Site icon City Awesome

5 Tempat Wisata Terbaik Untuk Menikmati Bunga Sakura Selain Jepang

Cityawesome.com – Tempat wisata bunga sakura selain Jepang. Pohon Sakura memang memiliki keindahan yang menawan terlebih saat sedang mekar di musim semi. Kamu akan melihat kelembutan bunga sakura yang berwarna pink kontras.

Selain itu, bunga Sakura sendiri menjadi salah satu ikon Asia yang paling banyak di kenal di dunia. Jika berbicara tentang pohon Sakura, mungkin kamu akan seketika mengingat negara Jepang yang bahkan di sebut juga sebagai negeri sakura.

Namun tahukah kamu, ternyata tidak hanya Jepang saja yang memiliki pohon Sakura dengan keindahannya yang menawan. Beberapa negara ini juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin menikmati keindahan pohon Sakura selain dari Jepang.

1. Korea Selatan

Menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak di minati terutama bagi masyarakat Indonesia. Kamu bisa berkunjung ke Korea Selatan untuk bisa menikmati keindahan bunga sakura di dalamnya.

Untuk keindahan pohon sakura terbaik di sana, kamu bisa berkunjung ke pulau Jeju yang memiliki pohon sakura terindah beernama King Cherry Tree. Namun pohon tersebut hanya bisa mekar tidak lebih dari 3 hari saja.

2. Kew Gardens, Inggris

Beralih ke Eropa, kamu bisa berkunjung ke Kew Gardens, Inggris untuk menikmati keindahan bunga sakura yang bermekaran.

Bahkan di sana juga terdapat Cherry Walk yang merupakan taman pohon sakura terbesar yang ada di London. Di bangun pada tahun 1909, kamu bisa menikmati jalan setapak yang terdapat bunga sakura indah di dalamnya.

3. Shanghai, China

China sendiri menjadi salah satu negara terbaik yang bisa kamu kunjungi terutama untuk melihat keindahaan bunga sakkura. Tepatnya di Shanghai, terdapat sebuah taman terbesar di sana yaitu Guchun Park.

Bahkan di taman tersebut di bagi menjadi 4 area yakni Forest Walking Park, the Childrena’s, Forest Carnival Park, dan Countryside Forest Park. Selain itu di dalamnya terdapat hingga lebih dari 50 jenis sakura yang bisa kamu temui.

4. Taiwan

Tempat wisata terbaik lainnya untuk kamu bisa menikmati keindahan bunga sakura. Taiwan memiliki taman sakura yang tidak kalah indahnya di bandingkan Jepang.

Selain itu di sana terdapat festival bunga sakura dengan suasana tradisional khas Tiongkok yang lengkap dengan kuil, hutan, dan kereta api yang klasik.

5. Vancouver, Kanada

Negara yang berada jauh dari negeri sakura yakni Jepang. Kamu bisa berkunjung ke Vancouver, Canada untuk bisa menikmati keindahan pohon sakura terlbih saat sedang mekar.

Berawal dari pohon sakura yang di sumbangkan oleh Walikotta Kobe bersama Yokohama pada tahun 1930. Kini bahkan sudah ada lebih dari 90ribu pohon sakura yang tersebar di selluruh kota.

Selain itu, di sana akan di adakan festifal sakura setiap tahunnya di mana taman kota akan di isi dengan berbagai aktifitas.

Itulah beberapa destinasi wisata bunga sakura terbaik yang bisa kamu kunjungi selain Jepang. Di antara beberapa yang telah di sebutkan di atas, manakah yang menarik untuk kamu kunjungi?***

Exit mobile version