Daya Tarik dan Aktivitas Kuliner di Pasar Apung (Ah Poong) Sentul

Cityawesome.comPasar Ah Poong yang berada di Sentul seringkali di sebut pasar apung. Menjadi salah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi dan sayang untuk dilewatkan. Lokasinya sendiri berada di Bogor Jawa Barat tepatnya di tepi Sungai Cikeas.

Memungkinkan pengunjung untuk berwisata kuliner dengan kelezatan dan sensasi yang berbeda. Selain itu hawa yang ada di Pasar Ah Poong sendiri terbilang cukup sejuk karena bangunannya di usung dengan konsep semi terbuka.

Nah untuk kamu yang penasaran dan ingin berkunjung ke Pasar Ah Poon Sentul, pada artikel kali ini akan di berikan ulasannya mulai dari lokasi, harga tiket, daya tarik, bahkan hingga aktivitas.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pasar Ah Poong beralamatkan di Jalan MH Thamrin Kav 8, Sukaraja, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16710. Di mana untuk tarif tiket masuknya sendiri gratis karena konsepnya adalah tempat makan. Sehingga jika berkunjung kesana, maka sebaiknya untuk membeli makanan dengan rekomendasi menu terjangkau.

Adapun jam operasional wisata Pasar Ah Poong Sentul di buka setiap hari mulai dari jam 10.00 sampai dengan 22.00 WIB. Hanya saja khusus weekend atau musim liburan, Pasar Ah Poong biasanya di buka mulai dari jam 08.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas Pasar Ah Poong Sentul

Jika ingin berwisata kuliner, Pasar Ah Poong menjadi salah satu rekomendasi terbaik. Bagaimana tidak, kamu akan menemukan pusat kuliner terbesar dan terlengkap yang ada di Bogor saat berkunjung kesana. Ada sekitar 80 jenis makanan yang di sajikan dengan rasa yang lezat dan tentunya dengan harga relatif terkangkau.

Menariknya lagi, pengunjung tidak hanya menyajikan rekomendasi kuliner saja melainkan juga beragam wahana permainan yang seru dan menyenangkan.

1. Area kuliner

Pasar Ah Poong sendiri setidaknya terbagi menjadi 3 area yakni Area A, Area B, dan Area C. Di mana pada Area A, kamu akan menemukan beberapa menu makanan seperti di antaranya adalah Ayam Taliwang, Mie Jawa, Nasi Bakar, Es Kelapa Muda, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan untuk Area B, ada beberapa menu makanan mulai dari sate kambing, soto, bahkan hingga sop konro khas Makassar. Bahkan tidak hanya itu saja, ada menu makanan lain seperti Es Uncle Singapore, Takoyaki, dan beragam makanan Jepang lain.

Untuk Area C, aneka kuliner yang tersedia lebih di dominasi oleh jajanan seperti pisaang goreng, tempe mendoan, tahu gejrot, es krim, dan es tebu.

2. Wahana Permainan

Selain menikmati sajian kuliner, kamu juga bisa berekreasi sekaligus bermain di wahana permainan yang tersedia. Bahkan tidak hanya untuk anak-anak, wahana permainan disana bisa di nikmati oleh orang dewasa.

Adapun beberapa wahana diantaranya adalah Perahu Sampan, Bola Air, Pancing Ikan, dan juga Bumber Boat.

Sedangkan untuk permainan anak, Pasar Ah Poong menyediakan pasir kinetik, komedi putar, mobil rides, kuda tunggang, air soft gun, panahan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Panggung Hiburan

Daya tarik lainnya yang ada di pasar Ah Poong adalah panggung hiburan. Dimana kamu akan mendengarkan alunan musik saat sedang bermain atau menikmati kelezatan kuliner yang tersedia. Terutama saat weekend, mulai dari jam 4 sore hingga jam 9 malam biasanya akan ada perform menarik dari berbagai band lokal.

Fasilitas pasar Ah Poong

Berbicara mengenai fasilitas, pengelola pasar Ah Poong sendiri melengkapi beragam fasilitas penunjang untuk membuat nyaman pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitasnya :

  • Area parkir yang luas
  • Ruang amfiteater
  • Eco Art Park
  • Mushola
  • Toilet

Nah itulah ulasan mengenai Pasar Ah Poong yang bisa menjadi pilihan untuk kamu menghabiskan waktu sekaligus menikmati sajian kuliner yang beragam. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***