Cityawesome.com – Rekomendasi minuman khas Perancis. Jika berbicara mengenai kuliner di Perancis, mungkin banyak sekali yang populer dan menjadi favorit bagi banyak orang. Negara yang memiliki destinasi wisata yang indah dan berbagai kuliner khas yang tidak kalah nikmat. Menjadikan negara Perancis banyak di kunjungi oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Namun nyatanya tidak hanya kuliner dan keindahan wisatanya saja yang wajib di nikmati. Di sana terdapat minuman legendaris khas Perancis yang populer dan banyak di nikmati.

Jika kamu berkunjung ke negara ini, lebih baik jika kamu tidak kelewatan untuk menikmati beberapa minuman khas Perancis yang memiliki kelezatan yang berbeda. Berikut adalah beberapa rekomendasi minuman favorit khas Perancis yang sangat legendaris.

1. Absinthe

Jika kamu berkunjung ke Perancis, sebaiknya untuk tidak melewatkan minuman legendaris yang satu ini. Absinthe menjadi minuman khas Perancis yang sudah di produksi sejak abad ke 19. Bahkan saat tahun pertamanya, Absinthe di produksi hingga mencapat 35 juta liter pertahun.

1. Absinthe

Sejarah mengatakan pada tahun 1915 Absinthe sempat menjadi minuman yang di larang. Namun seiring berjalannya waktu, larangan tersebut sudah tidak di indahkan sehingga kamu akan dengan mudah menemukan minuman ini di Perancis.

2. Grand Marnier

Menjadi salah satu minuman khas perancis yang populer. Grand marnier biasanya di sajikan bersama es batu dan di campur dengan cocktail. Selain itu, minuman rasa jeruk ini sering di jadikan sebagai minuman penutup.

2. Grand Marnier

Grand Marnier sendiri di produksi pertama kali pada tahun 1880 dan memiliki kandungan alkohol 40%. Minuman yang satu ini sangat cocok di nikmati bersamaan dengan kue natal, crepes, ataupun makanan khas lainnya.

Baca Juga:  Rekomendasi Wisata Kuliner Magelang yang Populer

3. Benedictine

Minuman khas Perancis lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Benedictine. Menjadi minuman yang terbilang unik karena menjadi minuman tradisional yang mengandung alkohol herbal.

3. Benedictine

Benedictine pertama kali di produksi oleh Alexandra Le Grand pada abad ke 19. Di buat menggunakan 27 tanaman dan rempah – rempah yang di percaya dapat membantu masalah pencernaan.

4. Calvados

Menjadi salah satu minuman khas terfavorit. Calvados di kenal sebagai minuman unik yang sangat mudah terbakar. Oleh karenanya pastikan kamu tidak menyalakan api saat sedang menikmati minuman yang satu ini.

minuman khas perancis 4. Calvados

Terbuat dari brendy apel, yang merupakan hasil penyulingan dari buah apel. Calvados biasa di konsumsi bersamaan dengan kopi. Memiliki kadar alkohol yang standar, kamu bisa menikmatinya saat berkunjung ke negara ini.

5. Chartreuse

Minuman khas Perancis lainnya yang juga legendaris adalah Chartreuse. Di produksi sejak abad ke 18 dan di buat oleh para biksu menjadikan Chartreuse sangat populer hingga saat ini. Chartreuse sendiri merupakan minuman keras hijau yang di produksi dengan 130 resep ramuan serta bahan rahasia lainnya.

minuman khas perancis 5. Chartreuse

Tidak hanya populer di kalangan masyarakat biasa, Chartreuse juga nyatanya menjadi favorit bagi para seniman, musisi, hingga sastrawan.

6. Kir

Di kenal sebagai minuman anggur putih yang di dominasi oleh creme de cassis. Kamu bisa menikmati Kir saat berkunjung ke negara Perancis.

minuman khas perancis Kir

Di produksi pertama kali pada tahun 1950 menjadikan Kir sebagai minuman tradisional yang memiliki banyak penggemar.

7. Pastis

Minuman khas lainnya yang populer adalah Pastis. bahkan hampir setiap rumah di negara ini memiliki Pastis di rumahnya. Minuman khas yang memiliki aroma adas manis ini biasa di sajikan bersamaan dengan es.

minuman khas perancis 7. Pastis

Di jual pertama kali oleh Paul Richard tepatnya pada tahun 1932. Sempat di jadikan pengganti saat Absinth di larang oleh negaranya.

Baca Juga:  Makanan Khas Suku Minang yang Enak dan Populer di Indonesia

Nah itulah beberapa minuman khas Perancis yang tidak bisa di lewatkan begitu saja. Pastikan juga kamu tidak meninggalkan beberapa minuman di atas saat berkunjung ke Perancis.***