mall of Medini, Johor bahru. Meskipun pada siang hari lokasinya terbilang sangat terik, namun semua itu akan terbayar dengan berbagai suguhan aksi di dalamnya.

Harga tiket untuk bisa masuk dan menikmati keindahan legoland Malaysia ini. Kamu harus menyiapkan biaya tiket sekitar Rp 400 ribuan untuk orang dewasa dan Rp 350 ribuan untuk anak – anak dan lansia.

Dengan membayar harga tiket tersebut, kamu bisa menikmati berbagai atraksi yang di buka mulai pukul 10.00 hingga 18.00 untuk hari biasa dan pukul 10.00 hingga 20.00 untuk hari libur.

Wahana Terfavorit di Legoland Malaysia

Salah satu wahana yang menarik dan paling banyak di kunjungi oleh para wisatawan adalah Driving School. Di mana anak – anak berlatih untuk berkendara mobil sendiri di lengkapi dengan mobil kecil yang melaju di sebuah lintasan pendek serta rambu – rambu lalu lintas yang nampak seperti dunia nyata.

Selain itu, kamu akan menemukan berbagai miniatur dunia yang terkumpul dalam satu wahana yaitu miniland. Di dalamnya kamu akan bisa melihat keindahan Taj Mahal, Tembok China, hingga bangunan lainnya yang terbuat dari susunan lego dan bergerak menggunakan sensor.

Tidak cukup di situ, beberapa wahana juga bisia di nikmati oleh orang dewasa. Seperti Roller Coaster dan kereta mini yang akan melintas mengelilingi seluruh bagian legoland.

Hingga kini, legoland sudah hadir di berbagai negara seperti di Denmark, Jerman, Amerika Serikat, California, Florida, Inggris, dan masih banyak yang lainnya.***

Exit mobile version