Cityawesome.com – Tempat wisata murah dekat Malioboro. Jogja menjadi daerah istimewa yang kaya akan keindahan alamnya. Selain itu, Jogja sendiri memiliki banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Salah satu kawasan yang tidak pernah ketinggalan wisatawan di Jogja adalah Malioboro.

Tepatnya di kawasan Malioboro juga terdapat banyak tempat wisata yang wajib untuk kamu kunjungi saat di sana. Dengan begitu kamu tidak hanya berlibur ke Malioboro melainkan juga di beberapa tempat lainnya yang berada di sekitar Malioboro.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa tempat wisata Jogja yang berada dekat dengan Malioboro untuk kamu kunjungi.

1. Kampung Wisata Sosromenduran 

Tempat wisata yang satu ini berada di tengah – tengah kota. Hal tersebut menjadikan Kampung Wisata Sosromenduran banyak di kunjungi para wisatawan baik lokal maupun asing.

1. Kampung Wisata Sosromenduran 

Selain itu, tempt wisata ini juga hanya berjarak sekitar 800 meter dari kawasan Malioboro dan bisa kamu janagkau dengan berjalan kaki.

Kamu akan melihat kampung wisata yang berbasis budaya di sana dengan banyak fasilitas di dalamnya mulai dari hotel, homestay, warung, restoran, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya yang akan memudahkan para wisatawan untuk berkunjung ke Kampung Wisata Sosromenduran.

2. Pasar Beringharjo

2. Pasar Beringharjo

Saat berada di kawasan Malioboro, tidak lengkap rasanya jika tidak mampir ke pasar Beringharjo. Menjadi pasar bersejarah yang ada di Jogja membuat para wisatawan sayang untuk melewatkannya.

Kamu akan menemukan beragam oleh – oleh khas, mulai dari batik hingga kerajinan khas Jogja lainnya yang bisa kamu dapatkan di pasar dengan jarak 700 meter dari Malioboro ini.

3. Taman Pintar 

3. Taman Pintar 

Jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata edukasi, Taman Pintar bisa menjadi alternatif terbaik untuk kamu kunjungi. Kamu akan bisa belajar mengenai sejarah, teknologi, hingga makhluk hidup.

Baca Juga:  Info 3 Penginapan Dekat Wisata Bukit Cinangkiak Solok

Selain itu, Taman Pintar juga memiliki aneka wahana yang selalu banyak pengunjung setiiap harinya mulai dari Planetarium, Wahana Bahari, Area perpustakaan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Plengkung Gading

4. Plengkung Gading

Merupakan salah satu bangunan bersejjarah yang sangat populer di Yogyakarta. Plengkung Gading sendiri memiliki arsitektur berupa gapura yang serupa dengan terowongan.

Selain itu, tempat wisata yang satu ini sering di jadikan sebagai tempat berfoto yang Instagrameble. Bangunan yang merupakan bagian dari Keraton Yogyakarta ini memiliki warna putih dengan ukiran serta di anggap suci dan juga sakral bagi penduduk sekitar.

5. Tugu Pal Putih 

wisata murah dekat malioboro tugu pal putih

Berjarak sekitar 3 kilometer dari kawaasan Malioboro. Tugu Pal Putih bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu kunjungi saat berada di Jogja.

Selain itu, Tugu pal Putih sendiri merupakan monumen Tugu Yogyakarta yang di dominasi warna putih. Tugu Pal putih juga menjadi penghubung antara pantai Parangtritis, Panggung Krapyak, Keraton Yogyakarta, dan juga Gunung Merapi.

Fasilitas hiburan juga tidak kalah dengan tempat lain karena sudah lengkap dengan berbagai cafe dan juga restoran.

6. Alun-alun Kidul 

wisata murah dekat malioboro 6. Alun-alun Kidul 

Tempat wisata lainnya yang berlokaasi di dekat kawasan Malioboro adalah Alun – Alun Kidul. Bahkan tempat wisata yang satu ini juga sangat ramai pengunjung terutama di malam hari.

Selain itu, banyak aneka makanan yang di jual di pinggir jalan untuk bisa kamu nikmati. Kammu juga nantinya akan menemukan pohon beringin kembar yang memiliki cerita unik tersendiri. Di mana setiap orang yang mampu melewati pohon tersebut dengan mata tertutup maka keinginan dan impiannya akan tercapai.

Itulah beberapa tempat wisata murah yang dekat dengan kawasan Malioboro. Dengan begitu kamu akan bisa mengunjungi tempat wisata tersebut jika sedang berada di kawasan Malioboro.***