Pantai Wohkudu: Lokasi, Harga Tiket, dan Keindahan Wisata !

Wisata Gunung Kidul memang cukup populer di Indonesia. Terkesan mempesona, di sana terdapat banyak pantai yang menarik untuk di kunjungi. Seperti salah satunya adalah wisata pantai Wohkudu yang selalu ramai pengunjung setiap hari. Sebagai informasi tambahan, Pantai Wohkudu sendiri tidak lain adalah pantai yang masih perawan dan cenderung tidak begitu populer.

Langsung saja masuk pada pembahasan, pada artikel kali ini akan di berikan ulasan mengenai keindahan Pantai Wohkudu. Simak ulasan berikut !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pantai Wohkudu berlamatkan di Dukuh Wiroso, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55893. Tepatnya berjarak sekitar 40 KM dari pusat kota Yogyakarta dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk bisa sampai kesana.

Sedangkan tarif tiket wisata yang harus di bayar pengunjung juga terbilang cukup murah yakni hanya Rp 3 ribu peroang. Adapun jam operasional wisata Pantai Wohkudu di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu kamu bebas datang kapan saja sesuai keinginan.

Daya tarik dan keindahan wisata pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu terkenal akan air laut yang biru dan jernih. Selain itu di lengkapi juga dengan keindahan alam yang eksotis berupa pemandangan pohon dan rumput. Meskipun sebenarnya lebar dari pantai ini hanya sekitar 20 meter saja, namun hamparan pasir putihnya menyelimuti area pantai. Pantai satu ini cenderung tenang dan terlihat eksklusif karena di apit oleh bukit batu besar.

Salah satu yang menjadi ciri pantai Wohkudu adalah bebatuan karang yang melegkapi keindahannya. Beberapa bebatuan karang membentuk cekungan dan terdapat di area pantai. Selain itu ada juga cekungan batu karang yang terlihat seperti goa. Kamu bisa memanfaatkannya sebagai spot foto kekinian.

1. Berkemah

Jika kamu menyukai aktivitas wisata alam, maka di pantai Wohkudu ini kamu bisa sekaligus berkemah. Terdapat area yang cocok untuk mendirikan tenda tepatnya di rerumputan. Selain itu jangan lupa juga untuk menyalakan api unggun sebagai pelengkap aktivitas wisata alam. Kemudian saat musim hujan, tebing yang ada sudah cukup melindungi kamu dari guyuran air hujan. Hanya saja kamu perlu menyiapkan semua peralatan kemah sendiri.

2. Memancing

Selain aktivitas berkemah, kamu bisa melakukan aktivitas menarik lainnya di pantai Wohkudu yakni dengan memancing ikan. Pantai di sana memang sering di jadikan spot untuk memancing karena di dalamnya terdapat ikan dan biota laut yang beraneka ragam. Sama halnya dengan berkemah, di sana tidak ada penyewaan alat pancing sehingga kamu perlu membawanya sendiri.

3. Area gubuk

Salah satu yang menarik di sekitar pantai Wohkudu adalah terdapat area gubug kecil dan terbuat dari kayu. Gubuk tersebut bisa di manfaatkan untuk menyiapkan alat pancing. Selain itu kamu bisa sekedar bersantai di gubuk untuk menikmati keindahan pantai yang damai.

Fasilitas wisata pantai Wohkudu

Penting untuk di ketahui bahwa pantai Wohkudu sendiri belum di kelola secara resmi baik dari pemerintah maupun masyarakat. Oleh karena itu pengunjung tidak bisa berharap lebih mengenai fasilitas yang tersedia di dalamnya. Namun untuk toilet dan mushola sudah tersedia sebagai penunjang aktifitas. Sedangkan warung makan tidak tersedia sehingga pastikan kamu membawa bekal dari rumah saat ingin berkunjung kesana.

Demikian ulasan tentang pantai Wohkudu yang bisa menjadi opsi liburan seru di Gunung Kidul. Dapatkan informasi menarik lainnya tentang liburan dan traveling di situs Cityawesome.

Baca Juga :

***