Cityawesome.com – Tempat wisata di Macau. Macau merupakan sebuah kota dan daerah administrasi khusus yang berada di Republik Rakyat Tiongkok tapatnya di bagian barat Delta Sungai Mutiara yang bermuara di Laut Tiongkok Selatan. Kota ini juga merupakan bekas jajahan portugis dari tahun 1557 hingga 1999.

Di kota Macau sendiri banyak sekali objek wisata favorit yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Selain itu, kota ini juga sering di gunakan sebagai lokasi syuting berbagai drama Korea seperti Boys before Flower yang di bintangi oleh Le Min Ho dan juga Goo Hye Sun.

Jika kamu penasaran, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata favorit di Macau yang memiliki keindahan luar biasa dan sayang untuk dilewatkan.

1. Benteng Guia

Jika kamu tertarik dengan wisata sejarah, tempat yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengikuti jejak sejarah Macau.

1. Benteng Guia

Benteng Guia di bangun pertama kali pada tahun 1622 dan juga 1638. Di dalam benteng ini terdapat sebuah kapel. Namun sebelum itu, tempat yang satu ini sempat menjadi tempat tinggal bagi para biarawati Klaris.

Selain itu tempat yang satu ini juga di lengkapi sengan mercusuar yang merupakan menara modern dan berada di pesisir pantai China.

2. Macau Fisherman’s Wharf

Menjadi salah satu tempat wisata favorit yang ada di Macau. Macau Fisherman’s Wharf memungkinkan kamu berkunjung ke wisata Hongkong dan Macau dalam satu waktu.

2. Macau Fisherman’s Wharf

Hal tersebut di karenakan Macau Fisherman’s Wharf berada dekat dengan pelabuhan fery yang berseberangan langsung dengan Hongkong.

3. Macau Giant Panda Pavilion

Sangata di sayangkan apabila kamu berkunjung ke Macau namun tidak mampir ke Macau Giant Panda Pavilion. Tempat ini memungkinkan kamu bisa melihat hewan panda dari jarak dekat.

tempat wisata di Macau Giant Panda Pavilion

Bahkan tidak hanya panda saja, nantinya kamu juga akan bisa melihat jenis hewan lainnya seperti monyet, gorilla, dan juga flaminggo.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Tempat Wisata Halal Di Taiwan

4. Museum Grand Prix

JJika kamu pecinta otomotif, jangan lewatkan tempat wisata yang satu ini. Museum Grand Prix ini di bangun pertama kali pada tahun 1993 yang di lengkapi dengan berbagai koleksi motor dan mobil balap.

4. Museum Grand Prix

Selain itu nantinya pengunjung akan bebas untuk sekedar melihat dan juga mengambil gambar dari semua koleksi yang ada.

5. Nam Van Lake Cybernetic Fountain

tempat wisata di macau Nam Van Lake Cybernetic Fountain

Kamu bisa berkunjung ke Nam Van Lake Cybernetic Fountain saat berkunjung kesana. Tempat yang satu ini merupakan pertunjukan air mancur yang di lengkapi dengan 86 tarian air dan 288 cahaya yang menambah keindahan tempat yang satu ini.

6. Senado Square

Menjadi salah satu destinasi wisata favorit di kota Macau. Senado Square berada tepat di jantung kota sehingga tidak pernah sepi dari wisatawan baik lokal maupun asing.

6. Senado Square

Selain itu, saat berkunjung kesana nantinya kamu akan menikmati pemandangan yang terbilang unik yaitu banyaknya bangunan tua dengan arsitektur khas Portugis.

Kamu juga akan bisa berbelanja di alun – alun atau sekedar menikmati berbagai kuliner khas China yang banyak tersedia. Bahkan kamu juga akan menemukan Gereja Domingo Spanyol yang merupakan gereja tertua. Di bangun pada abad 17, gereja tersebut menyimpan sejarah panjang untuk kemerdekaan Macau sendiri.

7. Venetian Resort

Rekomendasi tempat wisata terbaik lainnya di Macau adalah The Venetian Macau. Bahkan tempat yang satu ini seringkali di sebut sebagai Las Vegas Asia.

tempat wisata di macau Venetian Resort

Hal tersebut di karenakan di tempat ini menjadi lokasi kasino terbesar di Asia. Kamu juga nantinya akan menemukan beragam toko brand terkenal berjejer di sana.

Selain itu di sana juga terdapat gondola yang hampir serupa dengan versi gondola Venesia dari Italia. Di tambah dengan perahu tradisional yang bisa kamu naiki untuk menyusuri sungai kecil yang airnya sangat jernih.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Gunung Tertinggi di Asia Tenggara

Nah itulah beberapa tempat wisata favorit yang ada di Macau untuk bisa kamu kunjungi. Dari beberapa yang telah di sebutkan diatas, pastikan kamu tidak tertinggal saat mengunjungi kota yang satu ini.***