Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Arab yang Sayang untuk Dilewatkan

Oleh-oleh khas Arab. Arab merupakan salah satu negara dengan pusat pperadaban Islam yang terkenal. Oleh karena itu jika berlibur atau mengunjungi Arab biasanya oleh-oleh yang di bawa berhubungan dengan islam. Selain itu kebanyakan masyarakat Indonesia sendiri mengunjungi Arab untuk beribadah seperti umroh atau naik haji.

Nah berbicara mengenai oleh-oleh khas Arab, apa saja kiranya yang menarik untuk dibawa pulang? Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Arab. Berikut ulasannya !

1. Air Zam-Zam

Air Zam-Zam merupakan salah satu bagian penting yang tidak bisa di lewatkan begitu saja. Di mana air zam-zam sendiri di percaya memiliki manafaat baik untuk kesehatan jasmani dan rohani. Hanya saja di sarankan untuk meminumnya bersamaan dengan aturan dan doa yang tepat.

Adapun air zam-zam di Arab biasanya di jual dengan tarif sebesar Rp 52 ribu hingga Rp 85 ribu perbotol.

2. Kacang Arab

Rekomendasi oleh-oleh khas Arab lainnya yang bisa di beli untuk keluarga adalah kacang arab. Menariknya lagi biasanya kacang arab akan di kemas langsung dengan paket kurma dan air zam-zam. Dengan begitu nantinya kamu akan lebih mudah untuk membawanya sebagai oleh-oleh.

Namun jika ingin membeli kiloan, harganya di banderol dengan harga mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 175 ribu saja.

3. Kismis

Kismis merupakan anggur yang di lakukan pengeringan. Di mana kamu bisa menemukan denngan mudah di Arab. Memiliki warna yang sedikit kehitaman, kismis seringkali di jadikan sebagai pelengkap nasi kebuli.

Selain itu kismis juga memiliki beberapa manfaat baik untuk kesehatan seperti melawan serangan radikal bebas, mencegah tumbuhnya sel kanker, dan meredakan bau mulut.

Hanya saja harga yang di patok untuk 1 KG kismis terbilang cukup mahal yakni sekitar Rp 140 ribu hingga Rp 200 ribuan.

4. Kosmetik

Kosmetik bisa menjadi alternatif untuk kamu yang bingung untuk membawa oleh-oleh apa setelah berkunjung ke Arab. Kamu bisa membeli parfum, lipstik, kuteks, celak mata, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu kisaran harga make up yang dijual juga tidak terlalu mahal seperti pada celak mata yang dibanderol dengan harga kisaran Rp 5 ribu sampai Rp 20 ribu peritem.

5. Mukena

Mukena dari Arab dan Indonesia biasanya memiliki perbedaan dari segi corak dan warna. Nah kamu bisa membawa Mukena Khas Arab untuk dijadikan sebagai oleh-oleh khas. Pilih bahan atau jenis kain yang lembut dan tidak menerawang.

Mukena khas Arab terkenal memiliki kualitas yang baik sehingga sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Terlebih lagi harga yang diijual juga tidak terlalu mahal.

6. Sejadah

Kamu akan dengan mudah menemukan sejadah yang di jual di Mekah dan Madinah. Dengan begitu membawa oleh-oleh sejadah bisa menjadi opsi terbaik untuk dipilih. Menariknya lagi beberapa sejadah di sana tidak hanya di produksi oleh Arab saja melainkan dari berbagai negara seperti Turki, China, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk kisaran harga yang di jual sebenarnya tidak begitu mahal dan relatif terjangkau. Adapun variasi harga sejadah di banderol mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 350 ribuan.

Demikian beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Arab yang menarik untuk dibawa pulang. Membawa oleh-oleh untuk orang tersayang setelah menghabiskan waktu di tanah Arab memang menjadi kebanggaan tersendiri.

Baca Juga :

***